goahraesaAvatar border
TS
goahraesa
Lahan Prabowo Subianto di Kalimantan Timur dan Aceh Buka Lapangan Kerja

Senin, 18 Februari 2019 22:15
http://kaltim.tribunnews.com/2019/02...lapangan-kerja


TRIBUNKALTIM.CO, KARAWANG - Sandiaga Uno Calon Wakil Presiden pendamping Capres, Prabowo Subianto menyebut, lokasi tanah yang dikelola Prabowo Subianto di Kalimantan Timur dan Aceh dipakai sebagai ladang lapangan kerja bagi masyarakat.
Sejak awal Sandiaga Uno tidak menduga akan ada pernyataan lahan yang dimiliki Prabowo Subianto karena itu timnya pun dipastikan tidak siap untuk menjawab semua apa yang dilantarkan oleh Jokowi dimaksud.
Bayangan Sandiaga Uno kala itu dalam perdebatan capres tidak boleh ada menyerang urusan pribadi.

Sebab, sudah disepakati tidak diperbolehkan menyerang secara pribadi.
"Tapi karena itu keluar, Pak Prabowo mengatakan bahwa lahan yang dikelola itu banyak digunakan untuk membuka lapangan kerja," katanya.
Hal itu Sandiaga Uno sampaikan usai mengisi acara Mentoring dan Dialog Kewirausahaan OKE OCE Millenials dan Emak-Emak di Lapak Ngopi, Jalan Panatayudha I, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Senin (18/2/2019).

Sandiaga Uno bahkan mengaku yakin jika negara membutuhkan lahan yang dikelolanya, Prabowo bersedia mengembalikannya.
Sebab, bagi keduanya yang terpenting membuka lapangan kerja.
"Saya yakin kapan pun negara mengambil alih, Pak Prabowo Subianto bersedia. Karena Pak Prabowo Subianto patriotik dan nasionalis," tambahnya.
Bahkan, kata Sandiaga Uno, saat masih menjadi pengusaha, ia menguasai lahan lebih luas ketimbang yang dikelola Prabowo Subianto.
Hanya saja, kata Sandiaga Uno, ia tak yakin hal tersebut menjadi konsentrasi pemikiran masyarakat.
"Masyarakat menginginkan lapangan kerja yang lebih besar dan harga pangan atau energi yang terjangkau," tambahnya.

Dalam debat Pilpres 2019 kedua, Minggu (17/2/2019), Jokowi menyebut Prabowo memiliki lahan di Kalimantan Timur sebesar 220.000 hektar dan di Aceh Tengah sebesar 120.000 hektar.

Prabowo mengakui data tersebut. Ia mengatakan status tanah tersebut merupakan Hak Guna Usaha (HGU) yang sewaktu-waktu bisa diambil kembali oleh negara.


Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Sandiaga Uno Bilang Lahan Prabowo Subianto di Kalimantan Timur dan Aceh Buka Lapangan Kerja, http://kaltim.tribunnews.com/2019/02...lapangan-kerja.

Editor: Budi Susilo


4
4.4K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan