idaalfaqiehAvatar border
TS
idaalfaqieh
7 Kebiasaan Calon Imam Keluarga Yang Harus Dipertimbangkan
Para jomblowati wajib baca



Dengan maraknya fenomena kimpoi cerai saat ini. Ada baiknya kita lebih berhati-hati dalam menentukan pilihan. Apalagi untuk seorang imam. Pendamping sehidup sesyurga. Amiin, insyaAlloh.


Untuk itu, ada beberapa kebiasan laki-laki yang perlu kita pertimbangkan sebelum mengambil keputusan untuk menjadikannya pasangan.

1. Dia tak mempercayaimu sepenuhnya.

Nah, hal paling vital dalam sebuah hubungan adalah kepercayaan. Ibarat sebuah hubungan ini pondasinya gaes. Disamping rasa cinta tentunya. Saling percaya, menjadi sangat penting. Tanpa kepercayaan, apalah arti sebuah hubungan. Karena curiga pasti akan jadi pemicu hancurnya sebuah hubungan.

Jadi, sudahkah kalian saling percaya gaes?

2. Dia tidak suka anak-anak.

Poin kedua ini, cukup menarik. Berhubungan dengan anak-anak. Bukan cuma buatnya yang senang ya gaes, upss.
Tapi doi juga harus suka anak-anak. Karena seorang pria yang menyukai anak-anak cenderung mempunyai empati yang tinggi. Kalau dari pacaran doi sudah menunjukkan kurang suka dengan anak-anak. Mending, pikir ulang deh buat menjadikannya pasangan.

Nanti yang ada, kamu repot sendiri mengurus anak-anak kalian. So, nggak usah ambil pusing.

3. Tidak menepati apa yang dia katakan.

Ehm, seorang pria yang dipegang itu omongannya. Betul kan ya? Kalau dari omongannya saja sudah tidak bisa diandalkan, apalagi yang lain?
Misal, hari ini janji mau jemput jam 7 pagi. Eh malah baru nongol jam 10. Itu namanya apa coba? Kalau cuma sekali, okelah mungkin dia khilaf. Kalau berkali-kali, namanya kebiasaan. Kebiasaan susah diubah lho.

Masih mau nungguin doi yang nggak bisa menepati kata-katanya? Ane si, ogah gaes.

4. Tak mendengarkan apa yang kamu katakan.

Laki-laki yang baik, dia juga jadi pendengar yang baik. Mau jadi tempat berkeluh kesah dari semua beban hati juga pikiranmu. Perempuan itu, paling senang kalau didengerin. Berasa hidup indah seketika kalau pas curhat, ada yang mau dengerin. Kita cuma butuh di ngertiin. Minimal dengan mendengarkan, kamu para pria bisa berlatih bersabar .

Nah, udah nemu calon pasangan yang mau mendengarkan semua cuitan kita belum?

5. Dia terus bersaing denganmu.

Hayo lo, yang punya pasangan suka saingan. Artinya, doi nggak mau mengalah. Oke, laki-laki memang punya kuasa wewenang untuk menang dalam segala hal. Tapi kalau untuk pasangan, masa' iya nggak mau ngalah? Katanya sayang, apapun dilakukan buat sang wanitanya. Mengalah jadi salah satu bukti sayang lho. Kalau doi sukanya saingan, mau nggak mau kita yang ngalah ya.

Tapi, masa' iya kita mau makan hati terus dengan punya pasangan yang tak pernah mau mengalah? Bisa-bisa gerah melanda hati itu.

6. Dia masih sering menggoda cewek lain.

Poin ini juga penting gaes. Doi masih suka lirik sana sini. Lah, kan punya mata? Iya, tau tapi kalau di depan kita saja dia berani gombalin cewek lain. Gimana dibelakang kita? Yakin, doi bukan tipe cowok setia.

Kalau kamu masih bertahan dengan cowok macam ini, dijamin hidupmu penuh warna gaes. Warna gegara air mata yang jatuh tak terkira saban hari.

7. Terlalu posesif.

Perhatian memang salah satu bentuk rasa cinta. Tapi, kalau sampai berlebihan gimana tu? Misal, tiap menit ditanyain 'sayang, kamu dimana dengan siapa sedang berbuat apa?'( ko' kayak lagu ya). Atau kemanapun kita pergi dibuntutin terus. Jadi, terkesan doi nggak percaya sama kita. Mau apa-apa harus lapor. Kemana juga dia ngikut. Kan jadi illfeel juga? Kita juga butuh di kasih kebebasan juga kepercayaan.

Masih mau, terbelenggu dengan doi yang posesif?

Quote:


Sekian tips dari Mahmud kece satu ini, semoga bermanfaat ya.

Coretan IAf, 14 Maret 2018.

BelajarBersamaBisa

Sumber diambil dari sini
https://www.facebook.com/92211844395...44396/?app=fbldengan modifikasi opini pribadi.
Diubah oleh idaalfaqieh 06-04-2019 09:44
tata604
tata604 memberi reputasi
9
2.4K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan