alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c029bd16208817f638b4570/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-46

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 470 dari 501
Quote:

TaHa:130 explicit ritual 5 waktu kita bertasbih n memuji Tuhan.

sanadny loe dpt dr orng ngarab... orng ngarabny itu siapa? biografiny gimn? emoticon-Smilie
iya ssh terjemahan konsisten kl rootword brey, awliyâ-a, almawâliya, wâlin, mawlâ, awlâ ini satu rootword brey w-l-y... sdkn kalau dng satu penulisan yg sm saja bs beda makna jg tergantung ranah kalimatnya... ibaratny y brey wali kelas, wali nikah, wali songgo... itu sama2 nulisny wali... tp wali di situ bs beda2 di maknainy walau nulisny sm, wali ini serapan kata dr bhs arab yg rootwordny jg w-l-y emoticon-Smilie
Quote:


Gue ulangi lagi tidak explicit.

Lu lama2 makin kepo aje, ntar ukuran baju lu tanyain.
Quote:


Di cover alquran yg gw foto diatas sih ada keterangan alquran transliterasi perkata. Jadinya selain menyediakan terjemahan full 1 ayat, di dlmnya juga menyediakan translasi per kata.

Gw nangkepnya
Kata "la allakum ta qilun" itu diterjemahkan sebagai 1 kata (satu kesatuan, gak bisa di pisah)
Sedangkan di versi app, kata "la allakum ta qilun" dipisah jadi 2 kata "la allakum" dan "ta qilun".
Sehingga arti translasi perkata diantara kedua itu berbeda.

Gw gak ngerti bahasa arab, jadi gw no comment ttg terjemahan menurut google translate.

Tapi kayaknya lo lupa sesuatu deh.
Spoiler for :


Terjemahan per kata di alquran andi unpam itu masih beta (belum sempurna), sedangkan alquran yg gw bawa ada lembar pengesahan (th 2014).
Quote:

iya bundar brey... sudah benar itu timur laut kl bundar... justru loe bnggung krn yg loe bawa peta bumi datar
emoticon-Smilie
Quote:

loh explicit gitu brey... kehendakNYA agar kita ritual bertasbih pd wktu tsb
TaHa:130
Maka sabarlah kamu atas apa yang mereka katakan, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu, sebelum matahari terbit dan sebelum terbenam dan bertasbihlah pada waktu malam dan di ujung siang hari, supaya engkau merasa tenang,


loh iya lah hrs kepo brey... hrs mempertanggung jwbkan nanti di akhirat loh... loe dpt dr siapa n bgmn si siapa itu hrs jls brey, macem bukhari kl ksh info jg jelasin dr siapa n biografi siapa2ny brey emoticon-Smilie
Diubah oleh dilematik
Quote:


Haha iya gue terima elu tdk sependapat, tapi menurut gua tdk explicit.

Haha ya terserah elu nanggepinnya gimana tapi gue kata orang arab pun lihat root wordsnya saja.

Udah sih terima aja jawaban gue haha
Quote:

emoticon-Smilie justru gak bs gw trima, jd gw berlepas dr jwban loe brey
Diubah oleh dilematik
Quote:


Kita berdua sama2 tidak bisa bahasa arab macam ustad2 dan ulama2..
Tp jgn juga seperti tidak pernah makan meja sekolahan..

1 kata diterjemahkan menjadi 1 kata
1 kata ditafsirkan bisa menjadi beberapa kata berupa kalimat
karena berupa penjelasan dari 1 kata tersebut..

Kalo antum bilang "la allakum ta qilun" itu satu kata, seharusnya hasil terjemahannya juga 1 kata dlm bhs indonesia..

Kalo yg menulis dicover itu dan yg mengesahkan adalah Jibril, maka semua yg gw sampaikan tersebut gw tarik.. emoticon-Big Grin

Mengenai beta, apakah antum sempat berpikir gmn ceritanya perkata saja masih beta tapi perkalimat sdh final..

Dikatakan beta dikarenakan adanya perbedaan dari beberapa orang..
Dikatakan final dikarenakan telah disepakati oleh depag..

Karena masih memiliki perbedaan dgn terjemahan sahih int dan juga ahli tafsir lainnya maka disebut beta..
Istilahnya CARI AMAN

Contohnya ya seperti ini
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
Quote:


Maksud gue terima bahwa ini yang gue anggap benar walaupun dimata lu salah.
Quote:

gw sdh blepas brey emoticon-shakehand

jd nanti di akhirat loe pertanggung jwb kan atas referensi loe dng metode rootword yg loe dpt dr orng ngarab ga jelas itu emoticon-Smilie
Quote:


Lah gue sering bilang disini bahwa gue menerima segala konsekuensi utk ranah akhirat.

Gue bahkan tdk bilang background orangnya dan lu berasumsi tdk jelas?
Hahaha kenapa manusia jenis2 elu jika tdk sependapat sangat mudah mencap orang?
Quote:


Ok, siap guru egag
emoticon-Nyepi

Quote:


Sst diem, emoticon-Shutup

gw lgi ngetes om semen, pengen tau jawaban dia emoticon-Peace
Quote:

Loh bener khan brey gak jelas... gak loe jelasin siapa n backgroundny.

gw berlepas brey, bkn ngecap orng.
emoticon-Smilie
Quote:


Nah ketika gue bilang lu mencap lu ga terima, tapi dengan mudahnya lu mencap orang "tdk jelas" yg bahkan tdk lu kenal.
Quote:

Itu kenyataan brey mmng gak jelas... buktiny loe gak bs jelasin tu orng. emoticon-Smilie
justru loe khan para pengingkar hadith yg sk ngecap malahan... walau sdh ada penjelasannya dari siapa2ny n biografiny bgmn.
Quote:


Hahaha Lah gue gak mau jelasin itu hak gue.

Haha skrng nyerang balik membawa seluruh ingkar hadith suka mencap. Dewasa sekali anda emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Michaelwise
Quote:

Itu hak loe gak mau jelasin? jd bkn hak orng2 yg loe referensiin untk di jlsin emoticon-thumbdown

Ya gw dewasa sekali emoticon-shakehand thanks atas capny emoticon-Smilie
Diubah oleh dilematik
Asuk bner si alay emoticon-Tai

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46


Gw salah malah dibiarin pamer ngibul emoticon-Cape d...
Quote:


Ga mudeng gue maksudnya apaan.
Quote:


bener goblok ente.

sorry emoticon-Blue Guy Peace
Halaman 470 dari 501
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di