alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c029bd16208817f638b4570/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-46

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 471 dari 501
Quote:


ngibul mulu puh emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Betty

Nanya pak ust malahbasah dulu yg pasti bs bahasa arab

taqilun terdiri dari kata kerja + kata ganti

Jd taqilun itu 1 kalimat atau 1 kata ?

emoticon-Malu jgn ngibul emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:

loe merefernsiin metode rootword untk kekonsistenan trjemahan... yg mnururt loe bsumber dr orng ngarab... n hak loe gak mau jlasin smbr loe itu... bkn hak orng2 yg loe refernsiin, dpt pnjlasan emoticon-thumbsup

msh lbh kredibel perawi2 hadith yg loe ingkari.

bobo siang? emoticon-shakehand
Quote:


it depends emoticon-Malu

blok, gua kaga bisa basa arab. tanya orang ini :

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46

emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
Quote:


Oh background sunni mazhab hambali dan manhaj salaf.
Gue jelasin juga selalu ada bahan buat lu ngeles.

Duh topiknya jadi loncat perawi2 hadith.

Kok makin sini makin gaje sih hubungannya bobok siang apaan?
Diubah oleh Michaelwise
Quote:

ngeles paan siy brey?... loe bc balik aja page blkng y spy gk gaje emoticon-Smilie


Bobo siang bery.. macem kemaren emoticon-Smilie met bobo
Diubah oleh dilematik
emoticon-Big Grin
Quote:


jadi betul elu yg mencabuli beleth cuma gegara beleth salah permak jeans?

emoticon-Bingung
Quote:


Ini ustat ngeles pake elmu dipand dipend segala macam emoticon-Tai
Quote:


monolog emoticon-Betty
Quote:


Bener ini..
Kiblat hanya masuk akal jika bumi itu datar..
Hanya satu arah lurus yg menghadap kabah..

Bes Kuot Op De Yier

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Cuba klen pahami post oelama.buluk @red diatas -pake akal- :think

Terjemahan diatas itulah misinterpretasi awal yg telah menjerumuskan klean ke lembah padang pasir. Hingga sibuk dg kamus gugel basa onta.

Alquran itu hudal-lin-naas, bukan hudan lil ontaman ontawati yg berbasa arap

IYKWIM emoticon-Traveller
Quote:


Iya emg dzakir bilang overall AQ baru benar 80%. Tapi kan yg ane bilang bisa aja suatu ayat gk sempurna 100% dalam penerjemahannya. Karena satu dan lain hal.

Bedakan konteks AQ scra umum dan ayat secara khusus.

Heran ane sama org2 yg masih suka nabrak2in antara kalimat umum dan khusus. Hadeh.
Quote:


Terus knapa pake bahasa arap... Kaga pake bahasa sunda wae biar ai lebih mudah memahaminya emoticon-Big Grin
Quote:


Justru tadi ana sebut misinterpretasi itu mangsudna bhw klean yg sepaham bhw makna lisanul arobiyan = dg basa arap - itu perlu mikiiiiir ulang cuy... emoticon-Big Grin

:ngeri
Quote:


Ah~ emoticon-Leh Uga

Demi Allah gue speechless... cuma nyari rootwords anak kelas satu tsanawiyah jg bisa bray... apa gunanya sekolah sampe S1 sastra arab klo pake rootwords aja cukup buat modal ngomong di muka umum??

Dr sudut pandang ane, Org arab itu lagi menghina ente yg bangsa ajam. Karena gk mungkin ngajarin yg lebih gampang drpd pelajaran shorof level 1 kpd org non arab dalam satu malam. Dan yg paling mudah buat pemula adalah belajar 3 hruf asli...

Yg ente sebut rootwords itu buat ane lebih mirip pelajaran shorof bab fi'il mujarrod tsulatsi / 3 huruf asli.

Padahal ada lagi 4 huruf asli / mujarrod ruba'i. Atau fiil mazid yakni 3 huruf asli dg tambahan 1-2 huruf pembantu.

Fi'il Mujarrad - 3 huruf asli

طَلَقَ - يَطْلِقُ(=menceraikan)


Fi'il Mazid - 3 huruf asli + 2 huruf tambahan

اِنْطَلَقَ - يَنْطَلِقُ(=pergi)

Jauh kan bedanya? Kalo اِنْطَلَقَ ente pukul rata ke rootwords. Sorry2say, sampe kiamat kurang 2 hari ente tetep sesat dalam memahami AQ...

Dan rootwords andalan ente cuma berfungsi di dalam fi'il / kata kerja level 1. Gabisa di terapin kedalam isim / kata benda.

Contoh rootwords misal M-L-K/ ملك artinya menguasai --> fi'il kata kerja

Sedangkan dalam isim M-L-K / ملك artinya kerajaan... Jauh...

Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk a en je a ye wkwkwkwkwkwkwkwkwk

Kalo cuma bisa rootwords begini... ane yakin ente bahkan gk akan bisa menggunakan kamus pegangan mayoritas santri dan pelajar sastra arab di indo secara luwes... yakni kamus al munawwir...

Salam terpongkeng gan emoticon-Shakehand2
Diubah oleh kampretoz28
Quote:


Ngopong mulu lu prett..
Ngomongin 80% ; 20% kok ujug2 nyelimur ke soalan umum usus emoticon-Big Grin
Lagian yg menentukan ini umum ini usus ki sopo kang ?

emoticon-Stick Out Tongueasti kena sekip lg emoticon-Leh Uga
Quote:


coba gueh tanya ke loeh, preeet...emoticon-Big Grin

ayat yg inih hasil terjemahannyah kebenarannyah 80% apah yg cumak 20 %.?emoticon-Big Grin

klo kebenarannyah hnya yg 20%.. lalu kira2 siapah yg membacot.?
HRD auwloh atawe HRD muhammed.?emoticon-Big Grin

boss auwloh atawe boss muhammed.?emoticon-Big Grin



klo kebenarannyah yg 80%,.. jadi apah alasannyah sehingga loeh tega ngelakuin pndekatan conto kasus dgn penganalogian, penyimpulan utk kmudian menyataken, bhw auwloh yg membacot di QS seolah2 hnyalah selepel HRD.?emoticon-Ngakak


Quote:


emoticon-Leh Uga

QS At Tahrim [66:8]
Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). MUDAH-MUDAHAN Rabbmu akan menutupi Kesalahan-kesalahananmu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak
MENGHINAKAN Nabi dan orang-orang mu'min yang bersama dia; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan: "Ya Rabb kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.
emoticon-rainbow
emoticon-Leh Uga

kahkahkahkah...emoticon-Ngakak


Quote:


emoticon-Leh Uga



wuehekhekhek...emoticon-Wakakaemoticon-Sundul Upemoticon-Ngakak

Quote:


Nahhh trus bijimana arti sebenernya om allay emoticon-Big Grin
bukan ter-pongkeng2 lagih si kampret selonjoran meratap di haribaan gueh...emoticon-Big Grin













tapi dah ter-pengkong2 dia...emoticon-Ngakak
Halaman 471 dari 501
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di