awanbiru308Avatar border
TS
awanbiru308
Dilengkapi Sejumlah Fasilitas, Begini Penampakan Megahnya Stadion BMW

15 Maret 2019, 06:35:59 WIB

JawaPos.com - Klub sepak bola Persija Jakarta nampaknya bisa bergembira. Stadion yang sudah lama ditunggu-tunggu akhirnya mulai dibangun. Hal itu ditandai dengan kick off pembangunan Stadion BMW atau Jakarta International Stadium, oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pada Kamis (14/3).

Tak tanggung-tanggung stadion yang akan dibangun sangat megah dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Stadion dibangun diatas lahan seluas 221 ribu meter persegi dengan kapasitas penonton mencapai 82 ribu orang.

Dari jumlah itu, disediakan juga bagi penyandang disabilitas, yakni mencapai 200 tempat duduk. Fasilitas lainnya juga disediakan untuk para penyandang disabilitas, seperti 200 lot tempat parkir dan 25 lokasi toilet khusus difabel.

Sementara fasilitas parkir untuk keseluruhan disediakan sebanyak 800 lot parkir mobil dan 100 lot parkir bus. Sebagian diprioritaskan bagi VVIP, VIP, atlet, dan official.

Pembangunan stadion berstandar internasional ini akan dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Nantinya bagian atap stadion bisa dibuka tutup. Fitur ini disediakan agar stadion juga dapat digunakan untuk kegiatan pertunjukan indoor, seperti konser musik.

Anies mengatakan selain mengakomodir fungsi olahraga, pembangunan stadion ini juga memperhatikan fungsi sosial bagi masyarakat sekitar. Seperti penyediaan area dengan fungsi urban farming serta Public Open Space.

"Akan memiliki ruang terbuka publik berupa Plasa yang luas yang terintegrasi dengan Taman BMW dan Danau Sunter Utara," kata Anies, Kamis (14/3).

Menurutnya desain Plasa berbetuk garis-garis yang dapat berfungsi sebagai shaf shalat. Sehingga bila dibutuhkan, Plasa dapat digunakan sebagai area shalat berjamaah.

Sementara itu, integrasi ruang terbuka publik pada area stadion dengan area Danau Sunter Utara mejadikan area stadion memiliki lokasi bagi wisata air. Sehingga menciptakan suasana fasilitas olahraga yang menyatu dengan alam.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto menjelaskan, bahwa proses persiapan dan pengembangan lahan proyek telah hampir tuntas. Pelaksanaan konstruksi secara fisik dilaksanakan dalam waktu 3 (tiga) pekan setelah kick off.

"Bangunan dan kawasan stadion dirancang untuk siap disertifikasi green building(greenship) dengan target grade platinum," katanya.

Beberapa fasilitas penunjang juga akan disiapkan seperti jogging track di atap stadion, bungee jumping setinggi 60 meter, hingga rock climbing di area luar stadion.

PT Jakpro sebagai BUMD pelaksana penugasan pembangunan Jakarta International Stadium melalui Peraturan Gubernur Nomor 14 Tahun 2019.

https://www.jawapos.com/jpg-today/15...ya-stadion-bmw

Satu lagi janji Politik Lunas..
Anies Baswedan diusung oleh PKS dan Gerindra. Didukung oleh FPI.yang mereka tuduhkan di dompeng HTI,ISIS,ISLAM RADIKAL,KAUM INTOLERANSI dan jakarta akan dijadikan SURIAH ke dua
Tapi nyatanya SUKSES dan #AdilMakmur DKI JAKARTA
1.Reklamasi cukong yang merugikan rakyat dihentikan,
2.Saham Bir di Non aktifkan,
3.Prostitusi mulai di hentikan.

Apa Jakarta hancur dan Radikal jadi Suriah yang pernah dikatakan kroco Parpol Semangka ???

Propaganda mereka itu adalah kepanikan takut akan
" #KEKALAHAN "
emoticon-Big Grin




Diubah oleh awanbiru308 15-03-2019 08:41
0
2.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan