alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengulik Polemik Jalan Tol Indonesia
4.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5a7ceea2d19556f4083996/mengulik-polemik-jalan-tol-indonesia

Mengulik Polemik Jalan Tol Indonesia

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Quote:


Infrastruktur itu harusnya menambah kesejajtraan masyarakat, bukan justru mengurangi pendapatan para pedagang dan pengusaha rumah makan di sepanjang pantura.

Efek pembangunan infrastruktur yg dengan menggunakan hutan, devisa terkuras, neraca perdangan negatif!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
tol sepi njir



emoticon-Leh Uga
Quote:



nah itu dia, buat kroco macam ane, ga ngefek ad tol ap gak, selama harga sembako gak turun, mobil aj gak ad
ada yang bilang gara gara jalan tol banyak warung makan pinggir jalan pada tutup karena sepi pengunjung, ini seperti bilang gara gara gak ada kemacetan pendapatan pedagang asongan jadi berkurang...
coba dong harganya berapa pengen tau,
kalo serius pengen majuin bangsa. infrastrutur yg harus dibangun tuh angkutan umum.

benerin kereta, bagusin taksi, fasilitasi ojol. terapkan sistem bis bagus yg bisa berlaku secara nasional, bukan cuma buat tambal sulam traffic di jakarta doang.

kalo angkutan umum kita bagus, bisa dinaekin sama kelas menengah dengan nyaman,
pasti kagak bakalan ada lagi yg mau nyicil mobil murahan, bensin mahal, pajak kayak eek, apalagi disiksa tiap hari sama macet tol jabodetabek yg udah gak berperikemanusiaan. kita semua beli mobil karena tuntutan kebutuhan doang kok
liat aja orang2 eropa yang udah 1000 kali lebih maju dari kita, pada gak punya mobil soalnya kemana2 angkutan umumnya mudah, murah, nyaman, dan aman. walopun untuk orang tua, cacat, ato bawa anak & bayi juga gak pada masalah naek angkutan umum
Diubah oleh shichi.
sebenarnya mobil yg truk gitu harus lebih di subsidi tarif tolnya,
Quote:


Mantull gan, faktanya memang kita yang membiayai seluruh pembangunan negara. Struktur APBN kita paling besar berasal dari pajak. Pajak jelas asalnya dari kita semua. Kalau agan bilang double hit ke kita, jangan lupa gan pajak manfaatnya enggak langsung. Tol yang kita bangun pakai pajak yang kita bayar ini misalnya, manfaatnya nggak langsung ke kita.
Quote:


Perlu kajian ini keknya ya gan. Kalau tol malah bikin jalan jadi muter2 tuh bisa jadi emang studi kelayakannya menghendaki demikian atau emang udah risiko adanya tol bikin muter2 kek gini. Kalau mau dibongkar ya gak mungkin lah, duit lagi ntar.
Quote:


Selama sistem gak rusak, gak bakal diperbaiki emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Sebelumnya makasih gan udah seniat ini ninggalin jejak dimari emoticon-Embarrassment
Kalau masalah tarif tol gan, itung-itungannya ada di kementerian PUPR. Pastinya dari sisi pemerintah sangat2 ingin tol itu diminati. Jika harga masuk tol sekarang masih banyak yg menganggap mahal, si pemerintah ini harus muter otak lagi nih harus digimanain, yg terbaik yg gimana.

Then, terkait LRT palembang, itu beneran ga gan ada upaya penyerahan ke Pemda? Soalnya transfer aset dari bumn ke pemda tuh alur nya panjaaaaang banget setau ane. Ribet lah pokoknya.

Ane pengen juga si yang di luar jawa punya akses yang sama kayak di jawa. Udah pasti banyak banget yang ngiri karena bangun apa2 di jawa. Semoga ke depannya di luar jawa pun pembangunannya bisa di segerakan. Karena pembangunan infrastruktur itu butuh dilakukan study kelayakan dulu. Kalau belum layak ya belum bisa dibangun.
Diubah oleh karencita
Quote:


Sudah ane tulis di thread kalau pembangunan tol ini hasil kerja sama -__- bukan jual beli. Jadi tol ini tetep milik negara kita gan. Sudah sesuai perjanjian kalau butuh waktu untuk pengembalian.
Bisa dpake bt balapan ala fast n fourius dr jkt k sby gan... yg punya lambo br ga ngandang mulu...
emoticon-Leh Uga
Quote:


Ane kalau ga naik bus ya gabakalan lewat tol gan emoticon-Frown lebih cinta pakai kereta, mobil gapunya, naik bus kalau terpaksa aja.
Quote:


Ini yang lagi jadi kajian pemerintah gan. Kalau pantura sepi, apa kabar ekonomi masyarakat sana? Pembangunan tol itu emang bagus, tapi ekonomi pantura emang harus jadi perhatian.
Quote:


Memang masih wacana dari anggota DPR bahwa LRT Palembang itu mau diserahkan ke Pemda, tapi ditolak mentah2 oleh Gubernur. Cari aja diyutub ada kok komentar gubernur pas diwawancara wartawan. Klo masalah study kelayakan mestinya kan jg dipelajari soal kelayakan harga nya, ga cuma sekedar amdal dll, tp efektif dan efisiensi yg bakal diperoleh dari pembangunan infrastruktur itu gmn gan. Si pulau jawa itu lebih banyak industri, jadi produk industri lebih banyak adalah barang jadi. Sedangkan di sumatera, kalimantan itu cenderung bahan baku. Mestinya fokus diluar jawa gan biar harga bahan baku lokal bisa bersaing dengan bahan baku impor terutama masalah distribusi bahan baku. Dengan begitu cost produksi di sektor industri bisa ditekan + penggunaan bahan baku lokal bisa lebih banyak. Ujung2 nya pemasukan lagi untuk APBN.
mudah2an bisa ke semua daerah ada jalan tolnya emoticon-Big Grin
Quote:


Lha kalau misal yg di luar jawa menurut studi kelayakan belum layak kan tetep belum bisa dibangun gan.
Sejak ada TOL yang dibanggain itu tarif transportasi jadi mahal imbasnya yang bisnis online juga kena dampaknya soo gua ga butuh Tol yang gua butuhkan tarif ekpedisi murah
Balasan post ciluuk...baa
Quote:


bener juga gan... biasanya, dalam konsep manajemen ad analisis resiko(ane cuma pernah dgr forum).. apa sebelum dbngun tersebut dan juga penetapan kebijakan tidak di analisis?
pernah lihat debat...
roda ekonomi itu ada 3 unsur :
1. produsen
2. distribusi
3. konsumen
nah sekrg poin kedua dipersiapkan.... namun menurut ane kelebihan ,malahan tanpa diimbangi produsen..
mau g mau... y membengkak biaya negara...

andai ada pakar yg jelasin tanpa bawa bendera parpol.. biar kita bener2 mengetahui apa yg sebnr yg terjadi...karena dari situ bisa dicri solusi... institusi pendidikan banyak yg bisa mengkaji.. bisa dimanfaatkan...
jgn lah org yg sedikit mengerti dan hanya bisa jago ngomng diberi panggung..malah tmbh sesat pemikiran rakyat...heheheh

pendpt ane loh ya..



apa yg bikin tol jadi YouTuber aja yah..buat dptin modal... wkwkwkwkwkwkw

Halaman 4 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di