pcjamesAvatar border
TS
pcjames
5 Pesepakbola Top Dunia Keturunan Negara Negara Kecil Di Atlantik / Karibia



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane kembali membahas seputar sepak bola. Namun, ane tidak akan membahas tentang klub klub besar atau performa para pemain bintang, melainkan ane akan membahas tentang asal usul beberapa pemain sepak bola kelas dunia saat ini. Yap, ane akan membahas seputar negara asal / keturunan beberapa pesepakbola ini.




Kini, kita tahu bahwa pesepakbola kelas dunia biasanya datang dari negara negara Eropa dan Amerika Latin. Namun, juga banyak pemain pemain dari negara eropa yang sebenarnya bukan "asli" orang Eropa melainkan perantau dari negara negara yang kita sendiri tidak tahu. Beberapa pemain hebat ini berasal dari negara kecil di sekitaran samudera Atlantik yang nama negara nya kurang familiar. Maka dari itu, berikut 5 Pesepakbola Top Dunia Keturunan Negara Negara Kecil Di Atlantik / Karibia !


1. Thierry Henry




Pada nomor satu ada mantan pesepakbola yang kini menjadi legenda sepak bola Perancis, Thierry Henry. Thierry Henry merupakan mantan pesepakbola asal Perancis yang kini berusia 41 Tahun. Thierry Henry yang berposisi sebagai penyerang tengah hingga kini dianggap menjadi salah satu striker terbaik sepanjang sejarah Perancis. Pemain yang merupakan legenda Arsenal ini juga sudah bermain di banyak klub raksasa mulai dari Arsenal, Barcelona, Juventus, AS Monaco. Thierry Henry sendiri merupakan warga negara Perancis yang lahir di Les Ullis. Namun, ternyata Henry bukan lah orang asli Perancis. Kedua orang tuanya merantau dari negara kecil yang juga sebenarnya dibwah kekuasaan Perancis. Negara itu bernama Guadeloupe. Tertulis di Transfermarkt Henry juga memegang kewarganegaraan negara asal nya juga selain kewarganegaraan Perancis. Selain itu, Anthony Martial juga berasal dari negara ini.


2. Marcus Rashford




Pada nomor dua ada salah satu bintang muda terbaik dunia yang dimiliki Manchester United yaitu Marcus Rashford. Marcus Rashford adalah pesepakbola asal Inggris yang kini berusia 21 Tahun. Rashford kini berposisi sebagai Center Forward di Manchester United. Rashford kini dianggap sebagai salah satu pesepakbola muda terbaik bersama Mbappe, Dembele, Pulisic di lini depan. Ia berhasil menembus tim utama Manchester United pada musim 2015/2016 ketika ia masih berusia 18 Tahun. Kini, Marcus Rashford membela timnas Inggris yang juga merupakan tanah kelahirannya. Namun, Rashford dan keluarga nya sendiri juga bukan orang asli Inggris. Ia dan orang tua nya asli dari salah satu negara kecil di sekitaran samudera atlantik. Dilansir oleh Wikipedia, Rashford merupakan orang asli dari negara St Kitts & Nevis. Namun, kini ia hanya memegang kewarganegaraan Inggris.


3. Mariano Diaz




Selanjutnya ada pemain baru Real Madrid yang kini menggunakan nomor punggung 7 milik sang Legenda, Cristiano Ronaldo. Ia adalah Mariano Diaz. Mariano Diaz adalah pesepakbola 25 Tahun yang kini bermain di Real Madrid. Mariano Diaz sendiri berposisi sebagai Penyerang Tengah. Mariano Diaz sendiri sebenarnya merupakan produk akademi Real Madrid, namun ia sempat hijrah ke Lyon dan bersinar di sana. Kini ia kembali dibeli Real Madrid namun belum bisa bermain bagus. Mariano Diaz sendiri lahir di Spanyol, tepatnya di kota Premia De Mar. Namun, Mariano Diaz juga bukan orang asli Spanyol. Mariano sendiri merupakan orang dari negara kecil bernama Dominica. Tapi, bedanya ia dan pemain pemain diatas adalah ia lebih memilih untuk membela negara asal asli nya yaitu Domincia ketimbang membela tanah kelahirannya yaitu Spanyol.


4. Jadon Sancho




Berikutnya ada salah satu bintang muda terbaik di dunia sepakbola yaitu Jadon Sancho. Jadon Sancho adalah pesepakbola asal Inggris yang kini berusia 18 Tahun. Jadon Sancho berposisi sebagai Right Wing dan bermain untuk Borussia Dortmund. Sancho kini yang juga pemain kelahiran 2000 dianggap sebagai permata terbaru dunia sepakbola. Banyak klub besar mengincarnya karena performa hebatnya. Ia banyak disebut sebut akan menjadi bintang sepakbola di masa depan. Sancho memang lahir di London, Inggris. Ia juga kini membela timnas Inggris. Namun, tertuls di Tranfermarkt dan Wikipedia, Sancho dan orang tua nya merupakan pendatang dari salah satu negara kecil di samudera Atlantik. Negara ini bernama Trinidad and Tobago. Selain Sancho, ada lagi satu orang terkenal yang berasal dari negara ini yaitu Nicki Minaj.


5. Raphael Varane




Dan pemain terakhir di list ini adalah pemain belakang yang namanya meroket pasca membawa Pernacis menjadi juara dunia 2018, ia adalah Raphael Varane. Raphael Varane adalah pesepakbola asal Perancis yang kini berusia 25 Tahun. Varane kini bermain sebagai bek tengah di Real Madrid. Ia dianggap sebagai salah satu bek terbaik dunia. Ia pun menjadi pemain utama baik di Perancis maupun di Real Madrid. Varane sendiri lahir di Lille, Perancis. Ia juga kini menjadi salah satu pemain terbaik Perancis, namun ia juga merupakan keturunan negara kecil di Atlantik. Ibu Varane merupakan orang asli Perancis, sementara ayahnya merupakan orang asli dari negara kecil di samudera Atlantik bernama Martinique. Sama seperti negara asal Thierry Henry yaitu Guadeloupe, Martinique juga merupakan negara kecil yang masih dibawah pimpinan Perancis. Selain itu, pemain bintang lain yang juga berasal dari negara ini adalah Axel Witsel.

Sumber : Transfermarkt & Wikipedia


Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


0
3.7K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan