iskrim
TS
iskrim
3 Merek Tas Gunung Kebanggaan Anak Sekolah Era 90an, Kamu Pernah Pakai Mana?


[ HT# 459, 461]

Era keemasan dan booming-nya tas gunung model ransel bagi usia remaja hingga orang dewasa pernah terjadi di tahun 90-an. Ya, dari sekian model dan bahan yang beredar di pasaran semua seperti menjadi trendset pada saat itu. Apalagi bagi anak sekolah dan kuliahan, kalau belum pakai tas gunung model ransel dibilang nggak up to date. Demi mengikuti perkembangan zaman kini mereka membuat desain tas yang juga semakin kekinian tanpa harus kehilangan identitas asli mereka. Lehuga.

Thread ini merupakan kilas balik saya ketika tahun 90an dahulu masih lucu-lucunya dan berasa menjadi salah satu anak gunung 'sejati' ketika berangkat sekolah menggunakan tas model ini. Tas gunung bermodelkan ransel berbahan parasit memang terbilang nyaman, dan yang paling disukai oleh anak-anak sekolah pada saat itu ya karena banyak memiliki sekat dan kantong untuk menaruh buku, alat tulis, dan yang paling saya suka bisa menyimpan buku gambar A3 tanpa harus dilipat.





Berbicara tas gunung anak remaja era 90an pastinya mengenal betul merek-merek seperti Alpina, Eiger, Jayagiri. Ya, mereka adalah merek lejen yang paling di gandrungi pada masa itu.

Saya pernah punya kenangan tersendiri dan terharu sangat ketika saya untuk pertamakalinya saya dibelikan tas Alpina berwarna merah, dengan eksyen biru hadiah dari kakak tertua dari hasil gajian pertamanya, itulah mengapa kenangan tas model gunung ini begitu berkesan dalam ingatan saya, sampai sekarang.

Ya, memang saya sendiri menyadari kalau zaman sekarang tren tas gunung tidak se-hype pada masa itu. Tapi beberapa waktu lalu ketika saya melantai di sebuah mall Jakarta Selatan ternyata masih menemukan beberapa counter resmi mereka. Sempat surprise sih sebenarnya, dan untuk mengembalikan kenangan masa kecil saya kemudian saya bela-belain membeli sebuah rompi seharga seperempat juta.

Kok bukan tas lagi yang saya beli, ya karena saat ini saya lebih membutuhkan rompi untuk menahan semburan ac di dalam kendaraan saya, umur memang tidak bisa berbohong, hehe!

Kalau di tanya merek tas apa saja sih yang sempat beredar di pasaran pada saat itu dan setelahnya, maka saya coba mengingatnya kembali tapi tiga merek disebutkan adalah nama yang paling saya ingat diantara merek-merek lain dipasaran, berikut sekilas tentang mereka.



Tas 1



Quote:



Tas 2



Quote:



Tas 3



Quote:










Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini, swa, financedetik | Sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 22-02-2019 22:09
16
21.9K
192
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan