alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Manga, Manhua, & Manhwa /
Shingeki no Kyojin Thread - Part 1
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a802aeac0d770ed3e8b4568/shingeki-no-kyojin-thread---part-1

Shingeki no Kyojin Thread

Tampilkan isi Thread
Halaman 104 dari 170
Balasan post BeAHacker
Quote:


113 kan yak
Ayo zeke jangan mati. Teruskan misimu buat ketemu eren. Lebih simpati ke dia daripada levi emoticon-Leh Uga
hmm,, jadi ni si wabah penyakit aka petaka ZEKE mau bunuh diri dan habisin semua eldia,,dan semua itu
DEMI BANGSA ELDIAAAA

WHAT THE f**ck ZEKEEEE,,,, u kill lot of human just because u so pussy, so pathetic,, and being loser
harus nya setelah lihat perlakuan marley yang nyata" kejam ke eldia setelah mendengar pemikiran dari kedua sisi
minimal penasaran akan kebenaran yang sebenar nya ,,, kalau ane pribadi pertama pasti berontak tu ama marley persis kaya yeger bapake


krn terlanjur punya niat membuat lagi titans pendiri dan menghentikan eldia lahir,,
OIIII ZEKEEEEE,,,knp gak musnakan saja marley dan satukan eldia dan asingkan diri tanpa tembok(krn gk perlu khawatirin marley kirim titans dan nyerang)(gak usa bawa" worldarmy,,,sejarah nya ini cuman conflict marley sama eldia,,gak ada sejarah nya worldarmy" an)
buat apa musnain eldia,,,mending musnain marley lah sekalian,,,biarin eldian dan darah raksasanya,,ntar misal eldian mau benci raksasa,,,ya udah,,toh sama-sama eldian,,
yang tau sejarah dan membenci raksasakan cuman marley,,sebenar nya zeke ini punya 2 opsi (krn hidup ini pasti ada pilihan) opsi satu ya kayak yang zeke pilih kayak pecundang gila mau bunuh diri musnain seluruh ras nya(eldia),, opsi dua ya kayak di atas,,, SELESAI

karena raksasa yang nyerang itu asal nya dari marley,,jadi kalau marley abiss,, sisa cuman ymir" yg terlanjur jadi raksasa dan gak bakal nambah lagi,, 9 operator titans kan bisa ngatur perubahan wujud nya,, jadi kalau sisa ymir di abisin,, ya tinggal9 titans yang kita sebut saja di satuin jadi founding titans kayak cita" nya

JADI GAK BAKAL ADA LAGI RAKSASA DAN ORG YG BENCI RAKSASA,,,you fucking think about that ZEKEEEE (kondisi nya di saat itu ya,,beda ama zaman eren skrg ,,,soal nya terlanjur sedunia udah liat eren dan mau musnain eldia sekarang)

dikau punya mata dan melihat rasis nya marley,,,
dikau punya otak dan hati tapi galau karena menerima sejarah" tentang eldia dan marley yang berbeda",, kenapa gak coba cari kebenaran nya kayak gimana (jgn bilang cuman bocah,,,bocah kagak ada yang psikopat kayak zeke,,buang bapakibu nya buat di bunuh),,

dikau punya kuping dan mendengar langsung satu dari sekian banyak cerita kerasisan marley secara langsung dari orang nya (beast titans sebelum nya) dimana ada pecun marley tahan bunuh diri dan bunuh anak nya gara-gara nikah sama beast titans
(ntu cewek kalau gak tau beast titans org eldia,, doi cinta dan bla bla bla,,, cuman krn tau beast itu eldia,,cuman satu itu doang,, bkn krn beast itu selingkuh,nyopet,munuh org dsb,,,CUMAN KETURUNAN ELDIA trus lebih pilih mati ni pecun,,,INI RASIS PARAAAAAH)

pecundang bener mental zeke ini,,, bukan nya berontak malah nyerah dan pengen musna ngajak" orang eldia pula
dari sini samar samar mulai kelihatan deh ni niat eren kenapa ngamuk" di marley di depan dunia,, dan membuat seluruh dunia nyerang eldia

hes GRAZYYY TO,, LIKE ZEKE,,, si cunguk eren ini kayak nya mau musnain seluruh eldia juga nih

dari pada matiin seluruh eldia,,mending matiin dua eldia aja dah,,, si wabah zeke ama si cunguk eren,,, lalu ganti tokoh utama nya jadi pixy atau mikasa,, atau anie,,terserahlah asal jangan si cunguk pemusna masal kayak eren dan zeke,,,

main char itu PRONTAGONIS ,,,prontagonis itu BAIK ,,musnain ras sendiri ITU BAIK,,, buat musuh
rencana kayak zeke yg ingin musnain ras menurut ane rencana orang DESPERATE,,,PHATETCIC,,,LOSER,, PUSSSy
dan karena eren sama kayak zeke,,, maka jelaslah eren gk cocok jadi prontagonis,, krn saat cerita nya di ceritakan kelak org" yang dengar bakal ngamuk/ marah bukan nya kagum mendengar cerita hidup dan yang sudah di lakukan nya
Lihat 2 balasan
Quote:


Eren dan Zeke ini sebenarnya menginginkan hal yg sama yaitu membebaskan bangsa Eldia dari penderitaan tapi punya metode dan cara berpikir yg berlawanan

Eren ingin memberi kebebasan ke Eldia dengan cara menghancurkan semua musuh yg ingin mengancam keselamatan Eldia. karena baginya selama masih orang2 diluar sana yg benci sama Eldia maka Eldia tidak akan pernah menemukan kedamaian

Sedang Zeke dia ingin membebaskan Eldia dengan cara menghabisi semua Eldia karena bagi Zeke, penderitaan Eldia nggak bakal selesai selama mereka masih hidup

Quote:


Cuma mau komentarin yg dibold aja

sejak kapan protagonis itu mesti baik?

Protagonis itu artinya lakon utama terlepas dia baik atau jahat.
itu Light Yagami dia protagonis tapi jahat juga kok. justru L yg malah masuk kategori antagonis
Lelouch juga bisa dibilang masuk kategori evil protagonis
profile-picture
MRA806 memberi reputasi
Diubah oleh LaserBreak
Balasan post titikkcilddunia
Quote:


Ok akhirnya ada juga yg setuju dengan pemikiran saya bahwa ZEKE itu mentalnya sakit.

Entah kenapa banyak Netizen bar-bar menyalahkan Ibu dan Bapak nya karena tidak menyanyangi zeke dengan kasih sayang.

Padahal yg saya liat,
1. Dikasih makan, IYA.
2. Dikasih tempat tinggal, IYA.
3. Dikasih pakaian, IYA.
4. Dirawat setiap hari, IYA. (baik pas sakit maupun sehat)
5. Diajak ngobrol, IYA.
6. Perlakukan Keras sering dipukul, TIDAK.
^ Dari keenam hal kecil diatas aja udah, keliatan bahwa keluarga mereka itu harmonis, tidak ada masalah sama sekali yg bisa bikin Zeke bocah membenci ayah ibunya.

Tapi disini seolah-olah oleh Xavier dibuat ayah ibunya Zeke itu jahat banget, macam gak ada kasih sayang sama sekali.
1. Ortu Balas Dendam ke Marley, ya wajar kan, siapa pula yg ngga benci ke orang yg perlakuan nya kasar ke kita?
2. Ortu Zeke pengen anaknya masuk militer untuk balas dendam. Ok saya tanya, siapa yg disini waktu kecil pernah dipukul sama teman? waktu kecil kalian pengen pukul balik teman itu malah pengen nraktir jajan makanan temen yg mukul itu? wajarnya kalian pengen balas mukul kan. Nah ini Zeke bocah gak wajar kalau dia sama sekali gak benci Marley.
3. Kasih sayang orang tua selama belasan tahun terhadap Zeke bocah, dikalahkan oleh Xavier yg cuma main tangkap bola.
Melihat semua poin diatas Saya jadi berkesimpulan bahwa Xavier itu udah merubah susunan DNA otak Zeke sehingga Zeke bocah bisa membenci ayah ibunya.

Yg ngebenci Grisha dan Istrinya, apa kalian juga ngebenci ayah ibu kalian yg maksa kalian sekolah? Pantes aja kalau gitu mah.
Quote:


protagonis itu char utama om, bukan orang yang baik. protagonis itu pusat dari ceritanya. antagonisi tu lawannya protagonis.

protagonis baik >< antagonis jahat
protagonis jahat >< antagonis baik

karena jadi protagonis ga selalu good ending. en klo ane liat sih nih SNK ga akan good ending.
Lihat 2 balasan
Quote:

Apakah orang tuanya mendengarkan keinginan dia? Tidak.
Apakah mau meluangkan waktu mendengarkan dia? Tidak.
Apakah meluangkan waktu bermain dengan dia? Tidak.
Interaksi di luar kebutuhan sehari-hari cuma menjejali dia dengan dokrin anti Marley.
Bisa dibilang mereka cuma lihat Zeke sebagai alat mencapai tujuan mereka, bukan sebagai anak.
Harmonis? Tidak ada masalah?
Agan seperti bilang keluarga dimana orang tua cuma tahu bekerja dan cari duit, dan cuma mengguyur anak dengan duit, sebagai keluarga yang 'harmonis tanpa masalah'...
Diubah oleh shinhikarugenji
Quote:



Lelouch salah satu dari puluhan bahkan ratusan Protagonis yang jadi "Anti-Hero".

Ada kemungkinan Karakter Zeke ini ingin di buat Seperti Lelouch.

Karena udah gak ada alasan buat dia "Hidup"


Quote:


Yap, kebanyakan orang" ngeliat di 1 Chapter doang, tapi mereka gak melihat/merilik chapter sebelumnya.

Karena ini manga, setiap chapternya saling berhubungan.

Ane kasih contoh:

Xavier yg bilang "Laporkan Orang tuamu", emang ente gak heran kenapa Xavier bisa langsung ngomong gitu?, apalagi pas liat Ekspresinya, ekspresi kayak "Got you!".

Apalagi cuma semata" ingin Zeke jadi anaknya? (alasan gaje jir).

Setelah di laporkan, coba ente balik ke chapter pas Kruger(Owl) dan Grisha bertemu, Kebetulan?.

Owl tau kalau Founding Titan ada di Paradise, dan memberikan Grisha sebuah misi buat ngerebut Founding Titan, Kebetulan lagi?.

Dan menurut gw di sini, Kruger ini udah menyiapkan rencana secara Matang,Rapih dan Sempurna, seolah-olah dia bisa ngeliat "masa depan".
Quote:


Berhubung ane itu salah satu netizen bar-bar mari ane jelasin. Sebenernya ane males bikin breakdown panjang2 trus gk di baca. Jadi agan jangan ngacir abis ane beres jelasin, cape ngetik coy.

Dalam menulis sebuah cerita, yang paling penting dibangun disini itu kesan para pembaca. Isayama itu tau pentingnya kesan pembaca, makanya dia fokus chapter ini untuk menggambarkan bagaimana perasaan n karakter zeke

Spoiler for pertama:

Liat baik2 pemilihan kata disana, grisha gk bilang melindungi eldian atau membenci marley, tapi menyelamatkan semuanya. Ini bagian yang penting, soalnya ini yang jadi motivasi zeke kedepannya. Bukan untuk eldian bukan untuk marley, tapi untuk semuanya.

Spoiler for konflik marley eldian:

Perhatiin mukanya zeke, dia sama sekali enggak peduli dengan sejarah marley dan eldian.

"Tapi gan disana zeke senyum didepan grisha". Iya dia senyum karena dia sayang sama orang tuanya. Enggak percaya sama yang ane bilang? Coba liat page selanjutnya

Spoiler for Magath ngamok:

Hanya selang 1 halaman apa yang zeke bilang berlawanan dengan apa yang dia lakuin. Kalo zeke emang bener2 serius sama misi ayahnya, harusnya dia gk bakal kena marah kayak sekarang. "Tapi kan gan mungkin aja si zeke emang lemah". Perhatiin lagi pemilihan kata magath. Dia gk bilang lemah, tapi gk punya motivasi. Masalah zeke gk bisa jadi warrior itu spesifik disana.

Masih enggak percaya? Ini bukan pertama kalinya magath ngomong gini
Spoiler for Magath ngamok part 2:


Terus apa alasan zeke kurang motivasi ini?
Spoiler for alasan zeke:

Perhatiin mukanya zeke. Dia iri pengen main sama bapaknya kayak anak2 normal. Dan pas dia balik karena pulang lebih awal dia malah disuruh belajar lagi

sekali lagi, ini bukan pertama kalinya zeke butuh kasih sayang
Spoiler for kakek nenek khawatir:

Harusnya sampe sini udah keliatan kalo zeke itu cuma anak kecil biasa yang pengen hidup kayak anak kecil biasa. Dia gk bisa dikasih tanggung jawab sebesar menyelamatkan dunia. Sayangnya grisha n dina gk bisa ngeliat ini di zeke dan terus maksa dia supaya misinya berhasil.

Dan disini mulai muncul Xaver
Spoiler for Xavior Xaver come to rexcue:

Liat betapa bahagianya zeke pas pertama kali dapet apa yang dia mau. Gk mahal sebenernya yang zeke mau itu, coba aja kalo grisha n dina bisa ngeliat ini.

Tapi sayangnya gk selamanya dia bisa main bola dengan xaver
Spoiler for kembali ke misi:


Zeke tau betapa pentingnya misi, dia ngerti dia harus ngelakuinnya. Tapi bekerja di bawah tekanan kayak gini itu gk baik buat dia, apalagi dia masih anak kecil. Pada akhirnya dia cuma ngecewain semuanya. Dan diliat dari muka xaver pun dia juga bisa ngerasain apa yang dirasain zeke.

Lalu orang pertama yang ngehampirin zeke waktu down tidak lain adalah xaver, bukan orang tuanya.
Spoiler for xavior xaver strike back:


Tapi meskipun zeke memang lebih sayang sama xaver, bukan berarti dia bakal ngebuang kedua orang tuanya begitu aja. Dia masih mau memperingati kedua orang tuanya, walaupun akhirnya sama aja
Spoiler for peringatan zeke:


Kemudian pas zeke cerita ke xaver. Xaver gk langsung tiba2 "Tuduh kedua orang tuamu". Kalo agan liat lagi dia agak ragu untuk ngomong. Waktu pas zeke bilang "Meskipun aku menjadi titan aku akan mengingatmu" baru mengetuk hatinya xaver.
Spoiler for xaver:


Tapi kenapa xaver bilang bahwa orang tua zeke itu terkesan seperti orang paling jahat buat zeke? Itu karena dia tau zeke gk bakal mau nuduh kedua orang tuanya.
Spoiler for xaver:

Xaver sengaja ngegambarin kedua orang tuanya seperti itu untuk menyelamatkan zeke. Bahkan ketika dia ngomong betapa buruknya grisha n dina bisa liat mukanya masam gitu. Dia ngelakuin itu semua untuk zeke

Yang jadi pertanyaan sekarang kenapa xaver mau peduli sama zeke?
Spoiler for jawabannya:


Dan melalui mata bocah yang melihat dari dua sisi ideologi yang berbeda, dia menyimpulkan satu hal. Bukan hanya marley, ataupun eldia, Untuk menyelamatkan dunia
Spoiler for save the world:


Nah sekarang ke pertanyaan agan

"1. Dikasih makan, IYA.
2. Dikasih tempat tinggal, IYA.
3. Dikasih pakaian, IYA.
4. Dirawat setiap hari, IYA. (baik pas sakit maupun sehat)
5. Diajak ngobrol, IYA.
6. Perlakukan Keras sering dipukul, TIDAK.
^ Dari keenam hal kecil diatas aja udah, keliatan bahwa keluarga mereka itu harmonis, tidak ada masalah sama sekali yg bisa bikin Zeke bocah membenci ayah ibunya. "

Hanya karena seorang anak di kasih makan, tempat tinggal, dll bukan berarti dia bisa dipaksa untuk jadi tentara, apalagi disuruh nampung tanggung jawab yang gede. Orang tua macam apa yang ngelempar anaknya ke garis depan sendirian?

Balik lagi zeke gk pernah membenci kedua orang tuanya. Kalo dia emang benci harusnya dia gk bakal memperingati, ditambah lagi dia harusnya gk butuh saran xaver. Dia harusnya inisiatif sendiri nuduh orang tuanya sejak awal.

"Tapi disini seolah-olah oleh Xavier dibuat ayah ibunya Zeke itu jahat banget, macam gak ada kasih sayang sama sekali.
1. Ortu Balas Dendam ke Marley, ya wajar kan, siapa pula yg ngga benci ke orang yg perlakuan nya kasar ke kita?
2. Ortu Zeke pengen anaknya masuk militer untuk balas dendam. Ok saya tanya, siapa yg disini waktu kecil pernah dipukul sama teman? waktu kecil kalian pengen pukul balik teman itu malah pengen nraktir jajan makanan temen yg mukul itu? wajarnya kalian pengen balas mukul kan. Nah ini Zeke bocah gak wajar kalau dia sama sekali gak benci Marley.
3. Kasih sayang orang tua selama belasan tahun terhadap Zeke bocah, dikalahkan oleh Xavier yg cuma main tangkap bola.
Melihat semua poin diatas Saya jadi berkesimpulan bahwa Xavier itu udah merubah susunan DNA otak Zeke sehingga Zeke bocah bisa membenci ayah ibunya. "

Balik lagi, itu karena xaver tau zeke gk bisa nuduh kedua orang tuanya. Dia ngelakuin itu semua untuk menyelamatkan zeke
1. Memang wajar untuk benci ke marley, tapi apakah wajar untuk mengajarkan kebencian pada anak kecil yang masih polos?
2. liat jawaban 1. Justru karena zeke ngeliat marley dan eldian sama2 benci dia jadi bingung mana yang bener. Kalo agan liat2 lagi chapter owl ngejelasin tentang sejarah, disana dia jelasin kalo dia juga gk tau mana yang bener, sejarah versi eldian atau versi marley.
3. Yang zeke minta itu cuma main bersama orang tuanya. Dia enggak pernah dapet kesempatan untuk main, setiap waktu yang dia habiskan bersama orang tuanya cuma "Benci marley". Siapa yang gk muak kalo dikasih begituan terus, terlepas dari apa yang mereka bilang itu benar atau salah
Xaver bisa ngubah dna? Agan mabok? Dia itu beast titan, bukan founding titan. Baca yang bener lagi

Jadi kesimpulannya apa artinya zeke itu orang baik? Ya enggak lah. Dia masih bertanggung jawab atas kematian desa ragako, hampir semua pasukan Scouting Legion bersama Erwin, dan 30 rekan levi di hutan.
Zeke itu jatuhnya kayak orang yang punya niat baik tapi caranya salah. Alhasil dia tetep salah
Tapi dari chapter ini kita tahu kenapa zeke bisa jadi kayak gini. Dan sebagian besar kesalahannya jatuh ke cara buruk orang tuanya mendidik

Jadi mending dibaca chapternya yang bener sebelum ngatain orang bar-bar. Aneh ane liat orang yang bar-bar justru lebih bener bacanya dibanding yang gk bar-bar
profile-picture
MRA806 memberi reputasi
Quote:


Ane heran kenapa orang2 seneng bener pengen ngaitin semuanya ke rencana owl. seolah2 rencanya owl itu sudah dibikin mateng2 dari awal. Yang pertama kruger itu pengecut. Kalo agan liat lagi chapter mereka berdua ngobrol, disitu jelas2 kruger bilang bahwa dirinya masih sama seperti dulu (waktu dia cuma bisa ngeliat dari dalam lemari). Dia juga bilang bahwa dirinya gk punya cukup kekuatan, makanya yang bisa dia lakukan cuma menyembunyikan identitasnya sampai dia bisa menemukan orang yang bisa mewarisi attack titan.

Kalo dia memang sehebat itu, kenapa dia gk pergi sendiri ke paradis untuk merebut founding titan? Founding titan ada di paradis itu bukan info baru. Sejak raja fritz lari ke paradis udah jelas pasti dia bawa founding bersamanya. Balik ke kruger, 13 tahun sejak dia megang attack titan cuma dipake buat motong jari doang.

Masalah xaver dan kruger, satu-satunya yang ngehubungin mereka cuma cerita doang. Kruger bilang kalo dirinya dibantu eldia yang nyamar dokter, dokter itu juga punya ilmu tentang riset titan. Disatu sisi xaver bilang bahwa dirinya pernah ngebuang armbandnya (nipu bahwa dirinya bukan eldian) dan dia juga menyelidiki tentang titan. Tapi selain itu ane gk liat hubungan lainnya

untuk masalah kenapa xaver peduli sama zeke, liat post ane diatas
Balasan post cobainmain
emang protagonis itu CHAR UTAMA gan,, siapa yg bilang char TERAKHIr,,, hahaha

maksud ane,, protagonis itu harus nya atau kebanyakan orang yang sifat nya baik,,,, nah pemusna masal itu sama sekali tidak baik

dan ane pribadi gak liat sama sekali unsur nilai atau maksud kebaikan dari zeke yang mau musnain / bunuh diri masal ngajak" semua orang eldia

ane juga gak ngarep good ending gan,,, hanya saja bagi ane meskipun di nilai jahat oleh orang protagonis itu seharus nya punya kebaikan dalam hati dan pikiran nya

contoh kayak agan dia atas yang bilang light si penulis buku diary..ah maaf,, pemegang death**** maksud ane (doi ini protagonis yang kata nya jahat,,,, tapi kalau gan" ngerti,,, light ini sebenernya punya nilai kebaikan,,, ia mau bunuh org" jahat,, dan memang yang doi bunuh org" jahat,, org" baik kayak ce artis yg doi bunuh itungan nya org jahat juga gan karena mudah sekali bunuh orang

contoh lain,,,tapi ini bukan prontagonis,,, itachi uciha si ninja mata,,, doi jahat,,, tapi doi sebenernya punya nilai" kebaikan (yg baca ninja pasti ngerti)

itu maksud ane gan,,,protagonis itu bukan artinya baik,,,, protaginis itu memang artinya char utama,,,,

tapi menurut ane protagonis itu setidak nya punya nilai" kebaikan meskipun org" liat dia itu jahat

dan ane gak liat itu sama sekali dari si wabah/petaka zeke ini,,,,
kalau eren mungkin masih punya harapan kecil buat punya nilai kebaikan itu,,,, buat nyelamatin status main char nya
(walau ane gak niat lagi ama ni cecunguk sbg main char)

Quote:


Kata" ente yg ane Bold, udah di jawab sama Kruger sendiri.

Spoiler for checkmate:


Untuk Founding titan, yang ane maksud itu "Misi" yang di berikan ke Grisha.

Logikanya, seandainya Grisha gak tertangkap waktu itu, otomatis "Misi" nya jadi gagal.

Karena sisa Umur Kruger yang udah di ujung tanduk, kan gak mungkin ngasih ke Zeke yg saat itu masih kecil atau ke Dina.

Quote:


Yap, bener.
Memang masih ngambang, tapi alasan kenapa ane bilang begitu yah karena ini.

Spoiler for dor:


Darimana Zeke tau kalau "Owl" diam-diam mengirim Grisha dan Titan Penyerang ke Paradise?. Padahal Kruger sendiri belum pernah nunjukin indentitas apapun ke pasukan Revolusi.

Dan yang ngelaporin itu Zeke sendiri, atas perintah/saran siapa? Udah tau kan?.

Di tambah Seluruh Awak kapal yang ada di Paradise udah pada jadi mayat, di remas sama Kruger. kalau bukan dari ingatan Xavier yang secara gak langsung 1 Divisi sama Kruger(IMO) siapa lagi. Cuma nebak doang kah karena gak pernah pulang?.

Tapi, kalau ada "OWL" lain, selain Eren Kruger bakalan nambah panjang lagi dah.
Diubah oleh shakuton
Quote:


Itu makanya ane bilang 13 tahunnya kruger kebuang cuma buat motong jari. Umurnya emang udah abis pas dia ketemu grisha disana, tapi apa yang dia lakukan sebelumnya? Kalo grisha aja bisa nyelesain misi kruger sendirian, kenapa kruger gk nyelesain misinya sendirian? Kruger bilang sendiri grisha itu sama sepertinya, ditambah lagi berbeda dengan grisha, kruger punya akses ke paradis. Kenapa harus grisha? Kenapa gk dia sendiri yang nyelesain misinya?
Spoiler for kruger:



Quote:

Untuk bagian ini ane setuju, walaupun kemungkinan kebetulannya masih ada

Quote:


Agan lupa disana ada Magath? Kalo emang Zeke dapet info itu dari "owl" atau dari sumber lainnya, kenapa magath gk curiga disana? Kalo ane magath udah ane tangkep zeke disana langsung. Itu udah jadi bukti kuat dia berkhianat

Kalaupun zeke berhasil memodifikasi orang eldia supaya tidak bisa melahirkan
Bukan nya masih ada laki laki yg nikah sama ras lain dan melahirkan keturunan eldian?
Quote:


Protagonis bukan berarti tokoh tersebut harus baik. Mungkin yang lebih tepat adalah protagonis itu karakter yang mendukung jalannya cerita/konflik secara keseluruhan. Sedangkan antagonis adalah karakter yang menentang jalannya cerita/konflik, yang berarti berlawanan dengan protagonis.
Di dunia yang penuh dengan kepentingan dimana apa itu yang disebut "kebaikan" masih samar2 seperti snk ini memang agak sulit dibedakan. Pada umumnya protagonis selalu digambarkan karakter yang baik, dan antagonis karakter jahat. Contoh paling gampang untuk membedakan adalah dari death note. Light yagami adalah tokoh protagonis karena dia yang mendukung cerita secara keseluruhan. Tapi apakah perbuatan dia baik? Tentu tidak. Karena dia membunuh para penjahat dengan kekuatan dewa. Dimanapun, membunuh merupakan kejahatan dan tidak bisa diterima. Kemudian L adalah tokoh antagonis dari cerita karena dia yang menentang Kira. Apakah otomatis L jahat? Tidak. Justru L digambarkan sosok yang baik karena berusaha menghentikan pembunuhan2 yang dilakukan Kira, bahkan bekerja sama dengan polisi untuk menangkap pemilik death note.
Nah di snk konfliknya agak mirip2. Entah apa yang direncankan eren, apakah dia juga akan membinasakan ras eldian, Eren merupakan tokoh protagonis di cerita snk ini terlepas perbuatan dia bisa diterima atau tidak semua cerita berpusat pada Eren. Sedangkan kalo Zeke memang adalah tokoh antagonis karena dia menjadi penentang dari jalannya cerita, yang sudah banyak melakukan tindakan kejahatan ke warga di paladis.
Jadi disini Eren : Protagonis
Zeke : Antagonis
Terlepas dari kepentingan mereka.
Quote:


ya dibikin mandul gan kedua jenis kelamin. Mau beda ras ya tetep ga bisa lahir bayi baru. emoticon-Ngakak (S)
Bro itu dihalaman terakhir, potongan badan levi ngga sih?
Mantap gini chapter nya
Diubah oleh rayzoo
Quote:


Kalau selama 13 tahun, dia udah bilang kalau tugas dia cuma meningkatkan Moral dari Pasukan Revolusi.


Kalau di tanya kenapa harus Grisha.

1. Ada kemungkinan karena dia seorang Dokter, Kruger udah bilang di awal, kalau seorang dokter itu Hebat.

Dan yah terbukti, Grisha bisa leluasa keluar masuk Dinding, bahkan bisa nyari info tentang keluarga kerajaan asli.

2. Karena Kruger udah ngelihat masa depan/ingatan titan setelahnya, atau insting dari Titan Penyerang.

Ini mungkin alasan kenapa Kruger bilang "jika kau ingin menyelamatkan armin dan Mikasa", atau Eren sendiri yg ngelakuin itu?. Masih sebuah misteri.


Quote:


Maksud ane, gini.
Owl ini Shifter dan Xavier juga Shifter ada kemungkinan kalau mereka dulu 1 Divisi.

Nah yang ane pikir di sini, Xavier salah satu anggota Pasukan Revolusi.

Xavier Pensiun, di makan sama Zeke.
Zeke ngebocorin Info yang dia dapat dari ingatan Xavier tentang "Owl", Tapi dia gak ngasih tau Rencana tentang pasukan Revolusi.

Dan yang ane pikirin alasan kenapa Zeke Berkhianat itu karena ada beberapa ingatan Xavier tentang pasukan Revolusi.
Halaman 104 dari 170


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di