yoyoliliAvatar border
TS
yoyolili
Rocky Gerung Nilai Jokowi Tak Cermat, Prabowo Sopan


Pengamat Rocky Gerung menilai capres petahana Joko Widodo(Jokowi) kurang cermat. Rocky menggarisbawahi jawaban Jokowi soal kebakaran hutan.


"Jawaban Jokowi beberapa meleset, misalnya Pak Jokowi tidak ada kebakaran hutan, baru dua hari ada kebakaran hutan di Sumatera. Jadi beliau kurang cermat memberikan data terakhir," kata Rocky Gerung, di gedung Transmedia, Jalan Kapten Tendean, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Selain itu, Rocky menilai capres Prabowo Subianto cukup sopan menjawab pertanyaan pada Jokowi. Prabowo juga terlihat tidak mengklaim sesuatu.

"Prabowo menjawab apa ya...karena kelebihan Pak Pabowo tidak klaim sesuatu. Prabowo juga cukup sopan," kata dia.

Jokowi berbicara tentang visi-misinya soal lingkungan hidup dalam debat kedua Pilpres 2019. Ia membanggakan soal kebakaran hutan dan lahan yang tidak lagi terjadi dalam 3 tahun terakhir.

"Kita ingin kebakaran hutan, lahan gambut, tidak terjadi lagi. Ini bisa kita atasi. Dalam 3 tahun tidak terjadi kebakaran hutan, lahan, gambut," ujar Jokowi di lokasi debat, The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu (17/2).

Kembali ke Rocky, ia mengatakan seharusnya KPU sebagai penyelenggara pemilu bisa menggelar debat capres dengan baik. Misalnya daftar pertanyaan tidak dipisahkan dalam dua tempat.

"Kasih kritik organisasi debat (KPU) tadi soal waktu diberi tahu dengan suara, seharusnya bisa pakai digital. Tadi pertanyaan dimasukan dua tempat harusnya satu tempat, orang akan curiga jangan-jangan lain di sana pertanyaan mudah dan di sini lebih susah," pungkasnya.

Debat Pilpres 2019 kedua diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Debat hari ini mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur dan sumber daya alam. 

https://news.detik.com/berita/d-4432...702.1520580336
tien212700
tien212700 memberi reputasi
-2
10.1K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan