alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Mary Mildred Williams, Budak Kulit Putih di Amerika
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c73406fe83c723400035ed0/mary-mildred-williams-budak-kulit-putih-di-amerika

Mary Mildred Williams, Budak Kulit Putih di Amerika

Mary Mildred Williams, Budak Kulit Putih di Amerika
Daguerreotype Mary Mildred Botts atau yang lebih dikenal Mary Mildred Williams

Pada tanggal 19 Februari tahun 1855, Charles Sumner, senator Massachusetts, menulis kepada para pendukungnya kisah tentang seorang budak gadis berusia 7 tahun yang telah dia bebaskan. Gadis tersebut akan ikut dengannya di atas panggung pada saat diskusi abolisionis musim semi saat itu. "Saya pikir kehadirannya di antara kita (di Boston) akan jauh lebih efektif daripada pidato apa pun yang bisa saya lakukan," tulis orator terkemuka itu. Dia menyebutkan namanya adalah Mary, tetapi dia juga menyebut Mary secara signifikan sebagai "Another Ida Mei." Sumner juga menyertakan daguerreotype (foto saat zaman itu) Mary yang sedang berdiri di sebelah meja kecil dengan buku catatan di sikunya. Mary mengenakan gaun kotak-kotak rapi dengan ekspresi serius di wajahnya, seperti sedang melihat kepada seluruh dunia layaknya gadis kulit putih dari keluarga yang kaya raya.

Boston Telegraph menerbitkan surat tulisan Sumner dan segera menjadi sebuah sensasi. Surat kabar yang beredar dari Maine hingga Washington DC mengutip cerita tentang "budak kulit putih dari Virginia," bersama dengan salinan daguerreotype yang seakan-akan membangkitkan kisah tentang "Ida May".

Quote:


Quote:


Quote:


Sumber
Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
salah satu berita sensasional di era tersebut tentang perbudakan.

bahwa perbudakan dan juga diskriminasi rasial adalah hal yang sangat bodoh. dari rahim seorang budak hitam nyatanya lahir seorang gadis berkulit putih yang persis dengan anak kulit putih pada umumnya. warna kulit jelas hanya sebatas perbedaan fisik saja.
Balasan post hannepin
Quote:


jahiliyyah versi orang k4p1r ya pegini emoticon-Ngakak
Diubah oleh aripmuh
Mantep ulasanya
Makasih udh nambah pengetahuan ane
emoticon-Shakehand2

*bata ganemoticon-Blue Guy Bata (S)tx
Quote:


ada indikasi si bapakny mildred juga masih ada darah kulit putih.
btw mau nambahin gan? mungkin tentang perselisihan Comner dengan kaum demokrat yg saat itu menjadi pertentangan antara utara dan selatan dan salah satu pemicu perang saudara amerika?
Quote:


kasus di atas setelah usai perang saudara sih, jadi bagian betul-betul menghapuskan perbudakan secara kultural, setelah secara hukum selesai dengan perang.

betul, baik bapak dan ibunya Mildred, memang masih budak tetapi 2-2nya sudah blasteran. alias ibu dan ayahnya adalah hasil hubungan (entah paksa atau tidak) dengan kulit putih juga, kemungkinan majikan mereka sendiri.

kakak Mildred kulitnya kecoklatan, tidak gelap seperti kulit hitam pada umumnya.
Quote:


owh setelah perang saudara usai.
berarti setelah perang saudara, perbudakan belum terhapus secara total ya...

coklat, mungkin sperti penduduk campuran di amerika latin mungkin.
kalo budak kulit putih mah banyak pas zaman ottoman,
Balasan post tuhanparadewa
Quote:


Udah ada yg komen nihemoticon-Cendol Gan
budak putih punya banyak keturunan di brazil sampai argentina sebagai hasil birahi bule yang ngacenk negro ratusan tahun lalu en kebetulan para bule punya gen yang cukup kuat untuk menghasilkan keturunan yang cukup putih serta hidung mancung (meski tidak sedikit dengan rambut hitam / coklat keriting en bermata coklat) . mereka disebut mestizos (hispano, plural) atau mestiços (porto, plural) sebagian besar jadi budak dengan harga yang jauh lebih mahal daripada afro negritos. tapi mestiços jadi bagian colonial elites di afrika hingga timor leste yang dalam bahasa slang disebut pardo en di papua nugini (saat masih dijajah jerman, sebelum diserahkan ke inggris) disebut kreuzung

budak item dicampur arab putih yang banyak di yemen (termasuk keturunan rizik) disebut ma'ibar. sampai sekarang kalau antara arab saling berantem mereka akan saling sebut lawannya begitu (sebelum mulai adu pukul)
Diubah oleh kingoftki
hapus perbudakan!!
Tandain dulu, besok pagi baca
Mau tidur duluemoticon-EEK!
Bersyukurlah yang hidup di zaman sekarang ini
emoticon-Traveller

#22,392

Di masa itu, budak kulit putih orang Irlandia benar gak?
masa itu irlandia dilanda kelaparan karena adanya hama pada tanaman kentang mereka serta antrax pada ternak mereka sehingga banyak dari mereka berimigrasi ke amerika termasuk belize, bahkan ke afrika serta australia, selandia baru en menjadi buruh murah maupun pelacur.
nice thread gan! thank you
Banyak-banyakin aja nih budak kulit putih jaman skarang. Biar ga cuma kulit hitam aja.
ane kira cuma kulit hitam aja yang dijadikan budak
nambah bacaan
Quote:


sebenarnya ada salah kaprah , orang2 ireland bukan slave dalam artian resmi, namun lebih ke labour, dimana mereka bekerja dan dibayar dengan upah yang sedikit lbh kecil.
penyebab perpindahan penduduk ireland ya karena kelaparan besar, namun status mereka bukan budak, mereka tetap orang merdeka, karena seorang kulit putih lazimnya tidak boleh dijadikan slave oleh kulit putih lainnya.

Quote:


zaman sekarang udah gda lagi perbudakan, kecuali di negara yg hancur dan lawless ya.

#22,398

Quote:


Tapi kena orang irish selalu jadi sasaran diskriminasi orang kulit putih lainnya di Amerika maupun Inggris, terutama oleh keturunan Inggris?
Diubah oleh gilbertagung
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di