alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara Membedakan MADU Asli Dan Palsu
4.76 stars - based on 117 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5237de12bfcb175022000002/cara-membedakan-madu-asli-dan-palsu

Cara Membedakan MADU Asli Dan Palsu

Tampilkan isi Thread
Halaman 226 dari 226
halo gan ane tau ini thread lama tapi informatif banget sih. emoticon-Ngakak
Karena sekarang ane lagi ternak lebah trigona jadi untuk informasi-informasi yang agan berikan akan sangat membantu ane dalam menjual dan memasarkan produknya. Mungkin nanti bakal dijadikan referensi untuk menuliskan artikel atau dijadikan iklan emoticon-Hammer2

nice info gan btw.
wah tengkyu gan. tapi ane kyknya ga boleh gula banyak2
Bawa pulang ke rumah.. kenalin sama bini... kalo tiba tiba dilempar piring.. berarti madu asli.....

Mitos atau Fakta? Madu Asli Disemutin?

Banyak teori, artikel, dan penelitian bahwa semut tidak akan mendekati madu asli. Beberapa mengemukakan bahwa madu asli yang dikerubungi semut adalah palsu. Karena semut lebih menyukai rasa gula dari sirup. Kebenarannya tidak sesederhana itu. Walaupun memang benar, ciri-ciri madu asli ialah semut akan lebih tertarik menghampiri madu palsu dengan gula tambahan daripada yang asli.

Seperti yang telah dikemukakan di atas, bahwa cairan manis sangat disukai oleh binatang seperti semut. Namun, kebenarannya semut tidak hanya suka makanan yang manis. Bahkan kita juga sering melihat semut memakan nasi, tumbuh-tumbuhan, bahkan bangkai. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa madu asli didatangi semut merah kecil. Jadi, anggapan bahwa madu asli tidak dikerubungi semut itu tidak benar.

Mungkin Anda akan mendapati beberapa merk madu memiliki kekentalan madu yang berbeda. Namun, hal itu tidak membuktikan bahwa kekentalan madu dapat menjadi tolak ukur madu asli atau palsu.

Pada kenyataannya, semut lebih menyukai cairan yang encer dan memiliki kadar air yang tinggi. Mungkin karena madu yang kental sulit untuk dihisap. Maka dari itu, madu yang lebih encer lebih disukai semut. Namun, lazimnya dalam beberapa hari tak akan ada lagi semut yang mendekati madu, karena madu memiliki propolis yang bersifat anti-hama.

Selengkapnya bisa lihat disini gan. >>> https://www.nectarstory.com/apakah-m...ZEBlmuB0byJ6ck

Cara Membedakan MADU Asli Dan Palsu
Halaman 226 dari 226


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di