koiikan
TS
koiikan
Koleksi Hoodie Menyerupai Orang Bunuh Diri, Merek Fashion Burberry Tuai Kritik
Lagi-lagi kritikan kembali tertuju ke dunia fashionAgan Sista.
Setelah sebelumnya merek ternama Gucci mendapatkan kritik pedas karena mengeluarkan desain sweater yang dianggap rasis terhadap bangsa kulit hitam, kini kejadian serupa juga dihadapi merek fashion ternama lainnya.

Yap permasalah serupa mengenai kritikan terhadap desain koleksi terbaru mereka dialami juga oleh merek fashion ternama Burberry Gan Sis. Berbeda dengan Gucci yang dianggap desain sweater mereka rasis, merek fashion ternama Burberry harus menghadapi kritik tentang desain koleksi hoodie terbaru mereka yang menyerupai tali orang bunuh diri!

apa? tali orang bunuh diri?
Emang gimana sih desainnya?




Menurut sumber yang ane baca, perusahaan fashion ternama asal Inggris ini baru saja mengeluarkan koleksi hoodie terbaru mereka pada pertunjukan di London Fashion Week.

Namun bukannya mendapatkan pujian mengenai desain baru hoodie mereka, Burberry malah mendapatkan kritikan yang diakibatkan oleh salah satu desain hoodie yang dipamerkan saat runaway.

Kalau dilihat secara sekilas, desain hoodie tersebut memang terlihat normal ya Gan Sis. Tapi ternyata kehebohan yang menyebabkan reaksi online ini viral adalah karena desain tersebut dianggap menyerupai tali dengan simpul untuk orang bunuh diri

Tidak menunggu waktu lama untuk Burberry meminta maaf atas desain terbaru mereka. Dilansir dari CBS News, merek fashion Burberry sudah meminta maaf karena sudah menampilkan desain tali di leher hoodie yang menimbulkan kesalahpahaman tersebut.



Desain yang awalnya terinspirasi dari kelautan ini pun kini telah dihapus dari deretan koleksi Burberry untuk musim semi-musim salju Gan Sis.

Melihat beberapa desain dari merek fashion ternama yang sering mendapat kritikan terhadap desain mereka, Yayasan Kesehatan Mental Inggris juga ikut memberikan kritikannya terhadap perlunya rumah mode untuk memeriksa proses kreatif dalam merancang koleksi terbaru mereka.

Apa pendapat Agan Sista mengenai desain Burberry tersebut? Ditunggu pendapatnya di kolom komentar Gan Sis.

Sumber:
1

Diubah oleh koiikan 21-02-2019 08:16
nona212
nona212 memberi reputasi
4
8.1K
64
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan