alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengulik Polemik Jalan Tol Indonesia
4.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5a7ceea2d19556f4083996/mengulik-polemik-jalan-tol-indonesia

Mengulik Polemik Jalan Tol Indonesia

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
selalu ada dampak positif dan dampak negatif emoticon-Salaman
Diubah oleh sayzon
Semua gara gara Jokowi emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:

yoi gan.. bosen apa2 dipolitisasi emoticon-Nohope

kayak jalan tol gitu menurut ane ga melulu bisnis sih, yg namanya jalan tol kan masuk kategori infrastruktur emoticon-Malu
dan infrastruktur itu kan tujuannya buat penggerak ekonomi wilayah
konsep yg ane tangkep (cmiiw), seharusnya kan dgn adanya jalan tol maka ekonomi meningkat, trus produksi bertambah, revenue juga bertambah dan efeknya pajak juga nambah buat bayar utang pembangunan infrastruktur tsb

tapi kenyataannya perhitungan di atas kayaknya sering gak tepat alias meleset.. ato mungkin abis kena garong koruptor emoticon-Mad:
jadinya pertumbuhan ekonomi gak sesuai target sehingga lagi2 rakyat kayak kita2 gini yg kudu nombokin emoticon-Nohope
disini yang untung siapa?ya yg ngasih pinjaman broo.. kita diekploitasi ama lembaga2 funding

tapi ya mau gimana lagi.. kalo mau ga dieksploitasi ya harus no minjem2 alias berdikari emoticon-Nohope

cmiiw lho ya
Semoga yg terbaik yah
nyimak dulu deh, berhubung ane jarang make jalan tol
Balasan post cendskak
kalo gak ada pajak berarti gak ada pembangunan karena pemerintah gak punya uang. kalo mau pinjem ya kudu bayar cicilannya, sumbernya ya dari pajak juga. wajar saja kalo masuk tol kudu bayar karena jalan tol adalah jalan prioritas, ibaratnya membuka lahan baru, bukan memanfaatkan infrastruktur lama.csampe situ dulu deh logika ogut.
setuju sih sama dibagun jalan tol, tapi bagi kaum mesqueen macam ane gini, tol gak kepake gan emoticon-Frown tol cuma buat org yg punya mobil dan berduit apalah daya ane xixi
Sangat membantu perjalanan jadi lebih cepat , tapi untuk masalah harga memang seharusnya bisa lebih murah biar selain hemat waktu sekaligus hemat biaya..
mahal itu relatif, yang penting bisa bayar.
😂😂🤣
kalo ane secara pribadi terbantu banget hehehe, moga yang lain juga emoticon-Smilie
harus nya yg di tingkatin SDM rakyat nya dulu... jadi bisa bangun infrastruktur sendiri, jadi ngga perlu utang...
Mengulik Polemik Jalan Tol IndonesiaMengulik Polemik Jalan Tol IndonesiaMengulik Polemik Jalan Tol Indonesia

Mengulik Polemik Jalan Tol Indonesia Mengulik Polemik Jalan Tol Indonesia Mengulik Polemik Jalan Tol Indonesia

Mengulik Polemik Jalan Tol Indonesia Mengulik Polemik Jalan Tol Indonesia Mengulik Polemik Jalan Tol Indonesia
Klw sepi yg lewat tol itu, kapan BEP nya? Sedangkan hutang buat bangun hrus segera d bayar
Quote:


bayar bisa lewat
ga bayar lewat auto diciduk emoticon-Wakaka
jgn selalu menyalahkan pemerintahan skrg... menurut gw pemerintahan yg dulu kmn aja? ini ngeliat dlm 4 tahun ini apa saja yg sdh dicapai yah...

4 tahun bisa mencapai sbyk ini... yg dulu2 itu kmn aja? apalagi yg 32 tahun itu?

ok... seinget gw dulu waktu pilpres 2014 jokowi mengatakan sbnrnya blueprint pembangunan indonesia ke depan itu mau spt gmn itu sdh ada sejak tahun 60an kalau gak salah inget... namun yah itu dijalankan gak? blueprint udh ada.. mau di bawa kmn bangsa ini udh ada... tp yah loe tahu sendiri... org hrsnya dr tahun 70 apa 80an jkt udh punya moda transportasi model mrt sejenisnya kenapa br skrg...


jd tolong gw gak bela siap2 disini .. cmn gw minta loe org fair donk menilainya... jgn apa2 salah apa2 salawi... inget org laen udh mikir gmn bs tinggal di mars... kita msh aja ribut...
Selama fasilitasnya worth it sih gak masalah, tapi.....
Diubah oleh dengarradioid
Quote:


Turun biji mana kamcut lu? iya kalau liwat toll nya gretong mungkin bisa harga turun, lha ini bayar, mahal pulak..
Bagus sbnrnya supaya distribusi barang makin cepat.
Menurut ane pemerintahan saat ini itikadnya bagus, ga selalu ambil kebijakan yang populer, pemerataan pembangunan. Berpikiran positif aja gan. Menurut ane negara kita on the track kok
Quote:


bisa turun bisa enggak bree. Contoh yang nggak itu kalau harga sembako turun disertai penurunan harga pupuk, bibit, dan sejenisnya. Bisa juga turun dari dikuranginya peran tengkulak sehingga keuntungan petani bisa dimaksimalkan. emoticon-Keep Posting Gan
yah terserah dah... yg penting ane mah punya duit lewat tol, kaga punya ya lewat bawah.... btw ane gas solo jakarta 7 jam bray... solo surabaya 2jam.45menit...ane golput bray.. tp alangkah baiknya kalo sudah punya tol.. distribusi barang bisa segera cepat sampai desa...
Halaman 3 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di