alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#Menolak Lupa, Tragedi Berdarah Di Tangan Para Jendral Tahun 98
4.64 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8735f382d4950e4e67dfec/menolak-lupa-tragedi-berdarah-di-tangan-para-jendral-tahun-98

#Menolak Lupa, Tragedi Berdarah Di Tangan Para Jendral Tahun 98

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 9
jenderal jenderal itu cuma kuda nya aja
pion nya tentara di lapangan
yg menggerakkan jenderal2 itu ada 2 kubu
kubu yg setia sama Soeharto
dan kubu yang ingin makar turunkan Soeharto
kedua kubu itu ada didalam ABRI kala itu
makanya jangan heran kalo kerusuhan mei 98 gak bakal tuntas, la wong pelaku nya yg pnya negeri ini juga
jadi percuma aja keluarga korban nuntut keadilan, gak bakal terjadi itu, karena itu bagian dari sejarah
masak sejarah mau di tuntut ke pengadilan, gak mngkin lah
rekonsiliasi nasional lebih masuk akal sebagai solusi nya
jadi mereka yg terlibat blak blakan aja ngaku secara terbuka, tapi dapat kekebalan hukum gak akan di tuntut ke pengadilan
kayaknya kalo prabowo menang jd presiden, rekonsiliasi nasional akan ia lakukan
prabowo janji mo nulis buku soal itu, kek nya isinya blak blakan gitu, skalian mancing pelaku lainnya biar keluar dari persembunyian nya
nah kalo udah keluar semua, baru rekonsiliasi nasional
udah kebaca planning nya kek gitu kayaknya
Diubah oleh prabowosandii
Quote:



maka nya dibilang sama tim wowo ini isu cuma muncul lima tahun sekali. lah yg terlibat pada ambil untung sesuai situasi emoticon-Big Grin
hmmm hmmmm jadi gitu .... emoticon-Ngamuk
ane gak tau siapa yang benar dan salah, sebab bisa saja sejarah di putar balikkan.

tapi jika memang ada niat kudeta oleh pihak militer dan tidak terjadi membuktikan bahwa sesungguhnya bahwa kegagalan itu menjadi bukti bahwa negara kita dilindungi oleh Tuhan YME disamping itu Pancasila sebagai ideologi bangsa merupakan kunci, sehingga mungkin para jendral yang ingin mengkudeta Presiden waktu itu gak terjadi.

coba bayangkan kalau situasi tahun 1998 tidak terkendali, kemudian pak Harto tetap mau jadi presiden tanpa peduli suara mahasiswa yang sepakat mau turunkan pak harto maka tragedi berdarah dan memakan banyak korban dari yang sudah ada tidak terbendung, bisa jadi Jakarta lautan darah
Kira2 jokowi ditanya soal gini tanpa teks paham gak ya?, thn kemaren cuma diwawancarai soal makna ramadhan aja gelagapan emoticon-Leh Uga
Semoga gak terulang lagi lah yang kaya gini.Ketika tragedi 98 dibahas pasti militer yang jadi sorotan adalah AD.Sementara AL dan AU gak terlalu banyak disinggung
Moga ga terulang...

Pas kerusuhan ane msh bocah...

Dah ngerti kerusuhan malah jalan keliling kota bareng temen2 lihat tuh kerusuhan
masih segar dalam ingatan ane
21th yg lalu
Quote:


Klo sekarang para jendral jaman itu masih eksis di lingkaran politik, aktivis pas jaman itu juga sudah masuk lingkaran politik...politikus ketemu politikus...dari sini dah tau jawabannyakan? emoticon-Big Grin ... gampangnya dulu si A rival si B nah sekarang ada dalam satu perahu dengan tujuan yang sama emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ane yakin seyakin yakinnya hal hal kayak gini bakalan laku pas moment kayak sekarang emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak habis itu gone with the wind emoticon-Big Grin ... gue pribadi gak berharap banyak, cuma jangan terulang lagi tragedi tersebut
Balasan post faisal260593
Quote:


Kalo itu yg terjadi.. maka Indonesia mendahuluin Suriah pada saat itu, gan... emoticon-Turut Berduka
ada pihak yg katanya pilar pejuang reformasi
ada pihak yg katanya menculik orang2.
salah satu dari pilar reformasi tsb mencalon diri jadi capres dan mengambil pihak, yg katanya menculik para reformis, utk dijadikan cawapres.

#menolaklupa2009
Diubah oleh samudra6969
treat menggiring opini
#Menolak Lupa, Tragedi Berdarah Di Tangan Para Jendral Tahun 98
Quote:


Yg kecil nge-lem..emoticon-Ngakak
Balasan post j4t1_d1r1
Quote:


Gak akan pernah bisa mengungkapkannya, gan... Bikin ane teringat dg mendiang Gus Dur yg bilang jendral K dalang Poso dan Ambon... :shutup
Entah kapan fakta sebenarnya dari tragedi 98 bisa terkuak
semuanya bakalan terungkap tp g sekarang krn aktornya rata2 msh pada idup..entahlah mungkin 10-20 thn yg akan datang akan ada yg membocorkan sendiri..semacam edward snowden yg mebocorakan rahasia cia..
Gimana sama kaum minoritas waktu itu om? Bukan kah itu termaksud pelanggaran HAM?
Apakah tanpa darah & derita sejarah tidak akan tercipta ?
ntah lah gan, mungkin akan seterusnya begini emoticon-Turut Berduka
Jadi inget kasus Udin, wartawan bernas jogja emoticon-Roll Eyes (Sarcastic):
Halaman 5 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di