kartipusAvatar border
TS
kartipus
7 Cobaan Jelang Hari Pernikahan
Siapkan mental dan hati ketika kamu sudah yakin dengan pasangan dan sedang merencanakan sebuah pernikahan. Sebab, mereka yang telah menikah pun mengakui jika jelang hari H pernikahan, cobaan dan godaan akan datang silih berganti. Jangan pernah berkecil hati kalau kamu mengalami 7 hal ini!
Quote:


1. Mantan pacar yang tiba-tiba datang
Quote:

Saat pernikahanmu hanya tinggal menghitung hari, jangan kaget jika tiba-tiba datang seseorang yang seketika mampu menggetarkan hati. Hubunganmu dan pasangan akan diganggu oleh orang ketiga yang tak jarang malah datang dari masa lalu. Hati-hati sebelum bertindak, selalu libatkan pasangan pada setiap keputusan.

2. Finansial yang nggak stabil
Quote:

Hal ini tak hanya memberi dampak buruk pada pasangan yang sudah menikah Bela, karena nyatanya dampak yang sama akan dirasa oleh mereka yang tengah mempersiapkan pernikahannya. Untuk mengantisipasi, pikirkan serta bicarakan dengan matang mengenai masalah finansial ini.

3. Ragu pada pasangan
Quote:

Cobaan ini sering menghampiri calon pengantin perempuan. Jangan panik ketika kamu mengalaminya nanti, ya. "Apakah benar dia orangnya?" adalah pertanyaan yang seringkali terlontar untuk diri sendiri. Kalau keraguan tak kunjung mereda, ada baiknya kamu berdiskusi dengan pasangan. Menunda pernikahan pun bisa jadi keputusan yang masuk akal.

4. Mendapat pekerjaan impian
Quote:

Ketika kamu tengah sibuk mempersiapkan pernikahan, tiba-tiba justru datang tawaran pekerjaan baru yang selama ini kamu impikan. Sayangnya, di pekerjaan baru ini kamu tak boleh terikat pernikahan. Dilema pun seketika kamu rasakan. Dan sampai kapanpun, karier atau pernikahan adalah pilihan sulit yang mau tak mau harus segera kamu putuskan.

5. Kalian makin sering bertengkar
Quote:

Jelang hari H, kamu dan pasangan makin sering terlibat pertengkaran. Kalau sebelumnya kamu lebih sering ngambek secara sepihak, kini dua pihak makin sering perang mulut dan berdebat mempertahankan argumennya masing-masing. Hal kecil tak jarang malah dibesar-besarkan. Hal ini biasanya hadir karena kecemasan dan kegugupan jelang hari H.

6. Orangtua yang nggak kompak
Quote:

Sejak dulu hingga sekarang, kebanyakan sifat orangtua memang dominan. Keluarga pihak laki-laki menginginkan A, tetapi pihak perempuan lebih menyukai B. Ada baiknya kamu dan pasangan bersiap-siap untuk hal yang satu ini. Meski kelihatannya sepele, perbedaan persepsi antar orangtua tetap saja mampu memicu perpecahan.

7. Goyahnya kepercayaan diri
Quote:

Tak jarang perempuan mengalami overthinking jelang hari H pernikahannya. Pertanyaan apakah dirinya bisa menjadi istri yang baik, apa bisa memasak setiap hari, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya akan mendadak mampir ke pikiran. Jika nanti kamu mengalaminya, coba tenangkan diri dan berbincanglah tentang hal positif dengan pasangan.

Quote:


Spoiler for Sumur:


1
4.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan