andika.1stravelAvatar border
TS
andika.1stravel
Akui Salah, Ratna Sebut Ada Nuansa Politik di Kasus Hoaks


Akui Salah, Ratna Sebut Ada Nuansa Politik di Kasus Hoaks


Jakarta, CNN Indonesia -- Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet mengakui kesalahannya pada sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2).

Hal itu disampaikan Ratna setelah jaksa penuntut umum selesai membacakan dakwaannya.

"Saya menyatakan saya salah," kata Ratna.

Ucapan Ratna dipotong Hakim Ketua Joni, yang meminta agar pernyataan tersebut disampaikan secara tertulis saja.

Namun, Ratna meminta waktu sekitar satu menit kepada majelis hakim untuk melanjutkan pernyataannya tersebut. Hakim Joni pun menyetujui.

Ratna melanjutkan bahwa dirinya melihat apa yang terjadi di lapangan dan dalam proses penyelidikan ada ketegangan yang luar biasa. Hal itu, katanya, membuat Ratna sadar bahwa ada nuansa politik dalam kasus tersebut.

"Membuat saya merasa sadar bahwa memang ini politik," ujarnya.

"Kalau saya dipenjara karena pengadilan saya salah, tetapi untuk bangsa ini kita mungkin harus berhenti bahwa di atas segalanya ada hukum bukan kekuasaan terima kasih," tutur Ratna.

Sebelumnya, JPU mendakwa Ratna telah menyebarkan kebohongan sehingga memicu kegaduhan di masyarakat. Kegaduhan itu terjadi di media sosial hingga di dunia nyata lewat aksi unjuk rasa.

JPU juga mengatakan Ratna menceritakan mengenai kebohongan itu kepada sejumlah orang yang menjadi saksi, antara lain kepada Achmad Ubangi, Saharudin, Makmur Julianto, Rocky Gerung, Dede Saripudin, Said Iqbal, Nanik Sudaryati, Amien Rais, Dahnil Anzar, Fadli Zon, hingga Prabowo Subianto dan Djoko Santoso.

Ratna Sarumpaet dijerat Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 46 tentang Peraturan Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

______

Ini cara berpolitik golongan elu demi nafsu berkuasa menghalalkan segala cara emoticon-Big Grin

Sudah tuek nggak tahu cara berpolitik yang baik emoticon-Thinking
Diubah oleh andika.1stravel 28-02-2019 05:51
12
4.7K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan