alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Diplonco Sebelum Masuk Klub? Jangan Mau!
4.11 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6cce737e3a726a6c048f84/diplonco-sebelum-masuk-klub-jangan-mau

Diplonco Sebelum Masuk Klub? Jangan Mau!

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 7
untuk club / komunitas motor sih sekarang udah jarang plonco" gitu, mungkin masih ada tpi ngga kayak dulu karena jaman udah berubah, plonco yg masih eksis justru ada di sekolahan dan lembaga2 pendidikan yang sampe ada korban jiwa .. fakk
Balasan post langkasenenge
Diplonco Sebelum Masuk Klub? Jangan Mau!
kalo mau ikutan harus digituan... wih mending keluar aja...
pertama kali ane gamau ikut plonco itu itu pas jaman SMK pas masuk, ane ampe dipanggil keruang BP n disidang sama wali kelas dan senior senior OSIS, ane dimaraian tapi ane lawan balik omongannya dan selama 4 hari pengenalan ane dikucilkan sama OSIS.

ane disuruh ikut MOS (Masa orientasi sekolah) yg make ini itu aneh anehlah pokonya n disuruh makan 1 pisang buat 35 murid dikelas pake sendok yg artinya? jigong to jigong, ane nolak tapi ane tetep ikutin proses MOS tanpa embel embel laen, dateng kaya anak sekolah biasa yg pake seragam n tas aja dan osis cewe/cowo treak treak ngoceh mulu depan ane selama 4 hari.

dan anehnya pas hari trakhir MOS kan dipilih murid paling pinter dan anehnya ane dipanggil buat maju dengan alesan dari sekian ratus angkatan baru ini cuma ane doang yg nolak buat ikut perploncoan aneh aneh. setelah ane tau katanya ane bisa nampar muka OSIS
(perumpaan) yg sadar kalo MOS itu bukan buat aneh aneh atau treak treak supaya junior takut sama OSIS. Ane dapet bingkisan makan n gratis sepatu dari OSIS kan ane salut. ane dipanggil buat ikut kandidat OSIS tapi ane nolak.

n selama ane sekolah ane selalu diikutin buat MOS padahal ane bukan OSIS, disitulah saya mulai bingung. senior minta bantuan junior dan ga pernah gua manggil senior OSIS dengan sebutan KAK, ane dikatain kurang ajar atau apalah selalu ane jawab "lu sama gua masih 1 sekolah, gua manggil nama biar lebih akrab" bgtulah kata kata ane.

dan selama ane sekolah MOS masih dalam kendali tidak ada penekanan atau apa yg buat takut melainkan ane selalu rancang serius tapi senang

sekian dan trima kasih
Knp ini pasang foto banner asal2an aja sat.
Barbuk:
Diplonco Sebelum Masuk Klub? Jangan Mau!

emoticon-Blue Guy Bata (L)


apakah masih jaman yang namannya perploncoan ? saya kira jamannya sudah berakhir ? tetapi kalo mau ospek member baru jangan sampe terjadinya anarkis dan main fisik , karena bisa saja dilaporkan
Quote:

Tanya Kaskus, yang ganti officer om... lihat thread gw, apa ada gambar itu nya??? emoticon-terimakasih
gak apa apa asal masih wajar
ane juga sebenernya nggak mendukung perpeloncoan... tapi di generasi micin kayak sekarang, ane jadi berpikir ulang...

pasalnya buat orang yg sering ngegrup kayak ane, ane sering banget ngeliat banyak anggota baru klub yg cuma sekedar coba2 (masih wajar sih), ato malah gak tau diri emoticon-Bata (S) kurang hormat, ato bahkan kurang ajar sama orang2 yg udah mengorbankan waktu & tenaganya demi klub, yg udah membangun klub itu dari nol, dan pasti memikirkan yg terbaik untuk klub & anggotanya.
mereka2 yg gak paham susahnya ngumpulin orang & bikin wadah untuk sesama pecinta ini tiba2 dateng terus bikin riak di kolam yang tenang emoticon-Mad:

emang sifat micin ini tidak hanya ada di anggota baru. pengurus klub2 di indo juga gak sedikit yg kadar micin dalem darahnya dah terlalu banyak.
misalnya seperti yg agan bilang: dari peloncoan itu dapet apa? gak dapet apa2!
harusnya, minimal mendapatkan respect dari senior2 klub. dan jaminan bahwa kalo kalian sampe kenapa2, senior2 klub juga akan jungkir balik susah payah untuk membantu kalian.
harusnya ospek yg bener itu menimbulkan rasa kebersamaan. bukan cuma buat senior gila hormat ngerasa gagah doang. detik dimana seorang anggota baru lulus ospek, disitu juga dia langsung berhak atas rasa hormat yg setara dari semua anggota klub.





intinya sih, buat yg baru pada mau ikutan klub. jangan kurang ajar. tunjukkan rasa hormat.
pikirin perasaan orang2 yg bener2 mencintai klub itu. klub itu bagaikan darah dan keringat para anggotanya. bayangin aja dari nol, sampe bisa terealisasi dan ada anggotanya kayak sekarang itu butuh usaha fisik & fokus mental yg sangat besar.
lu kebanyakan gaya di klub orang itu berarti lu macem2 sama kesayangan para foundernya. gimana perasaan ente kalo ane macem2 sama pacar / istri / anak ente? apa gak pengen ngebacok gan? emoticon-Big Grin

dan buat yg pada punya klub. tumbuhkan kebersamaan dengan cara yg tepat. kalo mau ospek, silakan ospek, tapi yg wajar dan memiliki makna. jangan lupa yg menimbulkan rasa hormat dari sesama anggota klub.
misalnya mau bikin tes ngebut, ya harus bermakna. misalnya supaya anggota ybs gak keteteran kalo nanti kalian touring high speed. misalnya ternyata anggota ybs lebih suka touring leisure / santai, ya berarti dia salah klub, dipersilakan aja untuk mundur baik2.
Quote:


Curhat apaan

Nih curhat!

emoticon-Blue Guy Bata (L)
hati-hati memang agan..
Tipikal TS blm diplonco
Udah ambil langkah seribu

emoticon-DP
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Gan lemparin bata dong emoticon-Lempar Bata
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Gan lemparin bata dong emoticon-Lempar Bata
Quote:

Di Pr**es saya ga diplonco tetep dapat respect om... Asal tahu aturan lalu lintas dan aturan moral... No sirine, strobo dan peralatan lenong apapun alasannya... emoticon-Big Grin
Fungsinya perpeloncoan itu apa? untuk jadi kompak atau guyub, gak perlu pake perpeloncoan

contoh komunitas ini Komunitas Kaskus Rush Terios

emoticon-Cool
Diubah oleh andabiru
Biasane akeh oteke cah darah muda sing mlonco om, ga iso nerangke maksud tindakane mung kanggo bales mbiyen mlebune podo ngoahaha
kadang ada tindakan buat mendidik, buat ane ada perbedaan mengajari sama memelonco dari tindakan yg diberikan
Halo! Saya membuat grup chat YouTube agar kita dapat berbagi video dengan lebih mudah. emoticon-Smilie Bergabunglah di sini: https://youtu.be/join/ct-qJOHlq5pFkM
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Halaman 7 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di