alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pertama Kali di Indonesia, Liga Esports Antar Kampus Resmi Digelar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c52ddda97751373a979a3bd/pertama-kali-di-indonesia-liga-esports-antar-kampus-resmi-digelar

Pertama Kali di Indonesia, Liga Esports Antar Kampus Resmi Digelar

Dalam beberapa tahun terakhir, minat masyarakat Indonesia terhadap olahraga esports semakin tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya gelaran turnamen esport yang digelar, baik itu berskala besar atau skala kecil. Dan, animo masyarakat ini juga mendapatkan tanggapan positif dari pemerintah khususnya Kemenpora. Bahkan pemerintah sering terlibat dalam beberapa event atau esport di Indonesia.

Salah satu event esport berskala nasional yang didukung penuh oleh pemerintah, dalam hal ini menpora adalah IEL University Series 2019. IEL University merupakan kompetisi esports resmi pertama yang mempertemukan kampus – kampus di Indonesia.

Pertama Kali di Indonesia, Liga Esports Antar Kampus Resmi Digelar

Selain didukung penuh oleh Menpora, kompetisi ini juga didukung oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMI), dan Indonesia Esports Association (IESPA). Kompetisi ini juga disahkan oleh Federasi Electronic Sports Asia (AeSF). Nantinya turnamen ini akan menjadi bagian dari Liga Universitas resmi dibawah naungan IESPA.

Gelaran IEL University Series 2019 ini bertujuan untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat generasi muda di dunia esports. Selain itu juga menjadi ajang pencarian atlet - atlet esport nasional.

Event berskala nasional ini digarap oleh MIX 360 ESPORTS yang berkomitmen mengembangkan ekosistem esports  di Indonesia. Mulai dari pembinaan bibit – bibit atlet dan caster esports profesional, hingga menyiapkan manajemen tim esports berkualitas.

Pertama Kali di Indonesia, Liga Esports Antar Kampus Resmi Digelar

Dalam penyelengaraan event ini, MIX menggandeng platform jejaring sosial internasional untuk para gamers, meta.us. Dalam hal ini meta.us berperan sebagai mitra untuk mempermudah proses scouting bibit – bibit ungulan tanah air. Selain itu MIX juga bekerja sama dengan Niko Partners yang merupakan perusahaan riset pasar yang konsen pada industri game dan esports di Asia Tenggara dan Tiongkok. Niko Partners nantinya akan menyediakan data dan analisis lengkap untuk perkembangan industri esports.

Kompetisi yang disponsori oleh Razer ini akan diikuti oleh 12 Universitas dari seluruh Indonesia. Ada dua cabang game yang diperlombakan di event ini, yakni Dota 2 dan Mobile Legends. Dari 12 Universitas, nantinya akan dibagi menjadi dua grup yang akan melakoni babak penyisihan dari bulan Januari hingga Maret 2019. Selanjutnya 4 tim terbaik dari masing – masing cabang akan bertemu di babak semifinal dan final pada April 2019. Nantinya babak final IEL University 2019 akan berlangsung di LigaGame Arena. Pada musim pertama ini, para peserta IEL University 2019 akan memperebutkan total hadiah senilai 1 Milyar Rupiah.


Quote:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
yang daftar bejibun pastinya
mantap jiwa, sukses
semoga sukses
Esport everywhere, smoga menghasilkan atlit esport yg bsa bikin harum nama indonesia
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
wah makin banyak yg gak lulus ne
Esports kok EMEL emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Wkwk lupa skripsi kalo yg semester tuaa
wah kampus ane kaga ikutan nih.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Bagus mengingat hadiah turnamen esoorts biasanya gede2 emoticon-Big Grin
gak ngurusi kuliah malah game iki engkok haha
Udah lulus lama baru ada turnamen kaya gini emoticon-Frown
kampus2 bakal bikin organisasi esport nih dikalangan kampus masing2 emoticon-Wow
dan casternya adalah coki muslim #hiyahiya
Makin lama makin ngawur nih, perlu aturan jelas soal turnamen2 ini terutama soal tempat..
jaman dulu aja sampe warnet dikasih tanda kl ada anak sekolah ketahuan cabut buat ngegame aja diusir, dan warnetnya dikasih sp,
ini bisa2nya kampus2 ternama dikasih ginian, kl emang mau jangn bawa2 nama kampus lah..
kasian orang2 yang udah males dan sejenisnya cari pembelaannemoticon-Mad (S)


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di