alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Apa Sih Manfaat Kegiatan Panahan? Yukk Simak!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5d7bbc7414f556c77d3f51/apa-sih-manfaat-kegiatan-panahan-yukk-simak

Apa Sih Manfaat Olahraga Panahan? Yukk Simak!!

Apa Sih Manfaat Kegiatan Panahan? Yukk Simak!!

1. Melatih daya fokus

Olahraga panahan dapat melatih daya fokus, karena dengan memanah otomatis penglihatan akan tertuju oleh objek panahan tersebut.  Olahraga panahan memang bagus untuk melatih daya fokus, sehingga dapat memberi keimbangan pada suatu pikiran.

2. Meningkatkan rasa percaya diri

Seseorang yang suka dengan olahraga panahan sudah pasti memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Seseorang akan cenderung mempertahankan rasa percaya dirinya itu melalui kegiatan yang menjadi pertahanannya. Karena dalam melakukan panahan seseorang harus memiliki kepercayaan diri yang kuat.

3. Menambah Ketenangan

Dengan olahraga memanah, seseorang bisa memusatkan pikiran melalui panahan untuk mencapai suatu sasaran. Jika sasarannya itu tepat maka otomatis seseorang akan memiliki kepuasan untuk dirinya. Jadi dengan kegiatan memanah itu seseorang bisa lebih memberi ketenangan pada dirinya sendiri.

4. Menambah Kecerdasan

Bagi orang yang sering melakukan olahraga panahan tentunya akan menambah kecerdasan. Karena, bagi orang yang sering melakukan olahraga ini tentunya akan cenderung berpikir progresif. Maka dengan membiasakan olahraga panahan maka seseorang akan melatih fungsi otaknya dalam berpikir sehingga bisa menambah kecerdasannya.

5. Melatih Konsentrasi 

Dalam memanah tentunya harus memiliki konsentrasi yang tinggi karena olahraga ini sangat relevan dengan daya tangkap pikiran. Dengan berlatih konsentrasi tidak hanya berpengaruh pada olahraga panahan tapi bisa untuk berbagai hal lainnya.

emoticon-Add Friend (S)
Diubah oleh rifnikha
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
yuk manah hati some one


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di