skydaveeAvatar border
TS
skydavee
Wedangan Kampoeng, Nostalgia khas Pedesaan
dok.pribadi

Terletak di km 12,5 jalan Kaliurang Yogyakarta, rumah makan berkonsep pedesaan ini cukup menarik minat sejumlah penikmat kuliner khas rumahan. Dari pusat kota Jogja, hanya membutuhkan waktu singkat menuju tempat tersebut. Tentu, dengan catatan kondisi lalu lintas sudi bersahabat dengan pengendara.

Suasana outdooryang asri, dengan pepohonan, kolam ikan, sungai kecil serta desain serba papan, gebyok dan kayu memang ditonjolkan sebagai point of view khas Jawa tempo doeloe dengan nuansa klasiknya. Menghantarkan nostalgia yang tak lekang oleh waktu.

dok.pribadi

Terdapat beberapa saung yang bisa dijadikan tempat makan serta bercengkrama akrab dengan keluarga setelah menuruni anak tangga yang terhampar dari pintu masuk. Meja makan yang terbuat dari belahan kayu log besar senada dengan kursinya terletak di area terbuka setelah melewati taman kecil dan kolam ikan. Menghangatkan suasana makan dalam keakraban alam.

Tepat di sebelahnya didirikan rumah joglo berpapan kayu yang didalamnya dilengkapi meja kursi kayu dan anyaman dalam syahdunya penerangan yang cukup nyaman. Di rumah makan ini juga dilengkapi kenikmatan untuk penggemar khas lesehan yang terletak di sudut dalam rumah makan ini lengkap dengan bilik mushola dan toilet yang sangat bersih.

dok.pribadi

Warung ini, menjual sajian khas yang diambil secara prasmanan dengan harga yang murah. Soal rasa dan selera adalah relatif bagi setiap orang, tapi saat menyantapnya dijamin tidak mengecewakan bagi penikmat kuliner khas rumahan. Citarasa "ndeso" yang disajikan akan terasa bergoyang di lidah. Tak heran apabila tempat ini berhasil mengundang animo mahasiswa dan kawula muda untuk singgah dan berlama-lama sembari menikmati atmosfer yang bersahabat di sini.

dok.pribadi

Menu wedangan (minuman) disini pun terbilang khas "ndeso" dan layak dicoba. Harga yang sangat nyaman untuk isi kantong ini, di mulai dari 3ribu rupiah saja. Untuk tempat yang menjual suasana alami seperti ini, bisa dikatakan ini relatif murah layaknya menu angkringan. Sangat patut dicoba untuk refreshdari seabrek kegiatan yang melelahkan setiap harinya. Alternatif lain melepas penat salah satunya adalah mencoba kuliner yang berbeda.

Makanan khas rumahan yang cukup eksotik ala "ndeso" bisa dijadikan pilihan untuk memanjakan lidah, ada nasi putih dan nasi merah. Tidak ketinggalan terdapat pula beberapa menu ikan segar dengan rasa lezat siap memanjakan lidah pengunjungnya. Tak perlu khawatir akan pilihan menu, karena ada sajian yang pedas dan juga tidak, tinggal pilih sesuai dengan selera, kemudian ambil dan bayar.

dok.pribadi

Tidak ingin bersantap berat? Tenang, masih ada menu ringan seperti gorengan yang afdol disambi wedangan kampung. Tak melulu gorengan yang merupakan makanan mainstream yang kerap ditemui pada warung khas angkringan, beberapa makanan jadul juga tersedia, dengan balutan daun pisang. Dijamin, bisa betah berlama-lama disini.

dok.pribadi

Untuk keluarga yang membawa anak-anak, tak perlu risau kalau anak-anak akan bosan karena mereka bisa puas berputar-putar di area taman dan sesekali melihat kolam ikan.

Ingin berlama-lama mengerjakan tugas kuliah? Kenapa tidak, tempat ini bisa jadi memberikan ide segar untuk menyelesaikan tugas yang ruwet seperti benang kusut. Suasanya yang begitu nyaman, ditengarahi mampu memberikan efek positif untuk kemudian diajak berpacu mengerjakan seabrek tugas kuliah.

dok.pribadi

Penasaran? Silahkan mampir dan dicoba sendiri. Pengalaman setiap orang pasti akan berbeda bukan?



©Skydavee 2019
Diubah oleh skydavee 31-01-2019 15:33
0
2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan