alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kelomang, Peliharaan Unik yang Bisa Berumur Panjang
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5d08c728c991706f462969/kelomang-peliharaan-unik-yang-bisa-berumur-panjang

Kelomang, Peliharaan Unik yang Bisa Berumur Panjang

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
Balasan post ivan94
kok sama wkwk, aneh ama geli aja liatnya pas keluar cangkang
mirip sama ngerawat ikan akuarium, sayang banyak orang gak paham
Quote:


kirain mau dijelasin diksh makan apa, atau ksh uang jajan ajah sehari serebu buat bli mie gelas gtu...

sama cangkangnya blinya dimana, apa di tko online atau di senen atrium ada yg jual cangkangnya. atau gak usah diksh cangkang

emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
repot kalo tambah besar cari cangkang gantinya
pernah nemuin habitatnya ini gan..
waktu di flores di bawah2 pasir putih banyak banget anak2nya..

kalo di jajanan sd biasanya disebut kiyong nih gan..
kok ga narik gerobak2an gan kelomang nya? emoticon-Big Grin
ne dulu sd pernah pelihara cuma dikasih sayuran aja, mau kok


kalo mitos tempat ane kalo kelomang yang dipelihara kabur dan masuk ke liang tikus, maka yang pelihara bakal jadi gila emoticon-Wakaka
Ternyata pelihara keong butuh persiapan sprt pelihara ikan aquarium ya, lumayan hrs siapin budget ya kl bnr2 sayang ma hewan. Tp kbnykn anak SD tahunya taruh ember, ksh sabut kelapa, timun, kadang air, ud gitu doank. Ya Rabb ampuni kami yg menyiksa ciptaanMU..
Balasan post anita.sutanty
Quote:


Bukan salah kita kok sis, tapi salah penjualnya emoticon-Ultah
Quote:


Iya penjual juga, pembeli alias kita, juga Gan, soale kl qt gk beli juga penjual gk bakal bertahan, krn ad yg beli jd dia bertahan.
klw jaman 90an disini dibilang siput. dipelihara n dimainin. kasih hawa naga dri mulut biar kluar dri cangkang.. wkwkwk
paling lama semingguan udh pada berpulang
jiah hewan peliharaan pas bocah.
di kasih makan kelapa parut.
biasanya gak bertahan lama, dua hari lepas dari cangkang terus wasalam.
Btw ini kelomang makannya apa ya gan?
Dulu waktu sd sering beli, tapi beberapa hari kemudian suka ilang tinggal rumahannya doang.. emoticon-Mewek
kalo di tempat ane namanya komang komang
dulu ane melihara waktu kecil
sayang ga selamat
ampuni hamba
Dulu waktu SD biasanya pas bulan ramadhan banyak nih abang-abang yang menjual kelomang yang cangkangnya dicat warna warni, waktu SD sih suka beli tapi sayang baru 3harian pasti dah mati karena nggak tau cara ngerawatnya.
masih penasaran kelomang berkembang biaknya gimana wkkwke
ganti cangkang bekicot bae emoticon-Cool
makanannya apa? pizza?
Halaman 5 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di