alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Dr. Ir. H. Soekarno - Kematiannya Tak Seindah Jasanya Memerdekakan Ibu Pertiwi
5 stars - based on 25 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c652b6ee83c726ad9210601/dr-ir-h-soekarno---kematiannya-tak-seindah-jasanya-memerdekakan-ibu-pertiwi

Dr. Ir. H. Soekarno - Kematiannya Tak Seindah Jasanya Memerdekakan Ibu Pertiwi

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 13
Begitukah cara Soeharto 'mematikan'Soekarno? 

Ini pernyataan dokter pribadi Bung Karno, Mahar Mardjono, yang terungkap dalam majalahD&R edisi 26 September 1998:


“Jadi, kalau ada yang mengatakan Bung Karno dibiarkan meninggal, saya tidak terlalu menyalahkan pendapat tersebut.
Kalau ada yang mengatakan Bung Karno dibunuh pelan-pelan,
ya yang mengurungnya itu yang melakukannya...” 







Ane Sepakat, Dok !
emoticon-Cool
Diubah oleh vestycide
ya memang kematian Sorkarno sangat disayangkan.
Bahkan Soekarno merelakan dirinya ditahan demi bangsa, ane gak menyalahkan Soeharto, tapi nyatanya Soeharto bisa mengambil kekuasaan dgn tersistematis melalui dalih adanya SUPERSEMAR, pada nyatanya Supersemar belum tentu ada, jikapun ada isi surat itu adalah "amankan negeri" bukan disuruh jadi presiden
"Bung Karno meninggalkan Istana Negara sebelum tanggal 16 Agustus 1967,
keluar hanya memakai celana puaman warna krem dan kaos oblong cap Cabe.
Baju piyamanya disampirkan di pundak, memakai sandal cap Bata yang sudah usang.
Tangan kanannya memegang kertas koran yang digulung agak besar,
isinya
Bendera Pusaka
Sang Saka Merah Putih ....



Diambil dari buku berjudul
"Dari Revolusi 45 sampai Kudeta 66" (2008: 265) yang ditulis Maulwi Saelan.
Diubah oleh vestycide
Quote:


Surat perintah ini sebenernya cuman kasih wewenang ke pak harto untuk mengambil tindakan bila diperlukan.

Soeharto memaksimalkan lembaran perintah itu sebagai surat sakti, justru untuk menggerus pengaruh dan kekuasaan Sukarno selaku presiden.

Buktinya,
Segera setelah pak harto pegang, ini surat langsung cusss kaga pake lama dikukuhkan jadi ketetapan MPRS.
Kekuasaan Sukarno jadi makin lemah.

Supersemar yang awalnya cuman surat perintah justru endingnya jadi bumerang buat pak karno:
Pak harto pake supersemar sebagai legitimasi buat ambil alih kekuasaan, plus diperkuat keputusan MPRS.

Pengukuhan Supersemar jadi Tap MPRS itu mencerminkan kepiawaian Soeharto untuk memainkan konstitusi demi mengejar kepentingan politik.
Quote:


Nah nah nah, bener banget emoticon-Cendol Gan
Bahkan di akhir masa jabatannya aja Soeharto masih punya intrik buat merombak kabinetnya agar terlihat lebih baru, agar para mahasiswa tidak lagi melakukan demonstrasi.
Ya menurut ane pak harto itu cerdas, tapi jalan ninjanya aja yg salah emoticon-Ngakak
Ngenes, perlakuan thd beliau, kebaikan & jasa2 nya seolah2 hilang, lenyap tak berbekas emoticon-norose
#############################

Ya klo agan percaya hukum karma
Mungkin perlakuan bangsa ini pada sukarno dlu jd semacam hukum karma/ kutukan buat negara ini dimana
Tiap orang yg berkontribusi untuk negara , pasti ujung2nya gak akan dianggap apa oleh negara

Contoh lah
Para veteran yg terlantar
Para atlet berprestasi yg terlantar
Para ilmuwan2 yg terlantar
Para siswa-siswi berprestasi yg terlantar

Pasti agan2 semua gak asing dengan cerita2 d atas

Meskipun akhir2 ini spertinya udh mulai ada perbaikan dlm hal ini
Diubah oleh djinggo88
salah satu tokoh idola ane
Meskipun banyak yang bilang bung karno jelek karena ekonomi negara krisis dan main perempuan...

Tapi ane tetap salut, visi beliau soal negara dan anak bangsa mengajarkan agar orang Indonesia percaya diri dan mandiri... Makanya beliau anti barat karena gak mau didikte barat

Karena ane pendidikan sospol, ane kagum sama beliua karena petuah2 dan argumen beliau untuk negara bangsa hingga kini masih relevan...

Bung Karno berakhir Tragis karena bung karno berada dalam era perang dingin, dan sialnya bung Karno simpatis terhadap pemikiran dan gerakan sosialis yg menurut pihak barat itu sama dengan komunis. Klo w bilang Tragedi G30S PKI sendiri itu udah level perang sipil, banyak korban sipil dari masing2 Kubu...
Diubah oleh nowbitool
Si suhar bener bener raja tega yak. emoticon-Cape d...
Quote:


emoticon-Ngakak

Aku tak akan menarik kembali kata-kataku, karena itulah jalan ninjaku by Uzumaki Soeharto emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


bisa jadi bree
Balasan post djinggo88
Enggak juga gan, penyakit elite pemerintah misalnya, itu udah dari dlu2 sekali... Bahkan sejak jaman kumpeni...

Bung Karno itu pemimpin korban perang dingin, era perang dingin banyak negara yang perang sipil karena berbeda haluan... Contoh vietnam dan Korea bahkan tiongkok sekalipun...
Great person..
Benar2 Nasionalis sejati BK..
Namanya ajal bre ,ga ada yang tahu. emoticon-Mewek
Jujur sedih banget ane setiap kali mmbaca tentang akhir hayat the pounding father negara kita ini, beliau dkk sangat berjasa kepada ibu pertiwi tp jasa2nya dilupakan atau sengaja ditutupi biar kegenerasi berikutnya tidak mengenal beliau...Padal Sering Kali kita membaca selogan "Bangsa yg Besar adalah bangsa yg tidak melupakan jasa2 para pahlawannya"emoticon-Turut Berdukabtw salken gan dari aneemoticon-Shakehand2emoticon-Cendol Gan
rahasia lama ini, orba bubar terkuak sudah bejatnya penguasa di masa itu. kita semua berhutang besar kepada bung karno tp beliau ikhlas selama kita menjaga nusantara. beristirahatlah dngn tenang bung kami siap melanjutkan laju negeri ini...
Negeri ini brhutang byk ke Bung Karno bre
Yg pada nyinyirin Bung Karno kyk bs selevel ajah
Mental follower aja sok nyinyir
emoticon-Cool
Ane pernah denger kalo Kudeta Suharto dlm rangka mencegah kudeta asing??
Bener ga bre??
emoticon-Bingung
emang anjing juga tuh rezim pengganti BK. makanya waktu dia mau mati aja sengsara..
Halaman 2 dari 13


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di