alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cari Pacar? Cari Kejelekannya atau Kekurangannya Supaya Bahagia Kelak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c57d89f82d4956cfc68b421/cari-pacar-cari-kejelekannya-atau-kekurangannya-supaya-bahagia-kelak

Cari Pacar? Cari Kejelekannya atau Kekurangannya Supaya Bahagia Kelak

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 11
Pacaran tujuannya ada dua:
1. Untuk mengenal lebih jauh, kalo tujuannya seperti ini, berarti tujuannya untuk mengetahui kekurangan-kekurangannya. Kalo kekurangannya tidak bisa diterima konsekuensinya putus. Kalo diterima : lanjut ke pernikahan.

Tapi realitanya orang-orang yang punya tujuan ini dalam pacaran jarang yang berpikir secara objektif, kalopun ada yang berpikir objektif artinya pasti mereka akan putus kalo ada kekurangan yang tidak bisa diterima satu sama lain. Tapi jarang yang seperti ini, justru malah sebaliknya saat pacaran kebanyakan dari mereka harus menerima kekurangan-kekurangan apapun yang ada pada pasangannya.

Kalopun memang mereka nantinya putus, pasti mereka menyesal telah melakukan suatu relationship sebelum menikah, karena pasangan mereka hanya akan menjadi mantan. Mereka sudah melakukan relationship pada orang yang bukan jodoh mereka. Dan resikonya susah move on, galau, broken heart dan lain-lain.

Dan kalopun mereka memang benar lanjut ke pernikahan, berarti misi mereka berhasil dalam konteks ini. Tapi ada suatu hal yang salah dalam hal ini, yaitu mereka sudah saling mencintai sebelum menikah, ini yang menyebabkan orang mudah selingkuh dengan orang lain. Karena pernikahan yang benar itu bukan menikahi orang yang kita cintai tapi mencintai orang yang kita nikahi.


2. Untuk mempertahankan hubungan sampai menikah
Kalo tujuan ini jelas nonsense. Karena hubungan ini merupakan suatu ketidakpastian. Gak ada gunanya untuk mempertahankan hubungan yang tidak pasti. Kenapa tidak pasti? Karena ini menyangkut masa depan. Bagaimana mereka bisa mengetahui bahwa mereka bisa mempertahankan hubungan ini sampai menikah di masa depan nanti? Karena tidak ada kepastian di dunia ini. Meninggal besok aja mereka gak tau, apalagi soal menikah.
Diubah oleh ulfahasanah
saling melengkapi aja gan, manusia gak ada yg sempurna, ya iya lah, masa ya iya donk, doi punya kekurangan tutup dengan kelebihan agan, begitu jg sebaliknya
tp klo dua dua kurang atau sm lebih, selamat menjalani nya
Mantap gan emoticon-Cool
Namanya juga pacaran, setiap org (pria dan wanita) selalu akan berusaha utk terlihat baik dan menutupi kekurangan bahkan nilai dirinya.
Paling keburukan semacam apa yg muncul dipacaran?
- nyebelin yang satu
- lupa nanya kabar/perhatian
- malas jalan keluar dll
Keburukan yg kecil2 aja.

Beda kalau nikah, baru dah tuh keluar semuanya.

Kata2 di atas adalah ucapan2 dr para orang tua.
Quote:

keren juga nih kata2nya ane masukin pejwan gan
bener juga sih gan emoticon-Big Grin
Quote:


iya gan emoticon-Big Grin
Quote:

emoticon-2 Jempol
Quote:

v
v
Quote:

wah yang kayak yg atas dong emoticon-Big Grin

Quote:


jangan pesimis gitu gan berarti ente harus bisa mencoba menemukan yg bsa mengurangi rasa kekurangan ente atau melengkapi ente
sembari ente menjadi pribadi yg lbih baik emoticon-Big Grin
Pacar dan pasangan yang sempurna hanya ada di cerita walt disnye
Quote:

hmm jadi sebenernya ente mendukung mereka yg pacaran sudah ena ena gitu gan emoticon-Bingung (S)
CMIIW emoticon-Bingung (S)
Quote:


memang komitmen itu perlu gan tapi alangkah baiknya kalau kita tahu jga kekurangannya sehingga pastinya kalau udah tahu kekurangannya
komitmennya pasti terjaga

daripada komitmen dluan eh blm tau buruknya, trus jadi mikir2 dan komitmennya gak ditepati emoticon-Hammer (S)
Quote:


Jadinya makan ati kalo tau buruknya belakangan emoticon-Mewek
kalo ketauan berkintil ntu kekurangan ato kelebihan om? emoticon-Betty
Quote:

wah seriusan ente gan emoticon-Bingung (S)
selamat semoga lancar gan pernikahannya emoticon-Pasangan Smiley
Quote:

kurang setuju dengan pernyataan yg ini gan karena pacaran itu masih bisa putus, nikah seharusnya jangan sampai bercerai
dan pacaran itu buat ane sendiri tahap lbih serius untuk mempersiapkan diri ke pernikahan apakah nanti kalau menikah bersama doi bisa melaluinya atau tidak... masih bisa putus sblm menikah emoticon-Big Grin

lbih bagus sih jangan putus emoticon-Takut (S)
Quote:

1. Jika waktu pacaran ternyata suka maen tangan mukul2 --> masih bisa putus
ketika nikah --> masa minta cerai padahal udah janji di pernikahan untuk tetap bersama sampai maut memisahkan emoticon-Peace

2. Tidak ada kepastian di dunia ini tapi pastinya semua orang ingin mencari kepastian
bersama pasangan yg mungkin tidak sempurna, bisa menjawab semua ketidakpastian di dalam hidup
pertanyaannya mau mencapainya dengan berbeban berat atau sukacita? emoticon-Big Grin
Quote:


selamat mencari pasangan hidup gan emoticon-Big Grin
Suamik sayah banget nih gan,beda banget waktu pacaran n pas nikah (pacaran 1 tahun)
Pas pacaran sweet banget,g pernah marah,pas nikah ternyata g cocok dikit,marah,salah dikit,Marah..Alhasil 1 tahun awal pernikahan isinya berantem mulu,Alhamdulillah mulai tahun kedua pas hadirnya anak udah adem sih,Jarang brantem krn udah lumayan paham 1 sama lain..

Pas masih jaman pacaran n ane dikenalin sama ibunya sbg calon istri sih ibunya bilang gni 'anak saya suka marah lho,nanti kalau jadi istri yg sabar yah'..ane cuma senyum2 aja,krn ane tahunya dia ga pernah marah,hahahahah ternyata ketauan pas nikah,n tipenya dia nunjukin sifat aslinya cuma ke keluarga dkt,klo sama tmn itu emang ramah banget,hahahihi ga ada kelihatan sifat2 pemarahnya sama sekali..
Quote:


Mau mencapainya dengan sukacita sih. Tapi kalo pasangannya meninggal duluan sebelum nikah gimana gan, padahal udah buat rencana tentang pernikahannya kayak gimana. Ini yang dialamin sama teman ane. Pacarnya meninggal sebelum mereka menikah, dan akhirnya teman ane ini sedih banget gan. Kasian ane liatnya. Gak tega.
Diubah oleh ulfahasanah
Ketrima kekuranganmu dan ku tak akan mengeluh walau ku tau ragamu tak utuh.. emoticon-Kaskus Radio
Intinya saling melengkapi kekurangan masing2 gan ...

Cinta ya kalau udh jodoh mau gmn pun pasti awet ampe mati aminnn
Quote:

trnyata memang kelihatannya pas udh jadi keluarga ya emoticon-EEK!
tapi untungnya sekarang udah gak

kehadiran buah hati membawa dampak yang baik emoticon-Big Grin

apa masih suka marah2 kadang2 gitu?
Quote:


banyak hal yg kita tidak pahami di dunia ini gan, memang sudah waktunya dipanggil Tuhan dan ane sebenarnya belum pernah mengalami hal seperti ini tapi ane pernah melihat hal seperti ini:

1. versi orang tua ane
ane melihat bagaimana nyokap ane kehilangan suaminya dan ane gak pernah ngerasain gmna kehilangan org yg d cintainya krn waktu itu ane masih kecil (bayi umur 8 bulan) blm ngerti apa2

2. versi kakak kelas
dia mau nikah sebentar lagi, cowoknya meninggal krn kecelakaan. Dia sedih banget nangis berbulan2 mungkin tahun karena pacarannya juga udah 5 tahunan tapi akhirnya sekarang ane lihat dia udah pnya cowok baru dan walau blm menikah tapi dia bisa berlanjut kehidupannya

memang belum pernah ngalamin secara langsung ane tapi kalau kita dekat dgn sang Pencipta ane rasa itu bsa pelan2 mendapat kelegaan
Quote:


Kebetulan anak ane udah mau 3 emoticon-Cool
Diubah oleh dhittoarief
Quote:


berarti salah ngmng, ane ganti jadi
selamat menjadi ayah yg lebih luar biasa lagi gan emoticon-Cool
Quote:


Terima kasih gan emoticon-Big Grin
Halaman 7 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di