alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Ada Hotel Kapsul Murah di Jakarta, Budak Konten Instagram Boleh Main Sini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c46bb90a2d19519ca1f1400/ada-hotel-kapsul-murah-di-jakarta-budak-konten-instagram-boleh-main-sini

Ada Hotel Kapsul Murah di Jakarta, Budak Konten Instagram Boleh Main Sini

Ada Hotel Kapsul Murah di Jakarta, Budak Konten Instagram Boleh Main Sini

Ilustrasi hotel pod (Traveloka).


Kalian pasti pernah dengar kalau di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ada hotel kapsul yang bisa disewa beberapa jam saja, kan? Nah, sekarang kalau sekedar mau cari konten buat media sosial nggak perlu  jauh-jauh ke Cengkareng nih. Di pusat kota Jakarta juga sudah ada lho GanSis. Baru saja dibuka hotel kapsul bernama Jakpod Hotel di kawasan Tanah Abang. 

Gue sendiri sih sebenarnya belum pernah mencoba hotel kapsul kalau di Jakarta. Sebelumnya pernah nyoba tinggal di hotel model pod seperti ini di Singapura sekitar bulan Maret 2018 kemarin. Menurut gue, hotel kapsul atau model pod seperti ini nggak cuma sekedar affordable buat yang ingin beristirahat beberapa jam atau semisal semalam saja, tetapi juga unik. Ya itu buat konten di media sosial. Hotel model pod ini memang Instagram-able karena lampu-lampunya yang bewarna neon dan bisa diganti-ganti warnanya sesuka kita. Hihihi... #BudakKonten 

Kalau melihat laporan yang ditulis oleh Kumparan tentang Jakpod Hotel ini, bentuk pod-nya enggak jauh beda dari yang gue pernah tinggali di Singapura dulu. Bahkan tangganya pun terlihat identik. Bedanya mungkin di bagian tirai sama nggak ada layar televisi dan headset aja. Tapi fasilitas lainnya kurang lebih sama: selimut, charging port, lampu yang feel warnanya kayak lagi ada di dunia Blade Runner. Jakpod Hotel punya 76 kapsul. 22 di antaranya adalah untuk wanita dan 54 lainnya adalah untuk pria.

Ada Hotel Kapsul Murah di Jakarta, Budak Konten Instagram Boleh Main Sini

Ada Hotel Kapsul Murah di Jakarta, Budak Konten Instagram Boleh Main Sini

Ada Hotel Kapsul Murah di Jakarta, Budak Konten Instagram Boleh Main Sini

Jakpod Hotel (Foto: Kumparan)


Buat yang nggak pernah tinggal di hotel kapsul, yang harus diketahui adalah konsepnya adalah dormitory, hanya model kasurnya saja yang berbeda. Kalau di hostel-hostel konvensional kan dormitory-nya cuma kasur tingkat biasa. Nah kalau di hotel kapsul, kasurnya memang tingkat tapi bentuknya seperti pod gitu. Secara privasi lebih terjaga karena nggak semua hostel konvensional menawarkan tirai misalnya. Pod punya pintu yang bisa ditarik vertikal atau horizontal (kalau melihat dari gambar yang diunggah Kumparan, Jakpod pakai model ditarik dari kanan ke kiri). 

Kelebihan hotel kapsul yang lain adalah kita udah disediakan colokan di setiap kasur atau di setiap pod. Jadi paling cuma perlu bawa colokan kaki tiga buat yang bawa peralatan elektronik lebih dari satu. Biasanya gue bawa colokan tiga dua buah karena kalau lagi dalam perjalanan gue harus cas dua hape, satu laptop, kamera mirrorless, powerbank, dan kamera 360. Jadi banyak banget yang harus dicas wahahahaahha. 

Untuk hotel-hotel model dorm atau pod juga biasanya akan menyediakan loker untuk tempat penyimpanan barang. Loker biasanya diletakkan berdekatan dengan kapsul tempat tidur (di luar kapsul). Sehingga barang-barang besar seperti koper atau ransel bisa masuk ke sini. Tapi nggak semua menawarkan loker yang ukurannya bisa masuk koper kabin. Biasanya cuma bisa ransel berukuran standar.

Kembali ke Jakpod Hotel, kamar kapsulnya berukuran 2 x 1 meter dan muat satu orang saja. Karena di dalam pod sudah disediakan headset dan layar televisi, jadi hotel kapsul ini juga pas buat lo yang butuh kesendirian maksimal seharian. Bisa bersemedi dan berdiam diri di dalam selama yang lo perlukan. Jakpod Hotel membuka check ini mulai dari jam 2 siang dan check out sampai jam 12 siang. Di Jakpod hotel juga sudah menyediakan loker dengan kamar dormitory yang cukup luas juga untuk bergerak. Soalnya yang di Singapura waktu itu tempat gue tinggal, space pergerakannya kecil banget.

Ada Hotel Kapsul Murah di Jakarta, Budak Konten Instagram Boleh Main Sini


Yang perlu diingat lagi, kamar mandi untuk hotel-hotel kapsul biasanya ada di luar ruangan kamar. Jadi kamar akan lebih bersih dan tetap kering. Tips aja untuk yang belum pernah tinggal di shared room atau hotel kapsul, siapkan semua alat mandi di satu kantong supaya kalau ke kamar mandi nggak repot bawa perintilan kecil-kecil ya.

Jakpod Hotel berlokasi di Jalan Plaju No. 16, Tanah Abang, Jakarta. Tarif hotel per malam masih promo Gan, cuma Rp 128 ribu per malam sampai akhir Februari. Kalaupun nanti naik, manajemen menjanjikan harga per malamnya nggak akan lebih dari Rp 300 ribu. Dengan harga itu lo udah bisa dapat tidur nyaman di tempat yang unik, dapat konten buat media sosial, kalau beruntung bisa dapat ide nulis juga, sekaligus dapat sarapan (roti, kopi/teh). Oh iya, ada lounge game juga di sini jadi lo bisa enjoy main PS hingga catur.

Spoiler for Sumber/Referensi:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wow bisa main ps juga rupanya
kayak dragon ball skrg ya pake kapsu
Bole nih kalo lg bosen di rumah 😎
wah unik ya
Yg jad pertanyaan klo tiba2 mati lampu alias padam listrik gmn itu nasibnya y..kalo ad gencet ehh maaf maksud saya gadget eeh gempet ehh genset gk apa2..klo kapsul yg dibuka manual kan gk apa2 tapi klo yg dibukany pake kartu gmn tuh emoticon-Hammer2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di