alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Ini Dia Gan! 3 Solusi Jitu Masalah Limbah dari LIPI!
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c81f1ba68cc95458839c690/ini-dia-gan-3-solusi-jitu-masalah-limbah-dari-lipi

Ini Dia Gan! 3 Solusi Jitu Masalah Limbah dari LIPI!

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Yg belanja msh pakai plastik ngacung?
Yg msh suka buang sampah dijalan ngacung?
Dimulai dr diri sendiri utk ngurangi limbah plastik dan aware dgn lingkungan.
Kembali ke kesadaran masyarakat
Semoga pemertintah bisa mendukung LIPI untuk menyelesaikan masalah limbah di Indonesia, selain itu semoga masyarakat Indonesia bisa lebih sadar terhadap kebersihan lingkungan nya
Diubah oleh mamank_gaya
Patut di cba nih om
emoticon-2 Jempol

*bata om txemoticon-Blue Guy Bata (S)
mantep gan teknologi yg membangun jakarta kalo ada di jakarta nih
Limbah
Ini Dia Gan! 3 Solusi Jitu Masalah Limbah dari LIPI!
Diubah oleh denasaurus.04
ya semua limbah emng mesti di olah dulu gan sebelum di buang ke badan sungai, di uji dulu air limbahnya sblm dibuang sesuai baku mutu linbah kaga. ane 4 tahun lebih kerja di limbah emoticon-Frown wkwk
indonesia memang penuh dengan inovatif dan kreatif tapi terhalang dengan dana emoticon-Betty
kinerja LIPI sudah bagus, tinggal gimana pemerintahnya aja. kalo DPR gak setuju soal pengaplikasian, semua teknologi itu cm bakal berakhir sebagai WACANA
kalo sampah plastik gmn ?
itu yang paling parah dimana2
Baguslah kalo di beberin seperti itu, adakala upaya pemerintah dengan apresiasinya dalam pengaplikasiannya teknologi terapan ini cukup diancungi jempol. Walopun, memang negara ini sedikit minim sekali dengan riset2 yang ada saat ini terutama masing2 dibidang sains itu yang harus diperhatikan dan jangan sampai wadah lipi sebagai lembaga riset diintervensi dengan kepentingan politik setuju bro..
semoga pemerintah daerah mendukung penerapan teknologi ini. supaya sungai dpt bebas dari pencemaran
3-3nya keren. Masyarakat ikut peduli kalau pemerintahnya sendiri peduli. Kalau pemerintah rajin mengsosialisasi ke masyarakat, dan masyarakat sendiri melihat dampak positif dari lingkungan yg bersih dan indah, pasti ikut mendukung juga. Ini juga bisa nambah lapangan pekerjaan, misalnya pengolahan limbah2 itu, bisa menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat emoticon-Salam Kenal
Ga dipungkiri lagi gan, kita juga sebagai individu mulai sedikit-sedikit meninggalkan kebiasaan buruk seperti membuang sampah sembarangan dan mengurangi membeli menggunakan sampah plastik.emoticon-Salam Kenal
Quote:


Setuju gan, media negeri ini lbh mementingkan rating dari acara2 sampah. kita tunggu juga LIPI membuat penemuan untuk mengelola dan mendaur ulang acara sampah produk dari stasiun2 TV nasional
peremuan/riset sih banyak, tapi aplikasi itu yg jauh diperlukan.. btw ane ingin masuk LIPI dari dulu..
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:

Bener juga sih gan emoticon-Wkwkwk yaa semoga nanti pemerintah bisa lebih serius mempertimbangkan semua temuan buat kemashlahatan umat ya gan emoticon-Toast

Quote:

Aàasshyiiaaaap emoticon-Cendol Gan
Quote:

Betul bangeet gan

Quote:

Nah itu, ya mudah2an bisa diaplikasikan ya gan

Quote:

Bener gan, mestinya ada polisi sampah kali yah, yg ciduk orang suka buang sampah sembarangan emoticon-Toast

Quote:

Wah masa gan!? Bagi dimarilah ceritanya

Quote:

Setujuuu gan. Kadang bwt buang sampah ajah masyarakat bingung mw dimana karena pemritnh ga fasilitasi emoticon-Cendol Gan

Quote:

emoticon-Wkwkwk auto raib ya gan
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di