ikardusAvatar border
TS
ikardus
Prabowo Menang, FPI Berkuasa
Apa yang dijanjikan Prabowo kepada pendukungnya jika ia terpilih sebagai Presiden Indonesia? Dia akan menjemput Rizieq hari pertama setelah dilantik.

Seorang Presiden menjanjikan secara khusus menjemput warga negara yang kabur atas prakarsa sendiri. Hebat banget warga itu.

Mulanya Rizieq Shihab buron karena hendak menghindari diri dari jeratan hukum. Dedengkot FPI itu, kalau tidak salah, dituntut atas berbagai kasus SARA dan ujaran kebencian UU ITE. Beberapa kasus sudah dinyatakan polisi SP3. Artinya kasusnya tidak layak dilanjutkan. Sementara kasus lainnya malah belum naik tingkat. Masih sebatas laporan saja.

Artinya jika Rizieq pulang ke Indonesia, belum tentu dia akan berhadapan dengan hukum. Tidak ada satu pasal pun dalam hukum kita yang membatasi kepulangan seorang warga negara dari luar negeri. Apalagi kepergiannya atas inisiatif sendiri.

Jadi kalau Rizieq mau kembali ke Indonesia, langsung saja beli tiket. Naik pesawat. Turun di Soekarno-Hatta. Balik ke Petamburan. Beres. Gak akan ada yang mencegah. Gak usah pakai drama segala. Tapi kenapa sampai sekarang dia belum balik? Mbuh!

Janji calon presiden (capres) nomor 02 Prabowo Subianto untuk menjemput dedengkot Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dengan pesawat pribadinya merupakan bukti bahwa Prabowo ingin melakukan intervensi hukum terhadap sejumlah kasus hukum yang menimpa Rizieq.

Padahal untuk menjaga momentum demokrasi yang berkualitas, mestinya Presiden sebagai pemimpin eksekutif tidak melakukan intervensi semacam itu.
"Dalam sistem demokrasi yang berkualitas, Presiden sebagai pemimpin eksekutif tidak boleh campur tangan pada ranah yudikatif," ujarnya.

Pada sisi lain, Ia melanjutkan, janji Prabowo membuat sikap putra Soemitro Djojohadikusumo itu terhadap moderasi Islam bisa dipertanyakan. Sebab selama ini Rizieq kerap mendukung ide khilafah dan ideologi ISIS, yang sangat bertentangan dengan Islam moderat.

"Janji menjemput Rizieq itu juga membuat kita bertanya-tanya, bagaimana sikap Prabowo terhadap moderasi Islam, ketika faktanya dia justru berangkulan dengan tokoh Islam radikal semacam Rizieq," tandasnya.

Yang pasti kaburnya Rizieq dijadikan bahan gorengan bahwa ia sedang dizalimi pemerintahan Jokowi. Padahal gak ada yang larang dia pulang. Manfaatnya, Prabowo menjadikannya sebagai bahan kampanye.

Janji Prabowo itu adalah sikap politik yang tidak mencerminkan keberpihakan pada rakyat. Sebab rakyatlah yang sebenarnya harus mendapatkan perhatian khusus, bukan Rizieq.

"Dia lebih berpihak pada kepentingan Rizieq dibandingkan berbuat demi rakyat, dengan mengentaskan kemiskinan dan mengangkat harkat mereka jurang ketidakadilan," tegasnya.

Isu kriminalisasi ulama memang digoreng sedemikian rupa untuk menyudutkan Jokowi. Ada warga negara melanggar hukum. Polisi bertindak. Kebetulan warga itu sering menggunakan sorban. Lalu tindakan polisi itu dianggap kriminalisasi. Rizieq kabur dari jeratan hukum. Posisinya dipakai untuk menyudutkan Jokowi.

Pentolan FPI lainnya, Bahar Smith ditangkap polisi karena gebukin anak kecil. Kepala korban digunduli. Disundut rokok hingga kulitnya terkelupas. Dihajar sampai babak belur. Itu jenis penganiayaan berat. Katika polisi menangkap Bahar Smith, mereka teriak kriminalisasi ulama. Hanya karena Bahar sering pakai sorban dan ceramah agama.

FPI dan tokoh-tokohnya memang sering bikin masalah hukum. Mereka bertindak brutal tapi merasa hidup di atas hukum. Dengan menjajakan agama mereka bertindak semaunya.

Perilaku anggotanya luar biasa. Banyak yang di luar kepantasan dan kewarasan. Seorang perwakilan FPI , Munarman, berani menyiram air ke muka panelis lain, padahal acaranya disiarkan secara live di televisi. Kejadian itu disaksikan seluruh rakyat Indonesia.

Rizieq sendiri pernah mendekam di bui gara-gara bertanggung jawab pada penyerangan sekelompok demonstran anti UU Antipornografi. Banyak yang luka. Ibu-ibu dipukuli. Anak-anak dianiaya.

Apa yang hendak ditampakkan FPI dengan berbagai perilakunya tersebut? Mereka bisa bertindak semaunya tanpa takut dijerat hukuman. Mereka merasa tindakannya di luar kuasa hukum.

Bayangkan. Semua kedegilan itu terjadi ketika mereka tidak punya kekuasaan apa-apa. Hanya sebagai organisasi massa saja. Apalagi jika mereka merasa punya kendali atas kekuasaan. Jadi apa negeri ini. Ngeri.

Nah, ketika Prabowo menjanjikan menjemput Rizieq kalau dia terpilih jadi Presiden kita tahu artinya. Bagi Prabowo, Rizieq sebagai ketua FPI perlu dilayani. Kekuasaan Prabowo dibangun dari tulang punggung FPI. Kemenangan Prabowo adalah kemenangan FPI dan HTI.

Dan kita tahu. Sikap Rizieq tentang ISIS. Sebagai dedengkot FPI, Rizieq mendukung para srigala barbar itu. Artinya jika Prabowo menang, maka pemerintah memberi ruang pendukung ISIS menguasai negara ini.

Seperti diketahui, Prabowo kembali melontarkan janji menjemput Rizieq Shihab apabila menang Pilpres 2019 dengan mengirim pesawatnya sendiri. Hal tersebut disampaikan Prabowo saat berkunjung ke Ponpes Mamba'ul Ulum di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (26/2). Prabowo menyebut janji memulangkan Rizieq sesuai dengan perkataannya di Ijtimak Ulama II.

sumber https://www.tagar.id/prabowo-menang-fpi-berkuasa
tien212700
tien212700 memberi reputasi
4
4.9K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan