silents.Avatar border
TS
silents.
Ketua GARIS Pinjami Mobil ke Prabowo, TKN Singgung Karakter Pendukung
Jakarta - Ketua Gerakan Reformis Islam (GARIS) yang pernah mengaku sebagai 'Presiden' ISIS Indonesia, Chep Hernawan, mengakui meminjamkan mobil kepada Prabowo Subianto saat capres nomor urut 02 itu berkunjung ke Cianjur, Jawa Barat. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin mengatakan hal itu menunjukkan perbedaan pendukung Jokowi-Ma'ruf dengan Prabowo-Sandiaga.

"Dari segi karakter pendukung, jelas antara pendukung kami dengan pendukung pasangan 02 berbeda. Pendukung kami jelas-jelas memiliki karakter pemilih yang mengedepankan pandangan keagamaan yang lebih inklusif dan moderat. Kami memang lebih mengedepankan Islam washatiyah daripada kelompok eks HTI, FPI, bekas pendukung ISIS dan lain sebagainya," juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Ace pun menyayangkan Prabowo menerima bantuan pihak yang pernah terafiliasi dengan ISIS itu. Hal itu seolah menunjukkan bahwa eks Danjen Kopassus itu hanya memikirkan kepentingan elektoral saja.

"Hal ini menunjukan pula bahwa Prabowo ini berpikirnya elektoral saja. Yang penting mendapatkan tambahan suara saja. Sangat pragmatis dengan mengesampingkan prinsip kemajemukan dan inklusivitas. Dia lebih mengakomodasi kepentingan semua kelompok asal mau memberi dukungan elektoral. Tak penting prinsip-prinsip politik kebangsaan yang dimilikinya." tuturnya.

Politikus Golkar itu pun membantah dengan tegas menggoreng isu dukungan Ketua GARIS yang mengaku eks Presiden ISIS itu. Sebelumnya, BPN Prabowo-Sandiaga, menilai ada upaya untuk mendiskreditkan Prabowo dengan peminjaman mobil oleh Ketua GARIS kepada Prabowo saat di Cianjur.

"Untuk apa kami menggoreng soal dukungan GARIS ini? Kami hanya ingin menunjukan bahwa untuk soal dukungan politik, jelas kami memiliki garis deferensiasi dengan pendukung Prabowo-Sandi," kata Ace.

Polemik peminjaman mobil Toyota Vellfire berwarna hitam dengan nomor polisi B 264 RIS oleh Ketua GARIS kepada Prabowo itu sebelumnya ramai disorot netizen. Mereka menyoroti Chep yang pernah membuat pengakuan kontroversial sebagai 'Presiden' ISIS Indonesia dan mengaku cukup mengenal beberapa petinggi ISIS.

Chep kemudian mengakui memang telah meminjamkan mobilnya kepada capres nomor urut 02 itu. Namun dia membantah terlibat dengan ISIS.

"Ada bocoran anak-anak yang mengaku diberangkatkan (terkait ISIS) oleh saya, padahal saya sendiri tidak mengaku. Sudahlah yang dulu-dulu, isu negatif dulu sudah luntur. Sudah selesai. Kalau saya terjerat dengan isu teroris, saya pernah di BAP di Brimob di Polda. Nyatanya kan saya tidak pernah," ucap Chep menegaskan.

BPN Prabowo-Sandiaga pun angkat bicara soal ini. BPN heran peminjaman mobil oleh Chep itu kemudian dikaitkan dengan dukungan ISIS kepada Prabowo. Menurut BPN, tudingan itu jelas tidak berdasar dan salah alamat. Apalagi, Chep juga telah menegaskan tak terkait dengan ISIS lagi.

"Tudingan itu jelas tidak berdasar dan salah alamat. Karena kalau memang betul yang meminjamkan mobil itu (Ketua Ormas GARIS) terlibat ISIS dan berbahaya, kenapa bebas berkeliaran tidak ditangkap oleh aparat?" ujar juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Suhud Alynuddin.

https://news.detik.com/berita/d-4466777/ketua-garis-pinjami-mobil-ke-prabowo-tkn-singgung-karakter-pendukung?tag_from=wp_hl_judul&_ga=2.182365095.1046304999.1552530006-822698305.1512028364

Jadi memang sudah jelas, pendukung praboker adalah kaum islamis garis keras, pendukung ISIS dan kaum intoleran bodoh.

Sangat berbahaya sekali jika kaum primitif ini sampai berkuasa di Indonesia.


2
3.5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan