alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buang Gengsimu, Mulailah Bekerja!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c7ca0bf10d29577672a1cc2/buang-gengsimu-mulailah-bekerja

Buang Gengsimu, Mulailah Bekerja!

Buang Gengsimu, Mulailah Bekerja!

Beberapa hari ke belakang, saya sering bertemu dengan anak-anak muda dengan mimpi yang meng-angkasa. Mereka bercerita soal cita-cita dan harapan mereka. Bagus sih, cuma saya miris ketika mendapati sebuah fakta bahwa mimpi mereka hanya stop di angan dan harapan saja. Tidak ada pergerakan progresif tentang apa yang mereka bualkan di depan saya. Kalau semua anak muda seperti ini, lalu siapa yang akan membangun bangsa Indonesia?

Buang Gengsimu, Mulailah Bekerja!

Kalau pemuda Indonesia hanya berisi orang-orang yang hanya bermimpi besar, tapi nol dalam kerja besar, mau jadi apa Indonesia? Negara pemimpi? Jangan salah, membangun bangsa itu bukan hanya dilakukan oleh ASN-TNI-Polri dan orang-orang yang digaji oleh negara. Anda bekerja dengan baik, itu adalah sebuah kontribusi untuk bangsa. Apa sih yang membuat mereka hanya berhenti di alam mimpi tanpa mau lanjut ke sesuatu yang lebih nyata?

Buang Gengsimu, Mulailah Bekerja!

Gengsi. Merasa hebat dan sangar yang membuat mereka gengsi. Kalau gengsinya dilarikan ke hal positif untuk menolak minta tolong, dan maju bekerja progresif tidak masalah, karena akan timbul prestasi. Kalau larinya ke hal negatif? Yang keluar ya bualan-bualan dan omong kosong saja. Contoh, ada anak muda yang sebenarnya sangat butuh pekerjaan karena pekerjaan lamanya kurang memuaskan dalam berbagai aspek, namun karena terhalang gengsi, dia menolak meminta tolong.

Dia justru sibuk dengan bualan yang menunjukkan semua baik-baik saja, dan kalaupun ada masalah, akan dia atasi sehingga menjadi baik. Kalau beneran di atasi, masalah mungkin akan terurai. Tapi bagaimana jika itu hanya kedok agar dia terlihat hebat, padahal yang sebenarnya terjadi, dia tidak melakukan apa-apa? Dia hanya membual dari satu orang satu ke orang lain dengan cerita yang berbeda-beda. Kalau satu dengan yang lain saling berkonfirmasi, apa tidak habis dia?

Buang Gengsimu, Mulailah Bekerja!

Kesalahan dalam berfikir dan menentukan jalan. Namanya kesalahan itu bisa dilakukan oleh siapa saja. Tapi kemauan untuk sadar dari kesalahan dan memperbaiki, hanya dimiliki oleh manusia yang sadar dengan posisinya sebagai manusia. Sudah tahu kalau hanya berfikir itu salah, tetap saja keukeh untuk tetap mengambil jalan itu. Ketika ditanya apa alasannya tidak bergerak dan mulai bekerja, malah menyalahkan pihak lain. Rezim yang kebanyakan aturan lah, lingkungan yang tidak mendukung lah. Untung tidak menyalahkan Tuhan, kenapa dia tidak lahir sebagai anak konglomerat besar.

Yang namanya regulasi itu tidak akan memuaskan semua pihak. Manusia itu liar, itulah mengapa ada aturan yang membatasi keliaran nya itu. Di situlah letak aturan bertugas dan menjadi batas. Kalau anda terus menyalahkan aturan yang membatasi anda, coba tanyakan pada diri anda sendiri, anda masih manusia atau bukan? Memangnya kalau ganti pemerintahan, ganti parlemen akan ada aturan yang 100% memuaskan anda? Nanti dulu.

Buang Gengsimu, Mulailah Bekerja!

Ujung dari semuanya adalah soal mentalnya sendiri. Mental untuk tidak mau merasakan kesusahan dan kesakitan. Maunya enak, dapatnya banyak tanpa perlu kerja keras. Tidak ada yang seperti itu anak muda. Semua kenikmatan yang orang dapatkan, adalah buah kerja keras, jatuh, terbentur, sakit di masa sebelum enak. Kalau anda pikir dengan modal mikir saja anda bisa sukses, mending anda jadi penulis novel saja. Itu pun, masih ada usaha untuk memasarkan ya. Hehehe.

Well, hentikan kebiasan mu sebelum terlambat. Buang gengsi mu! Ide briliant mu hanya akan jadi sampah di otak dan akan membuat mu tidak waras jika tidak segera anda wujudkan. Buang gengsi mu, dan mulailah bekerja! Jangan malah memelihara gengsi dengan mengarang cerita agar dikasihani. Salam Damai.


Merdeka!


Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
ane sih gak gengsi bre, tapi emang belom dapet kerjaan emoticon-Leh Uga
baru lulus esema taun kmaren emoticon-Berduka (S)
sekali lagi trit inspiring dari om londo
semoga generasi muda mau berjuang demi masa dpn sendiri dan masa depan bangsa
Quote:

masih fresh nih om, ga lanjut kuliah om??? emoticon-Big Grin
Quote:

Harus om, karena anak-anak muda inilah yang nantinya akan mewarnai pembangunan di negeri ini... emoticon-Big Grin
Ane ngelamar kerja ditolak mulu bray, akhirnya cuman bisa jualan cireng gan.
emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Sekarang main game dibayar loh Om. Tapi harus terkenal dulu dan punya skill. Dan kembali lagi kerja keras untuk mengasah skill
Kebanyakan gengsi kita gak makan om emoticon-Hammer (S)

Nais trit om emoticon-2 Jempol
Buang gengsi mu, dan mulailah bekerja! Jangan malah memelihara gengsi dengan mengarang cerita agar dikasihani. Salam Damai.


"memang nya enak apa di kasihani....🙄 "
trit yang menguatkan
Quote:

Itu agan kerja bukan??? Kerja keras itu gan, mantab... emoticon-2 Jempol
Quote:

Ujungnya kan kerja keras om... Bukan cuma ngayal... emoticon-Big Grin
Quote:

Betul om, kalaupun bisa makan, ya ga berkah... emoticon-Big Grin
Quote:

Kalau orang normal, ga enak om... emoticon-Big Grin
Quote:

Siap suhu, mana gambarnya... emoticon-Big Grin
Quote:



Sayang nya sekarang ban6ak yg gak normal nya om....😁
ar u lost
Quote:

Makin gila, makin sangar ya om... emoticon-Big Grin
Quote:



Sangar dalam tanda " ya om...😁
Quote:

Iya om, soalnya dalam prespektif jelek om... emoticon-Big Grin
Kerja kerja kerja
Buang Gengsimu, Mulailah Bekerja!
Kalo malas kerja gimana mau jadi milyarder? Liat jeff Bezos dulu miskin, sekarang masuk urutan terkaya di amrik
Pemilik amazon memang bedaemoticon-Ngakak

Di indonesia ini banyakan ributin demo gaji naik terus, bukannya pake otak
kalo kata Pak De.. kerja... kerja ..kerja..emoticon-Big Grin
dari pd miara gengsi mending miara tuyulemoticon-Big Grin
Nais tritemoticon-Cendol Gan
Saia suka... saia suka... emoticon-Kiss
Quote:


ayo gan buang gengsimu lekaslah cari kerja , lulusan esema jgn gengsi kerja jadi OB emoticon-Mad
klo lo kerja keras dengan cerdas, uang lo jd bnyk, lo gak kekurangan piknik, bisa makan enak gak kekurangn gizi, penampilan lo jd tambah awesam, saat berdoa dan bersyukur pun lo jd khusyuk bisa pokus, karena perut kenyang badan sehat, dan gengsi akan terangkat dengan sendiri nya emoticon-Cool
mulailah bekerja...buang gengsi !!
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di