salembayAvatar border
TS
salembay
Intip! 5 Teknik Parenting Keluarga Gen Halilintar

foto: kepogaul.com
Nih ane untuk pertama kalinya bikin thread family friendly bray. Btw thread sebelumnya emang sengaja dipenuhi hal gaje dan cringe. Ooh nih entah kenapa ane tertarik banget sama keluarga gen halilintar. Ane suka lagu terbarunya yang ziggy zagga itu btw kece parah sih. Nih bahkan ane hafal liriknya bray tampilan vidio klipnya juga tuh mantap jiwa. Ane sempat heran juga sebenernya nih keluarga kenapa kompak banget yah. Mereka sukses dan jadi panutan banyak orang. Nih ane bukan seorang hatter yang cuman nyiyir di kolom komentar karena kesuksesan mereka. Ane seseorang yang senang melakukan observasi bray menyelami kenapa mereka bisa sesukses ini. Makanya ane baca buku gen halilintar dan beberapa pandangan pengamat. Akhirnya ane menyadari ada teknik ajaib yang bikin mereka sukses seperti berikut.


1. Bangun jam 4 pagi setiap hari


foto: satujam.com
Nih hal yang menampar keras banget pada jiwa ane, mereka tuh rajin banget. Setiap hari bray bayangin dan setiap anak saling membangunkan. Mereka melakukan quality time berkumpul bersama menikmati udara segar. Mengungkapkan keresahan hati bahkan ada morning brefing dan do'a bersama.

2. Melakukan kegiatan bersama


foto: figurpedia.com
Nih keluarga emang kompak banget bray bahkan mau makan mereka mesti barengan. Terkadang bapa gen dan ibu gen masih makan sepiring berdua cuy. Mau liburan mereka harus bersama pokonya harus kumpul. Nih tujuanya bagus banget biar selalu dekat dan punya ikatan. Jadi semisal raga mereka berjauhan tapi hati dan pikiran tetap menyatu. Menurut bang atta halilintar nih kegiatan penting sekali dan harus di contoh keluarga lainya. Terkadang banyak orang yang bangga foto bareng temen namun merasa malu ketika bersama orang tua. Nih bang atta justru lebih bangga foto bareng keluarga ketimbang temenya. Padahal temen doi jelas banyak banget bray.


3. Setiap anak diberi tugas


foto: figurpedia.com
Nih hal yang membedakan dari keluarga indonesia lainya. Jadi setiap anak sedari bocah mesti dididik punya tanggung jawab, bahkan anak yang paling bungsu udah dapet tugas buat jaga rumah. Setiap anak diberi tugas sesuai keahlianya. Anak yang paling tua yaitu atta halillintar di sebut captain bertugas mengawasi dan memberi teladan bagi semua adiknya. Ada lagi yang bagian masak, nyuci pakaian, jemur, nyiram tanaman, nih pokonya semua kebagian. Btw jadi ketika si anak di rumah mereka punya kegiatan sekaligus membantu orang tua.


4. Ikut merasakan masalah orang tua


foto: DONT SAD
Nih merupakan pendidikan yang paling ajaib dan asoy. Jadi anak itu harus tau dan dilibatkan dengan hal yang dialami orang tua, sehingga akan timbul rasa peduli, kasih sayang, dan menghargai. Atta menjadi saksi hidup kerasnya perjuangan keluarga halilintar. Nih doi bahkan merasa heran saat anak lain bebas bermain riang doi malah ikutan pusing ngebantu orang tua. Bahkan doi sedari bocah udah jualan bray dan duitnya buat jajan. Sekarang atta menyadari betapa bangganya punya orang tua sehebat mereka. Dilatih sedari bocah jelas atta lebih kuat mental ketimbang teman seumuranya.


5. Jangan berkata tidak pada anak


foto: wanita.me
Nih tips ajaib dari ibu gen halilintar seharusnya setiap anak harus dibebaskan melakukan hobi yang didinginkan. Jika kegiatanya kurang cocok dan tidak baik maka laranglah dengan menggunakan kata seharusnya. Misalnya " seharusnya kamu buat coretan jangan di tembok dibuku saja agar bisa disimpan" seperti itu. Jika memakai kata tidak atau jangan menurut ilmu psikologi itu membunuh 1000 sel otak bray. Bisa juga memicu amarah dan pemberontakan, lama kelamaan nih bocah jadi dendam sama orang tuanya.


Semoga bermanfaat dan menjadi bahan percontohan yang baik.



Quote:
Diubah oleh salembay 07-03-2019 06:10
1
5.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan