alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Lagu Daerah Okinawa Mengandung Kata Indonesia ? Sejarah Pengaruh Indonesia di Okinawa
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c7e5e56facb954d0f044c6f/lagu-daerah-okinawa-mengandung-kata-indonesia--sejarah-pengaruh-indonesia-di-okinawa

Lagu Daerah Okinawa Mengandung Kata Indonesia ? Sejarah Pengaruh Indonesia di Okinawa

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
keren juga nih gan, bukti akulturasi dan koneksitas udah ada dari dulu
hmmmm...
pengaruh kerajaan kuno???
apakah ada hubungannya dengan mall Matahari?
Ue wombu.. arukoo
Nami dana kodore nario oo
omoeratsu ratsu nohi.. yg baju merah jangan sampe lolos emoticon-Kaskus Radio
Diubah oleh durexz
Quote:


Satomata.. takasimura.. saku kurata.. susumu raimuasu.. dsb... emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Wah menarik juga yah gan, ngeliat perkembangan zaman dan budaya Indonesia dan Jepang. emoticon-Wow
Itu emang bahasa indonesia apa cuman di mirip-miripkan ya?emoticon-Bingung (S)
Kek dianime, kalo ada char dari okinawa pasti aksenya beda
wah ternyata ya
cocoklogi hmnnn
Quote:


Nah benar gan

Kyknya gak pas kalau dibilang bahasa indonesia

Bahasa melayu iya.
Dan belum tentu juga itu bahasa melayu

Bisa saja juga memang bahasa jepang..smacam bahasa kuno jepang gt. Yg artinya udh gk dketahui lg saat ini. Dan kebetulan kata2nya mirip dng kata matahari
Diubah oleh djinggo88
Quote:


Ini mah emang dr sono gan... emoticon-Malu
pungkin karena indonesia bekas jajahan jepang
mungkin dulunye pernah jadi negara pesemakmuran Majapahit Gan
Lagu Daerah Okinawa Mengandung Kata Indonesia ? Sejarah Pengaruh Indonesia di Okinawa
Nice info gan. emoticon-I Love Indonesia (S)
kyknya emang bhs dari Indonesia ya.. emoticon-Blue Guy Smile (S)
Bisa gitu ya emoticon-Matabelo
mensore emoticon-Toast
cocoklogi gan.
yang sekarang terjadi tuh besar pengaruh jepang ke Indonesia. banyak anak anak muda kehilangan jati diri Indonesia. lebih menghargai budaya luar negeri daripada budaya sendiri.
lebih suka jejepangan, kebarat baratan, kearab araban. dll emoticon-Nohope
Diubah oleh starconquer
Quote:


Ngga kejauhan gan
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di