bekticahyopurnoAvatar border
TS
bekticahyopurno
Beredarnya Vidio Tragedi Penembakan di Masjid Selandia Baru Bikin Gempar di Medsos?
Kejadian Viral di Media Sosial



Quote:

 

Benarkah itu sebuah tragedi? Atau hanya sebuah pertanyaan yang mungkin tidak akan pernah ada jawabanya. Entahlah, hanya  waktu yang akan menjelaskanya. Paling tidak mari kita menundukan kepala sejenak, agar peristiwa mengerikan itu cukup terjadi di sana saja. 

Mungkin itu sedikit gambaran kegelisahan yang terjadi akhir-akhir ini. Bagaimana tidak? Di saat suhu dalam Tanah Air sedang hanggat, semendadak angin peristiwa mengejutkan datang dari luar Negeri.

Quote:



Oleh pihak Facebook, paska kejadian vidio tersebut sudah di hapus, namun sudah terlanjur beredar di mana-mana. Baik lewat Whatshapp atau media social lainya telah membikin gempar. 

Padahal, barang siapa yang membagikan vidio (asli kejadian) tersebut bisa terkena Undang-undang ITE dengan ancaman penjara. Bukan hanya disitu, berbagai media masa'pun ramai bajibun memberitakan perihal tragedi tersebut. 

Quote:


Quote:

Spoiler for Sumber Vidio:


Sampai sekarang vidio aslinya masih terus beredar, terutama di group-group Whatshapp dan beberapa media sosial lainya. 

Tidak sedikit berbagai tokoh dan kalangan masyarakat yang ikut berduka-cita atas tragedi tersebut. Menanggapi perihal ini, sebagai masyarakat Indonesia tentunya harus bisa lebih bijak dalam menanggapi semua berita akan peristiwa itu.

Begitu juga dengan berbagai bagai berita yang muncul harus dipastian dulu media dan isinya. Diharapkan demikian agar peristiwa di luar negeri tidak sampai ke bawa ke Indonesia. Karena bagaimana'pun juga, para Netizen  Pro dan Kontra ramai membincangkan ini. 

Adalah ditakutkan bila ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab kemudian memanfaatkan situasi ini. Parahnya jika diperkeruh bisa saja semakin runyam. Untuk itu, penting bagi kita semua untuk sama-sama bisa menahan diri dalam memberikan komentar akan perihal tersebut yang bersifat menimbulkan debat.

Bagaimana menurut sahabat Kaskuser? Silahkan berikan pendapatnya yang membangun, bukan menghakimi. Apalagi memancing emosi. 

Jika suka dengan thread ini jangan lupa follow, subcribe dan berikan cendolnya ya gan. Belajar bersama bisa dan terimakasih. 

Sumber; Opini Pribadi 
Link Sumber Refrensi   CNN Di SINI   
Link Sumber Refrensi Tribun Jambi Link DISINI


Quote:




emoticon-Cendol Gan:monggo emoticon-Keep Posting Gan
Diubah oleh bekticahyopurno 16-03-2019 03:32
NovellaHikmiHas
NovellaHikmiHas memberi reputasi
12
13.6K
204
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan