alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Manga, Manhua, & Manhwa /
The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 5
3.97 stars - based on 65 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5badf695dad770d3288b4569/the-official-one-piece-thread---part-4-post-spoiler-delete---part-5

The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete]

Tampilkan isi Thread
Halaman 311 dari 482
Quote:


Anjay dibawa sampe segitunya wkwkwk
The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 5

Gol D. Roger "katanya" ga menguasai haki, baik CoA, CoO, CoC emoticon-Ngakak

silahkan waktu dan tempatnya


Quote:


hmm berarti kemampuan “mendengar suara moster laut” aja yang terconfirm kali ya
Quote:


miris banget ane baca pernyataan kaya gini, ente dapet hiburan/kesenangan tersendiri dengan membaca one piece tapi gak mau mendukung oda selaku pengarang yg memberi ente hiburan. Kalau 90% fans one piece kaya gini atau 90% pembaca manga kaya gini, ane yakin bakal ancur industri manga. Dikira oda ga butuh duit buat bayar asisten nya, buat hidup sehari hari, beli alat gambar dll. Penerbit juga butuh duit buat nyetak manga biar ente bisa baca.
Chapter yang sangat informatif meski masih jalan di tempat. Kelihatannya pengenalan di ACT 2 ini masih cukup lama mengingat karakter-karakter pendukung masih disembunyikan sosoknya


Nine Red Scabbard

Chapter ini dibuka dengan dicurinya sejumlah kunci dan sebetulnya ini gak perlu dibahas , namun entah kenapa ane yakin beberapa pembaca mungkin cukup bertanya-tanya mengenai Solitaire: dia kan SMILE user Monkey: mengapa tangannya ada enam?. Sebenernya ini cukup konyol karena kalau mau dibuat penjelasan, ada spesies yang namanya monyet laba-laba. Dinamakan monyet laba-laba karena ekornya yang panjang berfungsi "kaki ketiga" ketika monyet ini bergantungan di pohon. Jadi kalau pun memang monyet, maka tambahan nama "laba-laba" ini hanya sebagai sifat saja, bukan spesies laba-laba. Namun Oda membuat Solitaire sebagai monyet laba-laba dalam arti monyet dan juga laba-laba.............mungkin karena ini kekuatan SMILE, makanya sengaco apapun itu, maka akan tetep masuk akal........jadi bukan hal yang perlu dibingungkan.

Kembali ke topik utama

Dijelaskan dengan sangat jelas bahwa Raizo adalah salah satu dari Nine Red Scabbard yang artinya ada 8 orang lagi yang memang diberi julukan itu. Beberapa nama yang semua pembaca mungkin sudah membuat daftar sebagai anggota Nine Red Scabbard:

- Kinemon
- Kanjuro
- O-Kiku
- Raizo
- Shutenmaru
- Kawamatsu
- Denjiro
- ......
- ......

Nah sisa dua ini yang masih diperdebatkan. Siapa kira-kira? Penjelasan di chapter ini hampir mungkin kalo orang ke-8 adalah Hyogoro, lalu siapa orang ke-9? Sekali lagi, jika kita jeli membaca chapter ini, maka ada kemungkinan: kalo orang ke-9 adalah ODEN itu sendiri. Karena rumor beredar bisa saja kematian Oden hanya dihembuskan saja sehingga seolah Oden sudah mati padahal belum.

Haki, DF, dan Batu Laut

Ayo kita bahas tiga hal ini karena kelihatannya pembaca banyak yang keliru dalam memahami konsep ketiganya. Ada hukum-hukum terkait Haki, DF, dan Batu Laut:

- DF TIDAK BISA dinetralkan oleh Haki; DF BISA DINETRALKAN dengan batu laut
- Haki TIDAK dipengaruhi oleh kekuatan DF, begitu pula sebaliknya
- Batu Laut tidak berhubungan dengan Haki
- Pengguna DF yang terkena batu laut, efeknya seolah dia jatuh ke laut.

Melihat hubungan-hubungan ini, maka jika kita lihat apa yang terjadi pada Luffy adalah: Luffy lemas karena kekuatan DF-nya dinetralkan oleh Batu Laut sehingga efeknya Luffy seperti jatuh/terendam di laut. Memang masih bisa bergerak namun, karena pengguna DF dibenci lautan, maka tenaga para pengguna DF akan terkuras semakin lama dia menggunakan batu laut.

Kalau pun Luffy terlihat kuat, itu karena Luffy mau membiasakan tetap kuat meski diborgol batu laut sehingga nantinya jika Luffy sudah bebas dari borgol itu, kekuatannya akan meingkat pesat. Kasusnya sama persis saat di Pulau Langit saat Luffy kesulitan bernapas kemudian membiasakan dan mereka bertambah kuat saat kembali ke Blue Sea.

Meski begitu ada batasan dimana Luffy pasti akan lelah juga karena dari sini kita bisa melihat bahwa jika DF User diborgol batu laut, mereka akan lebih cepat merasa lelah karena tenaganya seolah diserap oleh batu laut. Bedakan dengan non-DF user yang jika diborgol batu laut, maka efeknya tidak terasa sama sekali. Masih ingat peristiwa bodoh yang menimpas Usopp dan Zoro? Jadi bagi pengguna DF memang ada kelebihan dan kekurangan.

Karena itulah mengapa Luffy tidak bisa mengeluarkan haki mungkin karena Luffy lemas dan untuk mengeluarkan haki CoA atau CoC dibutuhkan tenaga. Masih ingat saat Luffy lemas setelah mengeluarkan G4? Mungkin efeknya sama seperti itu. Jadi tampaknya efek batu laut memang sangat terasa bagi DF User.

Satu-satunya cara ya seperti yang dilakukan Luffy: SEMANGAT yang kuat. Karena dari situlah sumber kekuatan Luffy berasal. Secara tidak langsung Oda mau menggambarkan beginilah peningkatan kekuatan Luffy. Atau bisa jadi jika borgol batu laut ini tidak lepas, mungkin akan ada adegan dimana Luffy akan berjuang tanpa DF sekali pun.....

Soal Bounty

Akhirnya Obelisk muncul, tinggal tunggu kemunculan sohibnya: Asterix

Melihat bounty Queen setinggi itu mungkin akan membuat sebuah perdebatan: apakah Queen lebih kuat dari Katakuri??

Sebuah pernyataan klasik dari manga Shonen jika ada tingkatan angka, maka angka lebih tinggi diklaim lebih kuat: ini menyesatkan. Dalam One Piece, bounty tidak mencerminkan kekuatan namun lebih mencerminkan tingkat berbahayanya seseorang di dunia. Meski secara tidak langsung memang dapat dikatakan lebih kuat, maka menilai secara mutlak kalo bounty menunjukkan level power jelas salah besar.

Dari hal inilah maka jika kita perhatikan bounty para Commander sejauh ini:

- WBP: Commander Ace: 550 juta
- BMP: Commander Katakuri: 1 M 57 juta; Smoothie: 920 juta; Kracker: 860 juta
- BP : Commander Queen: 1 M 320 juta; Jack: 1 M
- BBP: Komodor Teach: 2M 260-an Juta (kapten)

Terlihat bahwa bounty "paling murah" adalah Ace yang cuma 550 juta. Namun apakah dikatakan bahwa Ace "yang paling lemah" jika dikaitkan dengan bounty lainnya? Tentu tidak karena selama di WBP, Ace gak pernah bikin ulah yang membuat bounty-nya makin naik sehingga persoalan bounty bukan dilihat dari level power.

Barangkali bounty Marco dan Jozu malahan kurang dari 1 M? Bisa jadi, namun bukan berarti mereka lemah. WBP memang bajak laut Yonkou yang gak pernah bikin kekacauan. Bersama dengan RHP, kelihatannya WBP memang berlayar hanya untuk meluaskan kekuasaan saja tanpa ada niatan menjajah wilayah, meski memang ada wilayah dengan bendera mereka, namun pemasangan bendera itu justru menimbulkan rasa aman bagu penduduknya. Bedakan dengan BP dan BMP yang membuat wilayah jajahan dengan imbalan jasa atas penggunaan bendera mereka.

Zoro dan Sanji

Memang dua oknum ini sudah ditakdirkan untuk tidak bertatap muka emoticon-Big Grin

1. Zoro

Buat Zoro, katanya pedangnya dicuri. Padahal di chapter sebelumnya masih utuh pedangnya. Ini mengingatkan kita pada kasus Dressrosa yang mana pedang Zoro dicuri dan Zoro tidak sadar kalau pedangnya dicuri. Dan.......sekali lagi kelihatannya lagi-lagi yang dicuri adalah Shushui (di Dressrosa juga Shushui dicuri kan?). Pertanyaannya: SIAPA?? Apakah pelakunya Witching Hour Boy? Lalu mengapa dia mencuri salah satu pedang Zoro? Apakah Shushui yang merupakan harta pusaka Wano memang dicuri untuk dikembalikan ke makam Ryuma?

2. Sanji

Yang ini gak usah dibahas deh emoticon-Big Grin

Namun, bukan Sanji namanya kalo gak nemuin masalah. Jika benar yang dilakukan si mesum ini dengan pakaian baru-nya adalah ngintipin cewek mandi, maka kemungkinan bakalan ada insiden di pemandian wanita yang bakal melibatkan Sanji......

Di Pemandian Air Panas

Adegan di sini adalah fanservice........namun tampaknya bukan hanya sekedar fanservice. Adegan pemandian bukan hanya sekali di One Piece. Ketika di arc WCI, adegan pemandian air panas pun sarat akan info yang bermakna. Nah kali ini ada info sangat penting yang akan menjadi benang merah di Wano.

* Demonic Art User

sebutan buat pengguna DF di Wano. Tampaknya mereka tahu kalo saat memakan buah iblis, mereka akan memiliki kekuatan super namun tak bisa berenang hanya saja mereka tidak tahu apa itu buah iblis. Mungkin karena sangat tertutup, Wano tidak tahu jenis-jenis buah sehingga buah iblis mungkin hanya dianggap buah biasa yang ketika mereka makan akhirnya mereka punya kekuatan yang membuat mereka tak bisa berenang dan secara bersamaan memiliki kekuatan super.

* Sang Pemersatu: Hyogoro

bukan sebuah kebetulan Luffy membantu kakek Hyo bahkan sangat memperhatikan dan menjaganya. Dari sini maka kita akan digiring ke suatu plot kalau nantinya kakek Hyo akan membantu Luffy sekuat tenaga dengan menggerakkan para samurai untuk bertarung menjatuhkan Kaido dan orochi

* Gosip

beredar gosip kalau kakek Hyo sudah mati, namun kenyataannya dia masih hidup kan? Mungkinkah hal yang sama terjadi pada Oden? Lalu mengapa Hyo dibiarkan hidup selama 20 tahun di penjara? Barangkali karena Orochi berpikir mustahil bagi Hyo untuk bebas, makanya untuk membuatnya tersiksa, Hyo disuruh kerja paksa alih-alih dibunuh karena dibunuh barangkali tidak akan membuat Orochi puas terhadap apa yang dilakukan Hyogoro selama ini....

* Fukurokuju

inilah yang cukup menarik: Oniwabanshu ternyata pendukung Kozuki!!! Fakta bahwa dia menjadi bawahan orochi mungkin karena takut mati dan tidak kuat terhadap siksaan dan perlakuan yang akan diberikan buat para pendukung Kozuki. Jika nanti Hyo bisa bebas dan mengumpulkan semua samurai, Oniwabanshu mungkin akan ikut bergabung untuk menjatuhkan Orochi

Eksekusi

Jelas sekali alasan mengapa Kaido tidak membunuh musuh-musuhnya. Kaido itu tipikal orang yang akan menjadikan siapapun lawannya sebagai sekutu karena yakin kalo dia tidak akan bisa dikalahkan sehingga mustahil musuhnya itu akan macam-macam. Jadi daripada dibunuh lebih baik suruh dia jadi anak buah dan buat agar loyal.

Sebenarnya ada tiga orang disini yang cukup berpengaruh untuk bisa mempengaruhi orang: Luffy, Hyogoro dan Queen. Hyogoro bisa menggerakkan para samurai di Udon untuk memberontak, namun Queen juga punya kuasa untuk membuat para tahanan ini bekerja untuk Kaido tinggal bagaimana nantinya yang bisa membuat mereka bergerak. Karena Hyo mendukung Luffy dan Luffy juga punya kemampuan untuk mempengaruhi orang dengan tindakannya, maka orasi Hyogoro dan tindakan Luffy kemungkinan akan membuat Udon bergelora.

Belum lagi Mama lagi ke Udon, bakalan tambah runyam deh penjara ini. Tambahan lagi ada satu lagi sang pendukung dibalik jeruji besi yang bisa meramaikan suasana: Kawamatsu..

--------------------------------

SEMAKIN MENARIK APA YANG TERJADI DI WANO.

Apa ya yang kira-kira terjadi pada masing-masing pihak yang memiliki agenda tersendiri???? Dilihat dari polanya, maka arc Wano ini akan sangat panjang dan nantinya ending arc ini akan berpengaruh besar pada keadaan dunia.....


Lihat 1 balasan
Quote:


Setuju gan, makanya ane kok ngerasa mending scanlation ilegal itu di tutup aja. Dulu sempet dicoba tapi gagal, klo kek gini trs jujur memang miris gan. Ane pernah coba bli manga one piece legal jg, sekedar buat, ah sekali2 bli, toh ngk mahal. Tp tetep aja, jujur, gak kebaca, mau baca jg percuma, hasil scan ilegal lbh bagus loh menurutku, translatenya jg. Klo misal ditutup kan mau gk mau orang bli yg asli, ato paling gak nyewa.

Ane sering ke toko buku, dan kadang miris liat yg bagian komik, dikit banget yg nyari komik skr gan..

*edit biar gak oot
Idem sama yg diatas sih soal seastone, diterima aja soal seastone bisa netralisir haki, entah gimana caranya.

Mungkin ntar dijelasin emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh redxiv
2The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 5

Mana nih yg kemarin bilang raizo itu bukan termasuk salah satu dari nine red scabbards emoticon-Leh Uga
Balasan post Rocketman133
Soal nine red scabbards ane masih tetep spekulasi 2 orangny itu inu & neko atau orang ini
The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 5
Satuny lagi masih misteri ...
Queen ternyata cowo, siluet di penjara terpecahkan, yang paling menarik robin dan nami emoticon-Wowcantik
Quote:


Kan ada yg resmi nih https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.co.shueisha.mangaplus , cuman bantu tulis review adain bahasa Indonesia emoticon-Big Grin
Dan sebarin ke orng2 karena ini resmi
Diubah oleh fr4nk3nst3in
Diubah oleh redxiv
Quote:


Sering disebut Oden & 9 Red Scabbards
IMO Oden ga mungkin jadi bagian dari Red Scabbards yang dikaptenin bawahannya sendiri si Kin'emon
9 Red Scabbards sepertinya melayani Oden secara khusus,
sedangkan untuk Shogun Sukiyaki, sepertinya punya pengikut khususnya sendiri

Hyougorou dan Fukurokuju cuma dibilang pernah melayani keluarga Kozuki
Tidak dijelaskan apakah melayani Oden secara khusus
ataukah melayani Shogun Sukiyaki seperti yang dilakukan Kyoushiro dan Fukurokuju ke Shogun Orochi saat ini

7 dari 9 Red Scabbards sepertinya sudah pasti seperti daftar yang agan buat
Karena 7 orang itu adalah pelayannya Oden

Sisa 2 orang ini
- Inu & Neko
- Hyou & Fukurokuju

IMO karena 9 Red Scabbards lebih identik sebagai pelayannya Oden daripada pelayan keluarga Kozuki (Shogun), sepertinya Inu & Neko yang paling kuat kemungkinannya sebagai 9 Red Scabbards.

Mengenai Batu Laut Yg Menetralisir Haki

Biar ga salah persepsi

Sederhana saja singkat padat

1. Batu laut ---) melemahkan df user---) tubuh pengguna lemah

2. Haki ----) memiliki semangat juang yg tinggi ----) syarat tubuh harus ikut kuat agar semangat td bisa jd haki

3. Kontradiksi haki x batu laut
Bagi df user

Batu laut ---) melemahkan tubuh pengguna ----) semangat td belum memenuhi utk jadi haki karena tubuh melemah ---) haki gagal tercipta

Intinya syarat utk haki tubuh harus kuat agar balance karena
haki = semangat : tubuh kuat

Nah penjelasan teori td bisa dibuktikan

1. Mei o reileght
Bisa menggunakan haki Raja ketika menggunakan batu laut
(Walaupun pakai batu laut dia bisa gunakan haki)

2. Luffy kelelahan ga bisa gunakan haki ketika lawan doflaminggo
(Dari sini bisa dibuktikan semangat tinggi tanpa dibarengi kekuatan fisik tubuh yg cukup tidak bisa menciptakan sebuah haki)

Jadi sekian perihal soal haki X batu laut
Semoga gak jadi perdebatan lagi
Image beast pirates yang sangar brutal lenyap sudah emoticon-Leh Uga

King kemungkinan orang cabul (?)
Queen drama queen sama womanizer
Kaido mood swinger kayak cewek

emoticon-Wkwkwk

Quote:


Yang saya bold.

Ketika Luffy OHKO oleh Kaido, dia bukan lemas lagi tapi katanya sampai tidak sadar.
Tapi masih bisa ngeluarin CoC, ada penjelasan?
Lihat 2 balasan
btw, vivre-card databook itu canon gak sih infonya?
baru liat postingan ini.. ada beberapa info menarik di vivre-card terbaru..

The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 5
DF Issho confirmed.

The Official One Piece Thread - Part 4 [Post Spoiler =Delete] - Part 5
Sengoku bisa CoC.
Garp &Tsuru CoO & CoA.
Stussy umurnya "rahasia"
satuhal lagi, itu Tenryuubito cewek di Sabaody masih muda ternyata...

dan masih banyak lagi.. emoticon-Ngacir
salah satu dari 3 samurai mungkin gurunya zoro
sekarang mungkin yg dicuri pedang Wado Ichimonji nya, yg nyuri angota perguruan dojonnya gurunya zoro, dan zoro bakal diceritain masa lalu gurunya.
Quote:


Kan itu baru di borgol luffy nya wahai bambang
Quote:


Dari bebrapa manga yg ane baca (contohnya gint*ma) oniwaban ini kebanyakan memang gak loyal sama tuannya.
Jadi mereka hanya mau bekerja dengan orang yang membayarnya, beda dengan samurai yg selalu diceritakan sangat loyal
Nah sekarang kan yg berkuasa si orochi, makanya oniwaban ngikut dia biar tidak hidup susah seperti kebanyakan samurai yg masih setia sama oden emoticon-Leh Uga
Quote:


Kalau cari mati sih ngak juga, bounty cuma gambaran kasar tentang seberapa kuat karakter sesuai dengan nilai bounty-nya, tapi bukan berarti yang bounty kecil ngak bisa mengalahkan atau ternyata lebih kuat daripada yang punya nominal lebih besar.

Lagian masalah inflasi bounty ini baru kejadian sejak Jack pertama kali muncul, ana pribadi berpikir Oda sensei ingin menunjukkan kekuatan Yonko dengan tingginya nilai bounty para komandan mereka.

Kalau nilai bounty Ace ditunjukkan setelah time skip, ana cukup nyakin nilainya akan lebih tinggi daripada "sekedar" 550 juta. Sayangnya nilai buruan Ace keburu dibuka saat jumlah 300 juta itu masih terlihat "wah" emoticon-Traveller

Btw, memang baru di chapter ini ditunjukkan kalau penggunaan Haki dipengaruhi oleh sea stone, wajar banyak spekulasi. Ana setuju dengan pendapat yang menyatakan kalau Luffy ngak bisa pake haki karena memang staminanya yang sedang sangat low, tidak berhubungan secara langsung dengan sea stone.

Ana harap masalah batu laut dan haki ini diperjelas oleh Oda sensei, sejauh ini kelihatannya dia sengaja membiarkan kedua hal tersebut "mengambang" supaya dia bisa pakai sesuai dengan kebutuhan cerita emoticon-Traveller

Bukan sesuatu yang buruk, sangat cerdas malah, ini membuat Oda sensei tidak terbatas pada suatu pakem dan selalu bisa ngeles kalau ada yang bilang "plot hole" emoticon-Traveller
Halaman 311 dari 482


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di