hasanahchia12Avatar border
TS
hasanahchia12
PERNAH MAIN 7 GAME JADUL INI MASA KECIL KALIAN MENEGANGKAN


Hai guys disini aku akan menjelaskan 7 game jadul yang pernah terkenal di era 90-2000 an.
Game jadul yang tampilannya masih 2D ini memang bikin kangen masa kecil guys. Hayoo siapa kira-kira yang dulu pernah main game jadul ini. Mari kita simak informasinya.

INILAH 7 GAME JADUL YANG PERNAH TERKENAL

1. LODE RUNNER



Lode Runner adalah permainan video platform 2D tanpa-gulir yang pertama kali diterbitkan oleh Broderbund pada tahun 1983.



Tidak seperti platformer kemudian yang mengandalkan lompatan dan pergerakan presisi, level dalam Lode Runner berorientasi pada puzzle.



Ini adalah salah satu game pertama yang menyertakan editor level. Tozai, Inc. saat ini memegang hak cipta dan hak merek dagang dari Lode Runner.

2. METAL SLUG 2ND MISSION



Metal Slug 2nd Mission dirilis pada tahun 2000 di Jepang dan Amerika Utara oleh SNK untuk Neo Geo Pocket Color. Game ini juga tampilannya masih 2D guys.

3. METROID



Metroid adalah game aksi petualangan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo. Angsuran pertama dalam seri Metroid, ini awalnya dirilis di Jepang untuk perangkat Family Computer Disk System pada Agustus 1986. Amerika Utara menerima rilis pada Agustus 1987 di Nintendo Entertainment System dalam format kartrid ROM, dengan rilis Eropa berikut pada Januari 1988. Bertempat di planet Zebes, cerita ini mengikuti Samus Aran ketika dia mencoba untuk mengambil organisme Metroid parasit yang dicuri oleh Space Pirates, yang berencana untuk meniru Metroid dengan memaparkannya ke sinar beta dan kemudian menggunakannya sebagai senjata biologis untuk mengambilnya. hancurkan Samus dan semua yang menentang mereka.

4. DONKEY KONG



Donkey Kong adalah serangkaian permainan video yang menampilkan petualangan karakter mirip kera bernama Donkey Kong, dikandung oleh Shigeru Miyamoto pada tahun 1981. Waralaba ini terdiri dari dua genre permainan yang berbeda, tidak termasuk judul spin-off tambahan dari berbagai genre.

5. SPACE INVADERS



Space Invaders adalah game arcade yang dibuat oleh Tomohiro Nishikado dan dirilis pada tahun 1978. Game ini diproduksi dan dijual oleh Taito di Jepang, dan dilisensikan di Amerika Serikat oleh divisi Midway dari Bally. Space Invaders adalah salah satu dari mereka yang paling awal menembak dan menjadi penembak tetap pertama. Tujuannya adalah untuk mengalahkan gelombang alien dengan laser untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin.

6. SUPER MARIO BROS



Permainan video terlaris sepanjang masa di konsol Nintendo Entertainment System (NES), yang dikenal sebagai Family Computer (Famicom) di Jepang, adalah Super Mario Bros.



Pertama kali dirilis di Jepang pada 18 September 1985, ia melanjutkan ke menjual lebih dari 40 juta unit di seluruh dunia, menjadikannya game video terlaris kelima sepanjang masa. Dua sekuel gim di NES juga ditampilkan dalam lima gim terlaris di platform - Super Mario Bros 2 terjual 7,46 juta unit ke peringkat keempat, sementara Super Mario Bros 3 terjual lebih dari 17 juta kopi ke peringkat ketiga.

7. PLANST VS ZOMBIE



Plants vs. Zombies adalah game video menara pertahanan yang dikembangkan dan awalnya diterbitkan oleh PopCap Games untuk Microsoft Windows dan OS X. Game ini melibatkan pemilik rumah yang menggunakan berbagai tanaman berbeda untuk mencegah pasukan zombie memasuki rumah mereka dan "memakan otak mereka" ". Ini pertama kali dirilis pada 5 Mei 2009, dan tersedia di Steam pada hari yang sama. Versi untuk iOS dirilis pada Februari 2010, dan versi HD untuk iPad. Versi Xbox Live Arcade yang diperpanjang memperkenalkan mode dan fitur gameplay baru dirilis pada 8 September 2010.



PopCap merilis versi Nintendo DS pada 18 Januari 2011 dengan konten yang unik untuk platform. Versi PlayStation 3 dirilis pada bulan Februari 2011 juga dengan menambahkan co-op baru dan versus mode yang ditemukan di versi Xbox 360.



Versi Android dari game ini dirilis pada 31 Mei 2011 di Amazon Appstore, sementara itu juga dirilis ke Android Market (sekarang Google Play) pada 14 Desember 2011. Pada 16 Februari 2012, versi dirilis untuk BlackBerry PlayBook. Kemudian, versi permainan smartphone BlackBerry dirilis pada Januari 2013 setelah peluncuran BlackBerry 10. Selain itu, baik versi Windows dan Mac asli permainan telah dirilis ulang dengan konten tambahan dalam versi Game of the Year. Pada Januari 2015, versi permainan yang didukung iklan gratis di IOS.
Kalau game ini udah jernih gambarnya ya guys ....

Nah itulah guys 7 game jadul yang pernah terkenal dan kalau kalian pernah main game ini waktu masih kecil,fix masa kecil kalian menegangkanemoticon-Betty

Dan sebenarnya game ini masih asyik sih dimainin sampai sekarang,ada yang mau coba mainnya lagi? kokemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh hasanahchia12 11-12-2019 12:05
hahaha020597
hahaha020597 memberi reputasi
3
5.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan