fajraadha
TS
fajraadha
Kotak Suara "kardus" Sebenarnya


Tinggal beberapa bulan lagi pemilu serentak akan dilaksanakan. Tepatnya pada tanggal 17 april 2019. Pemilu ini merupakan pemilu serentak pertama di indonesia yang mana pemilu kali ini bertujuan untuk memilih presiden wakil presiden serta para anggota legislatif.

Komisi Pemilihan Umum sebagai pelaksana pemilu sudah kebut dan kejar tayang dalam persiapan pemilu tersebut. Tapi nyatanya banyak pro dan kontra mengenai persiapan tersebut yang terbaru dan hangat adalah mengenai kotak suara kardus.



Untuk mengedukasikan kepada agan semua, ane coba jelaskan bahwa kotak kardus ini bukan seperti kardus mie instan ataupun kardus pembungkus rokok. Dari pengamatan dan pengalaman ane dalam pemilu sebelumnya kotak ini cukup kuat.
Bukan seperti namanya kotak kardus yang terbayang dalam pikiran pastilah kardus mie instan, tapi sebenarnya ini adalah kotak yang terbuat dari karton yang kedap air dan cukup kuat.



Dalam pengalaman ane ketika didistribusikan kotak suara "kardus" ini dikemas dengan sangat baik dan sudah pasti aman, ketika dulu ane terima kotak suara ini dikemas dalam amplop besar yang dilapisi oleh double plastik sehingga dalam pendistribusiiannya sudah dipastikan aman.

Kedua dalam kekokohan dan kekuatan kotak suara pemilu ini cukup kokoh dan ane perkirakan mampu menahan beban tujuh puluh kilogram lebih beban. Sehingga kotak suara "kardus" ini sangat kokoh jika hanya digunakan sebagai kotak suara.

Dan sepengetahuan ane kotak suara ini sudah dipakai dari tahun 2014 sehingga jika diributkan pada tahun sekarang maka seharusnya kalau paham dan mengerti diributkannya ketika awal penggunaannya. Kota suara ini juga ketika pendistribusian di kawal oleh aparat keamanan.



Ketika kotak suara ini disetujui itupun harus atas persetujuan perwakilan kita di senayan yaitu anggota DPR. Kalau banyak yang protes ya harusnya protes kepada perwakilan rakyat kita toh.

Apapun kotak suara pemilunya ketika sudah memenuhi persyaratan dan sesuai undang undang toh tidak masalahkan. Biasanya "kita" hanya menilai dari nama dan covernya "kardus" bukan berarti kardus abal abal. Nah ini lah bukti kalau kita kurang membaca dan suka tersulut dengan isu isu yang sebenarnya dapat dicari kebenarannya.



Tapi yang terpenting dibanding kotak suara kardus adalah kebersamaan dan persatuan kita ya. Jangan terpecah jadi kubu A dan kubu B. Jangan sampai di negara sendiri tercipta perang Dingin.

Tulisan : pemikiran dan pengalaman TS
Gambar : google

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

7
12.4K
117
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan