alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Obrolan di smoking point "horor"
4.86 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c49d0984601cf676e228990/obrolan-di-smoking-point-quothororquot

Obrolan di smoking point "horor"

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 12
Balasan post redani
Quote:


Iya, kapan2 ane sisipin dah...
Balasan post shafanya
Quote:


Ane ga tau juga asal usulnya. Cuma udah kayak bahasa slang nya anak kapal. Soalnya ane pindah 4 perusahaan, 3 diantaranya pada pake tu bahasa. Kalo ga spanyol, ya mungkin daerah karibian sana
Karibia mah bahasa spanyol semua/latin rata2. pernah ke sana gan? bagus mana sama Bali Lombok?
Dopost..
Diubah oleh shafanya
serem cerita ente gan. Gw numpang share cerita nih. Sekitar 10 tahun yg lalu gw kerja di freight forwarding, jobdesk gw selain ngurusin dokumen crew tugboat dan tongkang feeder, gw jg ngawasin operasional monitoring, mulai dari departure kapal di Singapore sampe mereka tiba di dock pabrik yg jauh di dalam pelosok sungai di daerah Jambi. Kita ngangkut kayu olahan ke dalam container untuk transhipment ke Singapore.

Waktu itu ada kejadian tragis di atas kapal tugboat yg kebetulan lagi free running tanpa menarik tongkang di belakangnya. Sesama crew saling bunuh, biasalah soal ribut pembagian jatah uang hasil jual kencing minyak. Ada 2 kubu yg berkelahi, dari 8 orang crew, cuma chief engineer yg selamat, itu pun dying.

Tugas gw waktu itu ngawasin penarikan kapal dari Tanjung Balai ke Jambi dengan 5 orang crew baru. Komunikasi paling efektif ya lewat radio, telepon satelit pun kadang susah. Jadi cerita mereka, selama berlayar, banyak kejadian horror. Mulai dari kemudi yg susah diatur, bau anyir darah, aura kapal yg suram dan mudah memancing emosi sesama crew, penampakan sosok2 yg berseliweran, sampai suara2 orang kesakitan saat larut malam. Intinya mereka kapok banget sama tug boat itu

Gak lama itu kapal kita off hire, kabarnya sama ownernya di jual murah di Taiwan sono.
Diubah oleh aldonk
Balasan post aldonk
Quote:


Silahkan gan...
Ane senang kalo ada yg mau share juga. Saling berbagi.
Semoga ane ga pernah ketemu itu tug boat
Balasan post shafanya
Pernah ke beberapa negara di sana kayak bahamas, saint marteen, saint vincent, dan beberapa negara lainnya, ane banyakan lupa namanya, soalnya ga begitu familiar nama2 negara kecil di situ. Yang paling menarik ya saint marten
Quote:


paisano itu bahasa Philippines gan emoticon-Smilie kalau mamagayo ane kurang tau deh hehehe.

cendol meluncur emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh minoruladies
Balasan post minoruladies
Quote:


Tagalog yah...iya kali
Kasus lama di buka kembali...

Lama ga update, karena sibuk sama kerjaan di sini. Kali ini ane cuma mau sharing kejadian yang lagi happening disini. Bukan laporan langsung pandangan mata, karena kejadiannya beberapa hari yang lalu. Cuma masi menyisakan tanda tanya besar bagi para penghuni smoking point di sini. Semua berawal dari salah satu temen ane di sini yang kerjanya sama kayak ane, room attendant.

Ini tahun pertama ane join di perusahaan ini, sebenarnya udah 5 tahun lebih ane join sama ni perusahaan, cuma kemaren2 ane dapet di kapal lain. Soalnya ni perusahaan gede, punya banyak saham di perusahaan kapal pesiar lainnya. Kebetulan kapal terakhir ane kerja, di jual ke orang spanyol, di ganti nama. Jadi ane di tarik ke mari. Kapal tempat ane kerja sekarang ini bukan kapal tua, kalo ga salah baru mulai operasi sekitar 3/4 tahun yang lalu. Orang bilang ini termasuk smart ship. Banyak pake teknologi modern soalnya. Misalnya, di koridor tamu udah pake lampu dengan sensor gerak. Jadi kalo ga ada aktivitas, koridor redup,remang2. Tapi kalo ada yang lewat, otomatis jadi terang benderang. Ada juga salah satu bar yang bartendernya robot. Bukan robot kayak ultramen. Tapi ada kayak tangan dari mesin gitu yang ngeramu minuman nya. Tamu tinggal pesen di bar counter. Ntar ni robot yang bikinin. Dan masi banyak fitur2 canggih lainya di bagian entertain nya.

Beberapa hari yang lalu, di salah satu kamar tamu yang berlokasi di deck 10. Seorang tamu kehilangan barang. Dan seperti biasa, yang jadi tersangka utamanya pasti dan tidak lain " Room attendant". Barang yang ilang mungkin cuma barang sepele, tarolah sebuah pulpen. Tapi kadang yang menurut kita biasa, bisa jadi barang yang luar biasa buat para tamu. Entah alasan historical tu barang, collectable item atau sekedar alesan buat bahan complain tamu biar dapet complimentary atau bahkan refund money dari company. Ni tamu ngotot kalo barangnya di taro di dresser table paginya. Pas ni tamu pergi ke luar kapal di salah satu port di jepang, sore harinya ketika balik ke kamar, doi langsung ngeklaim kalo barangnya ilang. Begitulah penuturan tamu tersebut. Akhirnya, security dateng buat investigasi. Room attendant nya ditanya2. Abis itu searching di kamarnya. Dari buka semua laci sampe bongkarin bed nya, tarik sofa kalo2 aja jatuh behind the sofa, sampe matras nya di jungkir balikin, kali aja under the bed. Ternyata ga ketemu juga. Akhirnya si tamu di suruh isi semacam lost and found data gitu. Sama di kasi janji manis gitu, kalo abis ini masi bakal di cari lebih detail nantinya. Meski kadang yang beginian cuma sekedar janji manis untuk meredam complain. Kalo yang ilang barang berharga, kamar nya si room attendant juga di geledah sama pihak security kapal. Dan resikonya di pecat dengan tidak terhormat kalo sampe ketahuan nyuri.

Anehnya, hari selanjutnya ketemu tuh barang di tempat semula dimana di bilang sama si tamu. Dan yang jadi misteri, ternyata kasus seperti ini udah terjadi beberapa kali. Anehnya lagi terjadinya selalu di kamar itu saja. Meski udah ganti tamu, ganti room attendant. Tapi selalu terjadi di situ aja. Ga pernah terjadi di kamar lainnya. Sampe room attendant- room attendant lainya yang pernah kerja di section itu sebelumnya kita tanyain satu- persatu dan rata-rata semua pernah ngalamin itu.

Ane ma penghuni smoking lainnya sempet tanya2 sama sesepuh sini, maksudnya crew yang dari awal opening kapal, sampe sekarang ga pernah pindah kapal tapi malah di sini mulu, sampe2 di kasi julukan "pak lurah" sama crew2 dari indonesia. Kalo- kalo ada yang pernah mati di kamar itu. Tapi katanya ga pernah ada. Ada si kasus tamu mati di sini beberapa kali, cuma ga di kamar itu. Bukan pula di deck 10 situ.

Ane turun dulu gan. Udah beku jari jemari ane ngetik di open deck. Lagian signal darat dah ilang2an juga.
barang ilang juga pernah denger cerita dari rumah Nenek Gan. kaya peralatan dapur panci, wajan atau yang lain. sudah berhari-hari di cari ga ada, setelah seminggu dah balik lagi ke tempat semulaemoticon-Cape d...emoticon-No Hope
serem amat ya, kapal pesiar banyakan yg mati2 di kamar
nice.... nunggu page 11
Balasan post wap.adv
Quote:


Kalo itu penghuni rumahnya kali yang klepto.
Kalo ini yang bikin penasaran udah ganti stateroom attendant beberapa kali, masi aja kejadian yang sama. Anehnya dari 18 kamar yang ada di section itu, selalu di kamar itu aja kejadiannya
Balasan post shafanya
Quote:


Enak kali mati disini, soalnya kan ahli waris dapet asuransi pastinya.
Makanya banyak yang naek yang udah uzur kalo orang2 bule
Balasan post BlackFhein
Quote:


Lagi proses ngetik update selanjutnya. Sabar ya gan...
Keren gan, ceritanya... Ane termasuk yg rajin nyimak trit ente emoticon-Embarrassment
Balasan post hibiscus07
Quote:


Makasi gan...iseng aja koq. Sekedar berbagi di tengah kesibukan kerja

Bukan janji joni

Malam ini laut tenang, udah keliatan beberapa pulau jepang di starboardside kapal. Langsung ane aktifin mobile data ane, ternyata signal nya ga begitu kenceng. Semoga aja cukup buat update kisah kali ini. Suhu malam ini ga sedingin biasanya, semoga aja cepet berlalu musim dingin ini. Udah kangen pengen keluar kapal pake sendal jepit sama celana pendek. Slama ini keluar pake jaket tebel2 gitu, ribet rasanya. Meski jam maju, maksudnya ganti waktu dari waktu china ke jepang. Tapi ga menyurutkan para penghuni smoking point untuk tetap menghembuskan asap dari mulut mereka masing- masing.

Dan cerita mistis masi jadi trending topic of the cruise semenjak ada peristiwa kehilangan barang yang seolah - olah dipindahin sama mahluk tak kasat mata. Salah satu temen ane, sebut saja namanya joni. Mencoba membuka cerita setelah menghabiskan 2 batang marlboro iqos nya. Sebelum naek kapal dulu, di kampungnya daerah solo sana. Menurut ceritanya merupakan salah satu kampung dengan predikisi buruk. Pemudanya banyak yang terkena kasus, entah narkoba, miras maupun kasus kekerasan. Pokoknya imagenya di mata masyarakat udah negatif banget. Sampe suatu ketika dateng seorang aktivistis pemerhati lingkungan yang punya background theaater. Doi bisa ngerangkul pemuda sekitar situ ke arah yang lebih baek. Misalnya aja, doi ngajakin pemuda sekitar buat manfaatin sampah bekas buat di jadiin kerajinan kayak patung dari sampah koran, wayang dari kemasan2 plastik, dll. Kebetulan ketika si aktivis ini ngajakin bikin theater buat pegelaran kampung banyak yang minat, akhirnya terbentuklah theater lepas. Temen ane si joni ini ikut gabung di dalamnya. Menurut penuturan nya, disini doi di didik jadi pribadi yang lebih disiplin. Dari theater, doi mulai gabung juga ikut kayak rombongan wayang gitu. Tapi bagian backsound dalang. Jadi ketika dalang bercerita, doi bersama beberapa temennya ngisi backsound ceritanya.

Mulai dari situ doi menekuni dunia seni. Semua yang ane ceritain disini sesuai penuturan doi, ga ane tambahin atau ane kurangin karena ane ga ngerti sama sekali dunia seni ini. Suatu ketika foi iseng ngaransemen salah satu tembang jawa " Maskumambang". Kata doi, ini lagu dulunya dinyanyiin sunan kalijogo waktu merapi aktif berlarut- larut yang membuat warga desa sekitar gunung merapi cemas. Buat orang awam, ini mungkin sekedar lagu. Tapi buat orang yang tahu, ini semacam mantra atau doa yang jika dinyanyiin orang yang kuat tirakatnya bisa bernuasa lain.

Waktu mulai ngaransemen di salah satu studio punya temen nya joni, si empunya studio waktu denger lagu itu yang bakal di mainin joni sempet ngasi peringatan. Meskipun bukan orang sakti, anak indigo atau dukun. Tapi si empunya studio ini gemar mempelajari budaya kejawen. Jadi sedikit banyak ni orang tahu lagu tersebut. Temen ane joni di ingetin. Jangan maen2 sama lagu beginian. Ini bukan sembarang lagu yang bisa di mainin kayak lagu2 awam lainnya. Tapi temen ane si joni ini batu banget orangnya. Sebenarnya doi ngerjain ini ga ada perlunya juga. Cuma sekedar iseng pas maen ke studio, kebetulan studio temennya juga lagi nganggur ga ada yang make.

Udah jalan beberapa menit doi ngutak atik ni lagu. Berasa ada kelebatan bayangan hitam di sekelilingnya. Ni anak emang meski ga bisa liat yang begituan, cuman doi peka kalo ada yang ga beres di sekitarnya. Karena takut, ga pakr lama,Akhirnya setengah satuan malam doi pergi ninggalin studio. Balik ke rumah nya naek motor. Di pacu motornya dengan kecepatan selow aja katanya, sendirian di tengah kegelapan malam. Di tambah hujan gerimis, mana ga pake jaket juga doi. Pas mulai masuk daerah pedesaan nya doi, di tengah keremangan malam tepat di pertigaan desanya. Tiba-tiba saja muncul becak di depan nya doi, karena kaget, doi berasa motornya nabrak tu becak sampe doi jatuh terguling di tengah jalan. Slebor motornya pecah di bagian depan. Doi jatuh tertimpa motornya. Masi meringis kesakitan, berharap di bantuin bangun sama tukang becaknya. Anehnya, pas di liat sekelilingnya sepi aja. Ga ada siapa2 di situ. Bahkan becak yang tadi bener2 diliatnya udah ga ada sama sekali. Joni bangun, meriksa sekeliling. Tanah basah akibat hujan gerimis menyisakan bekas ban motornya saja, bekas ban dari becak itu ga ada sama sekali. Bulu kuduknya merinding hebat, motor coba dinstarter beberapa kali ga nyala2 juga. Sambil baca- baca doa sebisanya, doi coba nyalain motornya pake engkol kaki, setelah beberapa kali pijakan, akhirnya nyala juga.

Sesampainya di rumah, doi inget kata- kata temennya waktu di studio tentang lagu "maskumambang " yang iseng di aransemen doi tadi. Pikir doi apa ini ada hubungannya sama ini lagu, atau emang tu pertigaan angker, atau emang lagi sialnya doi aja ketemu becak misterius. Sampe sekarang masi menyisakan tanda tanya besar di hidupnya. Tapi semenjak saat itu, doi belajar kalo apapun itu, warisan leluhur yang menurut kita hal biasa, sebenarnya segala sesuatu ada makna besar yang terkandung di dalamnya yang selayaknya harus kita jaga, lestarikan dah hormati. Bukan buat main2 ga jelas.

Sebenarnya masi ada yang sharing cerita lain. Cuma ane dah cape ngetik, dan lagi signal udah ilang-ilangan karena kapal udah mulai menjauh dari okinawa menuju kagoshima esuk hari. Dan lagi malam ini ada crew sale, stok rokok ane dah menipis, jadi mau ga mau ane harus turun dulu beli rokok. Mumpung lagi diskonan, apalagi besok payday A.k.A gajian. Nikmat mana yang kau dustakan....
Nahh nemu lagi nih trit horor di kapal, setelah trit kapal hantu jepang tenyu maru.. nice trit ga
Halaman 10 dari 12


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di