tuanbuleAvatar border
TS
tuanbule
4 Negara Ini Gaji Para Pengangguran Tiap Bulan
Merdeka.com Pengangguran-pengangguran di beberapa negara justru digaji. Padahal mereka tak melakukan pekerjaan. Meskipun begitu, tak mudah untuk bisa mendapatkan gaji bagi pengangguran. Ada banyak syarat yang harus dipenuhi, seperti mendaftar sebagai pengangguran.

Pengangguran yang dimaksud bukanlah pengangguran pemalas. Pengangguran yang bisa mendapat gaji adalah pengangguran yang sedang mencari pekerjaan. Kemudian diperkuat dengan adanya surat keretangan bahwa ia diberhentikan dari pekerjaan karena alasan tertentu.

Berikut negara-negara yang memberi gaji pada pengangguran setiap bulannya:

1. Finlandia

Finlandia tercatat memberikan gaji para pengangguran sebesar USD 600 per bulan atau Rp 8,4 juta (USD 1 = Rp 14.088) tanpa syarat. Dilansir dari World Economic Forum, pemerintahan Finlandia melakukan eksperimen ini demi harapan memberikan insentif agar mereka mau bekerja.

Finlandia menjadi negara Eropa pertama yang menerapkan program semacam ini. Program ini dijalankan oleh badan pemerintah, Institusi Jaminan Sosial (Kela). Mereka memilih para pengangguran secara acak untuk mendapat bantuan.

2. Arab Saudi

Sebagai negara kaya minyak, Arab Saudi juga menggaji dan memberikan beberapa fasilitas untuk pengangguran. Saudi memberikan perawatan dan medis gratis bagi pengangguran. Negara ini juga menggaji pengangguran dengan upah sebesar 2.000 riyal (Rp 7,5 juta) hanya selama 12 bulan untuk warga yang menganggur dari usia 18–35 tahun

Uang untuk memberikan upah ini bukan bersumber dari perpajakan Saudi, melainkan dari pendapatan minyak untuk mempertahankan layanan sosial dan ekonomi bagi penduduknya.

3. Irlandia

Di negara-negara Eropa rata-rata memang memberikan tunjangan bagi pengangguran. Namun, di Irlandia seorang pengangguran bisa mengklaim uang tunjangannya tanpa syarat.

Jumlah tunjangan yang diberikan mungkin dianggap tidak besar. Namun, uang tersebut bisa untuk menghidupi diri sendiri.

Per bulannya, para pengangguran akan mendapat uang tunjangan sekitar Rp 3 juta hingga Rp 12 juta. Tunjangan ini tak hanya untuk diri sendiri, bagi mereka yang punya anak, pemerintah akan menambahkan uang tunjangan hingga 2 juta.

4. Selandia Baru
Nasbung dongo weeeek

Selandia Baru juga memberikan upah bagi orang-orang yang mencari pekerjaan atau pelatihan untuk pekerjaan. Ini adalah salah satu dari sejumlah manfaat yang dikelola oleh Work and Income, sebuah layanan dari Kementerian Pembangunan Sosial Selandia Baru.

Untuk mendapatkan keuntungan ini, seseorang harus memenuhi persyaratan dan kewajiban yang ditentukan dalam bagian 88A hingga 123D Social Security Act 1964. Ketentuan dan kewajiban ini mencakup hal-hal seperti usia, status tempat tinggal, dan ketersediaan untuk bekerja. 

Jumlah yang dibayarkan tergantung pada hal-hal seperti usia, pendapatan, status perkimpoian dan apakah mereka memiliki anak. Ini disesuaikan setiap tahun pada 1 April 2011. Berikut beberapa pendapatan yang diberikan:

1. USD 175,10 atau Rp 2,4 juta untuk satu orang berusia 20-24 tahun tanpa anak.
2. USD 210,13  atau Rp 2,9 juta untuk satu orang 25 tahun atau lebih
3. USD 325,98 atau Rp 4,6 juta untuk orang tua tunggal
4. USD 350,20 atau Rp 4,9 juta untuk pasangan menikah, de facto, atau serikat pekerja sipil dengan atau tanpa anak (masing-masing USD 167,83 atau Rp 2,3 juta).

Sumber

astagfirullah, Saudi ikut2an gaji pengangguran yang dikritik ama budak2nya di indonemoticon-Mad

sebenarnya issue ini bukan barang baru, dan w yakin nasbung2 dongok macem gip ama venom diem2 dukung program basic income right ini karena gausa cape2 bikin hoax dan fitnah buat makan entar malem (kalo lagi cekak beli nya promag), tapi karena si mukidi yang canangin, mau ga mau harus dikritik, karena gaji jadi buzzer bisa2 ga keluar minggu depan. emoticon-Leh Uga

1
3.2K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan