CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Neno: Kalau Allah Tak Menangkan Prabowo, Khawatir Tak Ada Yang Menyembahnya Lagi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6fa4bf13697010c30aedb3/neno-kalau-allah-tak-menangkan-prabowo-khawatir-tak-ada-yang-menyembahnya-lagi

Neno: Kalau Allah Tak Menangkan Prabowo, Khawatir Tak Ada Yang Menyembahnya Lagi

Tampilkan isi Thread
Halaman 20 dari 22
Balasan post saktihikari
itu makanya gua bingung. katakanlah Bu neno khilaf, tapi kok gak ada ralat dari pihak 02, apa buat 02 itu gak salah? atau udah ada permintaan maaf .. kalau memang ada boleh dilampirkan disini gan. udah terlalu serius ini, jangan ah.. politik mah buat lucu-lucuan aja
Quote:


Kalo yg entu emang dicari2 kesalahannya sama bbunny monyet....
Ahok itu udah superhero anti koruptor bgt.
Dimusuhi habis2an sama koruptor2 DKI.
Nggak heran, demonya berjilid2 sampe skrg.
Monaslimin 212 itu karena ahok lho.
Luaar biasa...

Kalo neno mah...
Pion doank...
Quote:


Tidak ada larangan menyembah Tuhan dalam masa pemerintah Jokowi. Ini fix pertarungan antara kaum moderat dengan kaum puritan. Malah kubu 01 yang seharusnya menghindari isu agama dalam pertarungan politik (paling kenceng teriak masalah politisasi agama) dengan lucunya mempermasalahkan Prabowo yg turut merayakan Natal bersama keluarga besarnya. Kocak

Tapi memang sayangnya, sejauh ini Gw belum nemu aturan dalam UU yg melarang politisasi agama.
Quote:


Ini orang ngelantur apaan sih?
Quote:


Pertanyaannya adalah. KRIMINALISASI ULAMA YANG MANA???? BISA DISEBUTKAN? kamu itu non muslim mana paham sama doa yg dibacakan neno. Apalagi doanya disangkut pautin dengan hadis (hadis perang badar).
Apa sudah ada klarifikasi dari kubunya sendiri?
Kalo sampe tidak ada yg angkat bicara sama sekali fix lah ini kaum munafik
Teriak lantang membela agama tapi justru malah membisu saat ada yang mengancam Tuhan begini


Persetan lah, kemana perginya nurani dan akal kalian yang masih membela orang-orang ini?
Diubah oleh romperstomper
Quote:


Tidak adanya pengetahuan Gw akan literatur suci Islam aja bisa meletakkan doa/puisi Neno sesuai konteksnya. Mengenai doa/puisi itu mengutip hadits itu saya ambil dari paparan yg dinukil Ulil. Tapi tanpa pengetahuan akan hadits/literatur Islam aja Gw tau kok maksudnya Neno apa

Mengenai kriminalisasi ulama atau pemberian gelar ulama ke siapa, itu di luar kapasitas Gw. Itu urusan rumah tangga kalian lah

Yang Gw heran ini troll2 berakal pendek menyebarkan informasi sesat bahwa Neno dan kelompoknya mengancam Allah. Kejauhan. Tapi memang itu kan tujuan debat politik, ajang bully doang
Quote:


Wkwkwkwk.
Jadi lo setuju dengan puisi si neno? Nahh kan...
Wong gatau kontek hadis nya juga ngasal kamu ini.
Sekarang gw tanya, "yg dimaksud tidak akan ada yg menyembahMu lagi" itu maksudnya gimana?
Masalah ulama kalo lo bilang itu urusan dapur muslim, YA GA USAH NYANGKUT PAUTIN SAMA KRIMINALISASI ULAMA. KARENA KENYATAANNYA GA ADA ULAMA YG DIKRIMINALKAN.
Gelar ulama itu ga sembarang loh ya.

Ya iya lah neno dibilang ngancam itu krna neno sudah keterlaluan kok. Kalo Allah ga memenangkan prabowo, Khawatir ga ada yg akan menyembah Allah? Emang neno siapa??? Itu ancaman loh sifatnya. Meski bisa dibilang secara halus ancamannya. .

Gini loh.
Kedua kubu sama2 muslim, pendukungnya juga muslim sebagian besar. Lalu dibilang kalo prabowo ga menang , hawatir ga akan menyembah Allah lagi? Itu solah2 berkata yg mendukung jokowi ma'ruf dan jokowi maupun kiai Ma'ruf itu adalah kafir semua yg bakal bantai orang2 islam kalo prabowo kalah sehingga ga akan ada lagi yg menyembah Allah. Kamu tau ga itu namanya apa? ITU NAMANYA KURANG AJAR.
Sudah paham ga sampe sini?
Apa yg ada dipuisi neno itu hampir sama persis dengan hadis rasulullah yg kurang lebih seperti ini "ya Allah menangkanlah kami, jika kami kalah, aku takut tidak akan ada lagi yg menyembahMu" HANYA BEDA PADA KONDISI.
Gw kasi tau sedikit biar lu paham maksudnya.
Hadis tersebut ada pada kondisi rasulullah sedang perang badar. berperang melawan orang2 Quraisy, atau dikami disebut kafir quraisy. Jelas rasulullah berdoa seperti itu karena beliau memang sungguh takut jika ia kalah akan dibantai sampai habis muslim2 nya hingga ga ada lagi yang tersisa. JELAS KAN??
Sekarang si neno ngomong begitu seolah2 lawan politiknya itu kafir semua. Kayak mau dibantai aja.

Sekali lagi coba jelasin maksud dari "kami hawatir tidak akan ada lagi yang menyembahMu".
Silahkan kalo kamu katanya paham.
Agama adalah sistem yang mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan kepada Tuhan Yang Mahakuasa serta tata kaidah yang berhubungan dengan pergaulan manusia dan manusia serta lingkungannya.

Klo dalam Islam Habluminallah dan Habluminannas.

1. Memiliki akhlak mulia dihadapan ALLLAH.
2. Memiliki akhlak mulia diantara sesama manusia.

Wasiat yang terakhir yaitu perintah untuk memiliki akhlak yang mulia dalam hubungan sesama manusia. Contoh yang paling mudah dalam berakhlak mulia yaitu senyuman yang diiringi wajah yang berseri ketika bertemu dengan orang lain dan bertegur sapa.

Oleh karenanya Rasulullah mengkaitkan antara akhlak mulia dengan iman yang sempurna. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَكْمَلُ الْمُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ خُلُقًا

“Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling bagus akhlaknya.” (HR. At-Tirmidzi No. 2612, ia berkata: Hadits Shahih).

Bahkan dalam hadits yang lain disebutkan bahwa pada hari kiamat orang yang paling dekat dengan Rasulullah yaitu yang paling bagus akhlaknya. Tidak hanya itu, dengan memiliki akhlak mulia, maka akan dicintai oleh manusia yang lainnya terlebih Rasulullah.

Sumber : http://fimadani.com/3-wasiat-nabi/


Jadi dalam pilpres nanti pilihlah dengan menggunakan hati kita masing. Bijak dalam memilih dan hormati pilihan orang lain yang berbeda tanpa menjelekkan satu sama lain. Semoga Indonesia makin maju lahi kedepannya.
Quote:


Yg kocak itu menunjukan diri kelompok puritan tapi ga masalahin wowo natalan
Padahal yg moderat aja permasalahin

Politisasi agama dah dimulai sejak lama
Dari masalah wanita jd pemimpin
Sampai menolak menyolatkan mayat
Sampai sekarang jargon penista agama, kriminalisasi ulama masing kenceng
Dan sumbernya dari gerombolan itu itu aja
Padahal gerombolan itu menghina kiai ulama yg bersebrangan
Beberapa jg melakukan penistaan agama
Quote:


Sebelum ente stroke balesin postingan Gw dengan tidak melihat the whole picture dari apa yang sudah Gw sampaikan, baca dulu postingan Gw yang ini

Quote:


Dari statement Gw yang lumayan panjang itu dengan beberapa bagian di-bold untuk memberikan penekanan, tunjukin di mana Gw bilang Gw setuju dengan narasi yang dibawa Neno bahwa terjadi kriminalisasi ulama? Kalo pun Neno khawatir bahwa negara ini bakal berubah full sekluer, dia gak perlu parno dulu secara yang dipilih Jokowi jadi cawapresnya seorang Kyai

Lah terus Gw ngapain ribut? Yang Gw ributin sebatas pada pemahaman maksud/konteks doa/puisi Neno
Quote:


Ngaku moderat tapi mempermasalahkan Prabowo Natalan?

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Katanya Pancasilais, pro toleransi, pro pluralisme. Asli fail ini mah

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Idealisme sebatas kentut
Quote:


Lohhh gw kan jelas ngomong berdasarkan pemikiran neno juga yg seperti itu.
Yg gw tanyakan juga sama atas dasar apa si neno sampe hawatir ga akan ada lagi yg menyembah Allah.? Dari sisi manapun juga si neno ini salah kok.
Karena neno dan antek2nya ga sedang melawan orang2 yg menindas muslim. Meskipun dalam keyakinan mereka sedang melawan pemerintah dzolim . Namun padakenyataannya malah ga seperti itu kan?
.yg gw bold
Justru gw tanya secara halus kalo lo setuju atau ngga? Diliat dr pernyataan2 elo itu juga terlihat seolah elo mendukung kok. Sekalipun elo ngeles.

Pemahaman konteks doa? JUSTRU KITA JUGA PAHAM APA YG DIMAKSUD DARI DOA NENO. makanya gw tanya lagi atas dasar apa sampe seperti itu? Wong yg dihadapi sama2 muslim kok.
Diubah oleh cebong.laut
Quote:


Sebelum Gw ribut sama ente uda jelas2 Gw bilang ini pertarungan kelompok puritan lawan moderat

Dalam pemahaman dia orang2 di luar kelompok ya gak murni. Jadi, make kacamata dia, "gak bakal ada lagi yang menyembah Allah" artinya gak ada orang2 seperti kelompok dia yang menyembah Allah seperti mereka kalo Prabowo kalah karena perlawanan dari kubu pro 01 (atau kubu moderat).
Quote:


Moderat atau pluralis nih
Quote:


Oh iya ya, Gan, moderat not equal to pluralis emoticon-Big Grin

Kalo pluralis bisa2 mencampuradukan akidah ya, Gan

Uda bener moderat ya moderat aja. Gak pake pluralis2an. Jadi akidah tetep murni. Termasuk gak mengucapkan selamat Natal, pakai atribuat Natal, ngerayain taun baru dan list panjang lainnya lagi emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:

Moderat jg bs nerima pemikiran pluralis sebenernya sih, tapi ga perlu ikutan melakukan ibadah agama lain

Tp klo dlm kasus wowo itu reaktif aja koq
Reaksi yg wajar jika ada org atau pihak gembar gembor sebagai pambela agama misalnya tapi ternyata malah melakukan tindakan yg bertentangan
Quote:


Gw sebagai golongan Kristen malah seneng kalo Pak Prabowo ikut merayakan Natal emoticon-Big Grin

Justru terpukau sama golongan Pancasilais yang kemudian lupa bahwa ikut merayakan Natal gak otomatis bikin seseorang jadi Kristen. Prosesnya panjang ya, Gan, harus ikut pelajaran agama (katekumen) selama satu tahun, harus rutin ikut perayaan di Gereja tiap pekan dan diabsen, harus ujian di akhir pelajaran, baru bisa dibaptis dan secara resmi jadi anggota Gereja. Kalo Katolik ada lagi namanya Krisma. Itu artinya orang sudah matang secara iman untuk jadi seorang Katolik. Ini ada pelajarannya lagi emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Payah nih pendukung Jokowi. Suka ngolok2 pendukung oposisi radikal tapi pemahaman 11/12 sama yang diolok2

Makanya Gw udah gak percaya sama kubu 01. Pinter2nya orang aja cium bau busuknya
Quote:


Kan ga mungkin jg yg moderat, ada jg yg bilang Islam Nusantara disamakan dgn pluralis, Islam liberal
Walaupun sepertinya ada moderat yg sangat moderat sampai menetima pemikiran seoerti itu, jumlahnya sangat kecil
Namanya jg jati diri golongan gan, ga bisa semudah itu diubah
Jd yg seperti anda sebut itu kaum moderat sudah sangat lama di Indonesia
Tentu saja tidak menyukai masuknya paham asing yg merusak tatanan yg sudah lama dibangun
Jangan nanti hancur seperti di timteng sana
Quote:


Sudah lah, pemahaman Gw kalian ini sebenernya cuma rebutan potongan kue. Yang dimanfaatin ya minoritas, apalagi minoritas ganda kayak Gw. Ditakut2in Suriah lah, ISIS lah. Prettt

Minoritas tolol yang masih percaya kampanye fear mongering dari kubu petahana
Halaman 20 dari 22


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di