abbecede
TS
abbecede
Review Jujur Cool Baby, Gameboy Color Ala-Ala Harga 100 Ribuan


Mengoleksi konsol jadul ternyata nggak semudah yang dibayangkan. Contohnya Gameboy-Gameboy ane yang layarnya ‘donat’ entah kenapa. Ya namanya barang dulu, pasti ada aja penyakitnya. Padahal ane udah nurutin kata orang-orang buat selalu dimainkan biar mesin tetep panas dan menjaga performa mesinnya. Tsaah!

Nah, karena Gameboy ane pada rusak layarnya, mulai dari Gameboy Color, Advance, dan Pocket, akhirnya ane berpikir buat membeli Gameboy Cloningan made in China yang dijual di e-commerce AliExpress. Nemulah ane dengan merk Baby Cool. Harganya murah, cuma 156 ribu rupiah belom termasuk ongkir. Karena ini barang dari Cina, nunggunya lumayan lama sekitar 2 mingguan.


Setelah barangnya dateng, ane langsung unboxing kardusnya daaaaaan ternyata kecil banget ukurannya. Bahkan lebih kecil dari Gameboy Pocket. Udah gitu, beratnya juga ringan banget. Mungkin plastiknya beda kali ya sama yang digunakan Gameboy aslinya. Ringkih seringkih-ringkihnya lah bisa dibilang.

Kalo secara bentuk, Gameboy ala-ala dari Cool Baby ini mirip banget sama aslinya. Dari Dpad-nya, Tombol On-Off yang ada di bagian atas, dan tombol volume di bagian samping. Bedanya, functional keys-nya ada 4 dan di bagian bawah konsol mini ini ada lubang port charger buat mengisi daya baterai. Jadi kita nggak perlu beli baterai lagi.



Kalo dari segi permainan, game ini punya banyak permainan khas Nintendo. Enak lah buat Agan yang mau main game NES tapi gampang dikantongin. Layarnya cuma 2 inchi jadi harus lumayan deket mainnya sama mata ane. Tapi untuk ukuran harga segitu, lumayan lah Gan. Meski kadang tombol-tombolnya agak lemot alias kurang responsif. Terkadang aja sih. Dengan harga segitu, mau menuntut lebih?

Penasaran kayak gimana memainkannya? Kebetulan ane nemuin orang luar yang nyobain main Cool Baby ini. Bisa buat Agan jadiin referensi lah.





nona212
nona212 memberi reputasi
11
10.7K
81
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan