alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perkembangan Tren Nama Bayi di Indonesia dari Waktu ke Waktu
4.94 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5d4cfbc8393a2e2e208bdd/perkembangan-tren-nama-bayi-di-indonesia-dari-waktu-ke-waktu

Perkembangan Tren Nama Bayi di Indonesia dari Waktu ke Waktu

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 14
Quote:


temen saya ada yg namanya BRAHMA KUMBARA... emoticon-Ngakak


bpknya penggemar berat SANDIWARA RADIO... SAUR SEPUH... emoticon-Big Grin
nama anak bawah ane colay gan. karena doi suka colay waktu idupnya
trik nya jangan kasih nama yg berpotensi salah pas bikin ktp kk apalagi paspor, dijamin ribeeeeet gantinya

emoticon-Nyepi
Nama anak ane asheeqa mikhyla afsheen lahir 07 februari 2019
nama cukup seperti ane, simple pendek jelas emoticon-Malu (S)
wkwkwk.. jaman sekarang emang gitu gan, disusah2in nama anaknya, alih2 keren & punya arti yg baik2, tapi sebenarnya mereka cuma main gabung2 kata aja tanpa ngeliat kecocokan dengan "estetis"-nya..

Contoh, simplenya dengan melihat nama tapi cocok dengan estetisnya.. Slemet Abdinegoro (punya arti & diolah jadi enak didenger)

Contoh, penamaan jaman sekarang, Slamet Sabar Mizan (punya arti tapi ya sepotong2 aja)

Ntahlah.. mungkin orang tua muda jaman sekarang pengen kekinian tapi obsesi itu ditumpahkan ke anak2nya yg notabene blm tau apa2..

Btw fyi nama ane Sandi (doang) emoticon-Ngakak (S)
Alexander Purwoto
Quote:


nama asli orang Indon macam Supriyanto,Paiman udah punah sekarang emoticon-Leh Uga
Balasan post madnesscrew
yah mau gimana lagi sekrg org2 ngikut2an terus kalau kasi namaemoticon-Wakaka
skidipap skidipap
Asep karto mangun kusumo widjaja abadi putra selatan emoticon-Cool
Balasan post 666fapfap
Quote:


Anak sohib ane , namanya ezio ... Ambil dr karakter game assassin creed

asal jangan ngasih nama Son Of A B*tch emoticon-Ngakak (S)
apalagi bayi2 jaman sekarang, diejanya aja susah, apalagi dihafal emoticon-Bingung
Tapi percuma nama keren, tetep aja temen2 kampret di sekolah manggilnya nama bokap emoticon-Ngakak
yg penting mudah dieja dan dilafalkan aja
nama ribet2 jaman sekarang akibat ortu kebanyakan makan micin dan sok lebay
apalagi yg udah punya nama bagus tapi dirumah dipanggil tong, njul, nyong bener2 dah
kasian anaknya nanti kalau disuruh mengeja namanya sendiri, apalagi dimasa ketepatan dan keakuratan data, beda atau kurang huruf satu saja bisa dapat masalah,
Quote:


Padahal lebih bagus pake nama 'Esia Hidayah' emoticon-Salaman
anak ane namanya indonesia banget, pake nama sinetron malah aneh...

masa doanya ky pemain sinetron, nama tokoh indonesia aja namanya indonesia banget
Tren penamaan bisa berubah sesuai zaman.Tapi semoga nama marga yang dipakai oleh beberapa suku di Indonesia tidak akan punah.Karena itu adalah kearifan lokal yang hakiki.Jika Cina punya nama marga:Lee,Liem,dan sebagainya Arab punya marga:Shihab,Dhaulay dan sebagainya maka Indonesia punya nama marga:Panjaitan,Tappang Butar-butar dan sebagainyaemoticon-Cool
Halaman 2 dari 14


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di