alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mau Diresmikan Jokowi, Jembatan Holtekamp Punya Nama Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c7738eaa2d195793d4c6be1/mau-diresmikan-jokowi-jembatan-holtekamp-punya-nama-baru

Mau Diresmikan Jokowi, Jembatan Holtekamp Punya Nama Baru

Mau Diresmikan Jokowi, Jembatan Holtekamp Punya Nama Baru

Jembatan Holtekamp yang menyambungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami di Provinsi Papua segera diresmikan. Setelah kedua bentang panjang jembatan terpasang di atas Teluk Youtefa, pembangunan jembatan dan jalan pendekatnya juga hampir rampung.

Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto mengatakan jembatan yang menghabiskan total biaya pembangunan lebih dari Rp 1 triliun ini bisa diresmikan pada bulan Maret mendatang. Presiden Joko Widodo direncanakan terbang ke Papua untuk meresmikan jembatan yang akan menjadi ikon baru.

Sugiyartanto menjelaskan saat ini progres jembatan pendekat hingga 24 Februari 2019 telah mencapai 79,49%. Sedangkan progres paket jalan pendekat saat ini mencapai 78,47%.

Jembatan Holtekamp dibangun sejak tanggal 9 Mei 2015 lalu. Peletakan batu pertama jembatan dengan panjang 733 meter tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi.

Jembatan Holtekamp merupakan jembatan lengkung box dengan bentang terpanjang dan terlebar di Indonesia. Panjang bentang utama 400 meter ditambah jembatan pendekat 332 meter yang terdiri 33 meter pendekat dari arah Hamadi dan 299 meter dari arah Holtekamp, sehingga total panjang jembatan keseluruhan 733 meter, sedangkan lebar jembatan 21 meter yang terdiri 4 lajur 2 arah dilengkapi median jalan.

Pembangunan Jembatan Holtekamp sendiri ditargetkan selesai lebih cepat pada bulan Juli 2018. Namun harus mundur lantaran sempat disetop menyusul instruksi penghentian sementara pekerjaan proyek struktur layang.

Keberadaan jembatan yang dikerjakan oleh konsorsium PP-HK-NK sebagai kontraktor utama tersebut diharapkan mampu mengatasi kepadatan kawasan perkotaan, pemukiman dan kegiatan perekonomian di dalam Kota Jayapura.

Jembatan ini akan memangkas jarak tempuh hingga 17 kilometer (km) antara Hamadi dan Holtekamp. Hal ini berpengaruh pada waktu tempuh dari Kota Jayapura ke Muara Tami yang akan menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw yang sebelumnya membutuhkan waktu 2,5 jam, nanti bisa menjadi 60 menit.

sumur 
https://finance.detik.com/infrastruk...unya-nama-baru

apapun namanya, yang penting epat berungsi dan untuk kemaslahatan umat dan masyarakat disekitar jembatan,
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
harus segera selesai sebelum 17 april, biar bisa download eh upload foto peresmian
Quote:


Nyinyir aja bre ... penyakit hati hrs sgr dibersihkan, berkaca sm diri sendiri ... sdh lakukan apa utk bangsa ?
Lihat 2 balasan
Quote:


bener banget bre setuju
biasa mungkin doski direal life nya cuma loser
Quote:


Yap sudah terlihat spt itu bre ... emoticon-Hansip
Quote:


Sakit jiwa, liat pembangunan nyata masih dicibir jg, tipikal penjilat dan penghianat,

Nasbung Goblokkk
Makasih jokowi
Balasan post kolollolok
kan, klo gitu di bilang nyinyir, bener toh? coba sangkal dengan statement yg logis ?

klo dulu ada recruitment buat jadi presiden keknya ane mau daftar deh, enak juga soalnya kerjanya, kayaknya syaratnya cuman ini :

1. willing to travel anywhere in indonesia
2. willing to attend formal ceremony

klo di kritik tinggal nuduh nyinyir sambil minta solusi... hehe
Balasan post kolollolok
jangan lupakan sjarah bree,
partai jokowi yaitu PDIP, dulu waktu demokrat berkuasa juga nyinyir loh, ampe2 ketum PDIP bikin lagu ttg harga susu mahal

"https://www.jiromedia.com/2017/06/era-sby-megawati-nyanyibbm-naik-tinggi.html"


politik, 200an juta lebih rakyat indonesia, di boongin sama elit politik, dengan cara playing victim, kasian...
kenapa mesti tunggu jokowi jadi presiden hal itu bisa diwujudkan ?

10 tahun lalu kemana tuh ?

emoticon-Traveller
lanjutkan pak perjuangan mu emoticon-Big Grin
Nama barunya mana? emoticon-Smilie
Quote:


Ya tinggal upload dong hasil kinerja junjungan lo. Gitu aja repot.
Hal mudah jgn dibikin susah

lanjutkan perjuangan mu pak Jokowi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di