alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sisi Kelam dari Tradisi Pernikahan Ini Bikin Agan Cuman Mau Nikah di KUA Saja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6d3785eaab2510f244007f/sisi-kelam-dari-tradisi-pernikahan-ini-bikin-agan-cuman-mau-nikah-di-kua-saja

Sisi Kelam dari Tradisi Pernikahan Ini Bikin Agan Cuman Mau Nikah di KUA Saja

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
hiii bangcattt
nikah sekarang sulit yg mudah zina. kacau emang kalo hidup tergantung gengsi emoticon-Leh Uga
Ane kira dari judulnya bakalan jadi thread tandingan sebelah yg ketipu sama penghulu
Ga pake acara gtuan hahaha

Ijab kobul kelar deh emoticon-Ngakak (S)
Masih suka budaya sini ane
Sisi Kelam dari Tradisi Pernikahan Ini Bikin Agan Cuman Mau Nikah di KUA Saja

*bataganemoticon-Blue Guy Bata (S)
Ijab, walimahan, resepsi, selesai emoticon-Big Grin
wah ternyata tradisinya ada artinya ya gan emoticon-Matabelo
Quote:


Rekomended gan emoticon-Cool
kalau sudah siap secara mental dan materi memang wajib untuk menikah.
gpp bukan budaya kita juga.
selama niat & hasilnya baik mending diikutin, daripada ngikutin budaya sendiri tapi jelek.

kayak budaya nyinyir, budaya demo, budaya bergolong-golongan, bagusnya segera dibumihanguskan aja dari negeri ini. gausah disupport lagi.
nice share gan.
ya diambil yg baek2 aja.
jgn lupa sesuai budget
Trit pengetahuan rusak gara gara sesepuh emoticon-Cape d... (S)
akad di KUA gratis
Nice info gan. kebanyakan budaya nya memang dari romawi dan era victoria ya. Indonesia juga punya kebudayaan sendiri.
Quote:


Gay wedding emoticon-Leh Uga

Sabaar gan blom legal emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh f.a.j.r.i.n
Klo gk salah baca bestman itu emang dr tradisi nikahnya eropa jaman dulu bgt

Dimana pengantin pria wajib untuk menculik pengantin wanita. Terlepas dr keluarganya setuju/gak

Dan kluarga wanita harus berusaha merebut kembali si wanita

Jdi kya semacam game
Quote:

Klo di mari semua harus sama, sampe jenis kelamin pun hrs sama emoticon-Kiss
budaya disisni mah keknya sama aja, cuma beda arti doang, ada kok yg perannya kek bridgesmaid, biasanya disebut "pengapit", trus ada juga tuh yg kek bachelor party, pesta2 semalam sebelum acara esok dimulai biasa di sebut "melek'an", tak jarang biasa di pake main judi.
justeru malah semakin kesini semakin mirip kek tradisi barat.
orang2 kita tuh gengsinya gede, kalo gak pesta takut apa kata orang, apa kata saudaranya, apa kata temen2nya.
padahal syarat sah dalam pernikahan cukup dengan terpenuhinya rukun nikah.
mereka malah mempersulit diri dengan mencari pinjaman puluhan juta hanya untuk mendapat pengakuan dari orang lain, hanya untuk memenuhi budaya mubazir. belum lagi tamu yg hadir sudah pasti di hati kecilnya ada sedikit keberatan karena harus memenuhi kewajiban menyumbang yg sama sekali tidak di wajibkan dalam ajaran keyakinannya.
mungkin tak seberapa bagi yg berpendapatan cukup, tapi bagaimana bagi mereka yg untuk makan sehari saja kurang tapi harus memenuhi undangan yg di kirimkan dan tentunya sumbangan? ujung2nya harus cari hutangan, padahal Islam menganjurkan untuk sebisa mungkin menghindari hutang,memberikan kemudahan bagi yg mau beribadah termasuk menikah, tapi kenapa harus dipersulit dengan budaya yg sama sekali jauh dari ajaran Islam?
bukan hanya pesta yg berbau kebarat2an saja, tapi yg serupa pula.
"sirik amat gan, toh mereka bikinnya gak pake uang agan", maaf saja jika banyak yg tersinggung, tapi yg ane permasalahkan adalah banyak sekali didalam pesta pernikahan yg terdapat banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya sesuai ajaran Islam.
budaya orang barat berbeda banget dengan budaya orang timur emoticon-Salam Kenal
itumah kebiasaan orang luar dan beberapa kepercayaan d luar yah, klo d kitamah, tinggal dateng ke KUA, ada saksi mempelai langsung ijab, emoticon-Kimpoi
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di