cintadineAvatar border
TS
cintadine
Ini Dia Perbedaan Kamen Rider Era Showa dan Heisei, Dari Desain Sampai Cerita

Di thread ane yang lainnya pernah membahas tentang beberapa Kamen Rider apa saja yang pernah tayang di TV Indonesia dan cukup banyak yang suka dan berkomentar. Kali ini ane mau bahas tentang Kamen Rider lagi namun tentunya tentang pembahasan yang berbeda.

Bagi para penggemar tokusatsu khususnya Kamen Rider (KR) pasti sudah tahu jika seri KR terbagi menjadi dua era yaitu era Showa dan era Heisei. Sedangkan era Heisei dibagi menjadi dua lagi yaitu Heisei fase 1 dan fase 2. Namun yang akan kita bahas adalah perbedaan rider era Showa dan Heisei saja.

KR era Showa dimulai pada 1971 dengan judul "Kamen Rider" yang kelak akan disebut Kamen Rider Ichigo dan berakhir di Kamen Rider Black RX pada 1989. Sejak saat itu Ishinomori Production memutuskan untuk vakum dalam memproduksi serial KR walaupun sempat beberapa kali merilis film KR yang berbeda.

Sang kreator KR, Ishinomori Shotaro meninggal dunia pada 1998. Toei lalu ingin melanjutkan seri KR yang sudah lama vakum dan memproduksi Kamen Rider Kuuga dan dirilis pada 2000. Inilah serial KR pertama di era Heisei dan sukses besar.

Bagi yang belum tahu, Showa dan Heisei adalah penamaan zaman di Jepang. Era Showa adalah nama zaman di bawah kaisar Hirohito dari tahun 1926 hingga meninggal pada 1989. Sedangkan era Heisei dimulai pada Januari 1989 hingga sekarang, akan berakhir pada April 2019 nanti saat kaisar Akihito turun tahta dan digantikan oleh putra mahkota Naruhito. Sehingga Kamen Rider Zi-O dipastikan menjadi KR terakhir di era Heisei.

Kembali ke pembahasan, apa saja perbedaan KR Showa dan Era Heisei? Berikut penjelasan singkatnya.

1. Desain
Quote:


2. Henshin
Quote:


3. Nuansa Cerita
Quote:


4. Villain
Quote:


Quote:


Itu dia gan perbedaannya, sekilas rider Heisei memang lebih unggul dibandingkan Showa yang jadul-jadul. Tapi para rider tetaplah menjadi legenda yang tetap melekat di hati bagi para penggemar tokusatsu.

Heisei Riders



Showa Riders



Quote:
tata604
tata604 memberi reputasi
7
26.9K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan