n3vad4Avatar border
TS
n3vad4
Prabowo Punya Lahan Ratusan Ribu Hektare, Fadli Zon: Dia Pahlawan


Fadli Zon membela Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang menguasai lahan 220 ribu hektare di Kalimantan Timur dan 120 ribu hektare di Aceh.

Lahan-lahan tersebut diketahui milik Prabowo setelah disebutkan Capres nomor urut 1 Jokowi saat mereka berdebat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (17/2) malam.

Bagi Fadli, Prabowo justru menjadi pahlawan karena memiliki lahan-lahan tersebut. Sebab, pascakrisis moneter 1998, banyak aset negara yang diambilalih oleh Badan Penyehatan Perbankan Nasional.

BPPN kemudian melelangnya ke berbagai pihak termasuk Prabowo pada tahun 2000-an. Tapi di lain pihak, Fadli menyebut banyak aset yang dilelang itu jatuh ke pihak asing.

"Pak Prabowo menurut saya menjadi semacam hero (pahlawan) karena menyelamatkan aset ini," kata Fadli Zon, Senin (18/2/2019).

"Jadi kita bersyukur bahwa itu jatuh ke tangan Pak Prabowo melalui suatu proses lelang. Jadi Pak Prabowo justru menyelamatkan aset bangsa," sambungnya.

Lagi pula, kata Fadli, lahan-lahan tersebut kekinian atas nama perusahaan bukan pribadi Prabowo. Penguasannya pun berstatus hak guna usaha alias HGU.

Sumber : Suara.com
2
4.7K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan