ibliss666Avatar border
TS
ibliss666
Yamaha Lexy, The Baby Nmax





Pertama kali liat motor ini dibrosur, sekali liat dan honestly males liat lagi. Agak aneh bentuknya dan kelihatan kurang padat. Terutama bagian depan yang terasa melompong dibagian bawah lampu dan jarak roda belakang dengan bodi yang terlalu bercelah. Yah begitulah namanya motor, ada yang fotogenic dan ada yang nggak, dan Yamaha Lexy mungkin bagi ane termasuk yang ngga fotogenic.



Lalu kenapa jadi punya Yamaha Lexy?

Ya itu tadi, ane bilang gak fotogenic bukan berarti ngga eyegenic (bener ngga nih istilahnya?). Ceritanya kalo ane lagi jalan-jalan, berapa kali papasan sama Yamaha Lexy, dan dalam hati sempet bilang "Heh, motor apa itu? Kayaknya ngga gede-gede amat"....

Akhirnya ane tahu kalo itu Yamaha Lexy, dan sejak itu ane selalu pasang mata buat mengamati Yamaha Lexy yang berpapasan atau searah dijalanan.

Fix dah, ni motor keren aslinya. Cus ane otw ke dealer dan bener juga, motornya cakep dan ngga gemuk-gemuk amat. Ya udah, akhirnya beli Yamaha Lexy


Paling cakep kalo diliat dari sisi ini

Unit dateng, plat merah putih, dah gatel aja pingin jalan-jalan bawa ni motor. Penasaran buat jalanan rusak dan tanjakan, apalah seindah Yamaha Nmax?

Bagasi gak usah dibahas deh, cuma 12 liter. Tapi lumayan buat nyimpen barang-barang yang penting buat dibawa-bawa. Ngga pentinglah helm bisa masuk apa enggak, yang penting kebutuhan pribadi bisa masuk. Lagian kalo pun helm bisa masuk, itu juga helm standar. Trus kalo buat naruh helm, tar barang-barang bawaan ane mau dikemanain.

Kembali ke bentuk fisik, karena ini yang bikin ane suka. Kalo mesin, ane ngga begitu peduli, toh mesin ada didalam sana, ngga bakalan jadi masalah mau 125 cc atau 155 cc, yang penting kan sampai tujuan. Lagian buat apa 155 cc kalo ketemu jalanan macet?

Mata ane sebenernya kurang sreg sama jok yang agak membulat bagian depannya, tapi jok itu kan buat didudukin, bukan buat diliatin. Jadi, perasaan kurang sreg langsung sirna begitu ane duduk diatasnya...Tapi jinjit abis karena tinggi ane cuma 153 cm. Mesti ada dana cadangan nih buat beli higheel biar bisa napak sempurna. Tapi masa sih kepasar mau pakai highheel?


Jok depan, Gede banget ya

Yah sebenernya sih joknya ngga tinggi-tinggi banget, cuma lebarnya itu lho yang bikin paha harus terbuka agak lebar dan otomatis jangkauan ketanah agak kurang. Buktinya sebelahan sama Honda Revo aja, masih tinggian Honda Revo beberapa milimeter.

Tapi lupakan itu semua, joknya empuk banget dan ngga kempes, jadi kayaknya enak nih buat jalan luar kota. Posisi duduk tegak, kaki bisa sesuka hati, selonjoran juga bisa.

Jok penumpang juga luas, ngga terlalu kecil kayak Yamaha Aerox, jadi penumpang ngga mepet-mepet banget kedepan, penumpang masih bisa pangku tas atau tabung gas. Pokoknya nyamanlah.


Jok penumpang panjang banget

Untuk fitur-fitur elektrikal ngga akan ane bahas karena ane yakin udah banyak media yang membahas dan ane juga gak ngerti-ngerti cara kerjanya, ane cuma tahu fungsinya aja. Begitulah user yang baik, ngga perlu tahu cara kerjanya, yang penting berguna. Toh dari sebuah motor, ane cuma butuh nyaman dikendarai dan nyaman dilihat.

Apalagi ya?

Spion, ane pribadi kurang suka letak spionnya, mengganggu keindahan setang kemudi, kenapa harus disitu, kenapa ngga kayak motor sport, taruh kek di atas lampu sein biar berasa pake mobil.

Dari keseluruhan desain, ada beberapa minus yang menurut pandangan ane kurang enak dilihat baik dari kiri atau kanan yaitu bentuk saringan udara dan panjangnya knalpot. Dan ini baru disadari setelah motor dibayar tunai dan sampai dirumah.

Untuk pengalaman berkendara, ntar ane bikin trit lagi ya, sampe sekarang motornya masih dipakai sekitar rumah aja gara-gara stnk yang salah cetak nomer kendaraan, jadi beda tuh angka diplat nomer dengan yang ada di stnk.

Kalo bobot, jelas lebih ringan Yamaha Lexy daripada Yamaha Nmax. Tapi, seringan-ringannya Yamaha Lexy, tetap aja ane ngga mampu buat memposisikan ini motor distandar tengah. Jomblo mah cukup standar samping aja.

Kayaknya itu dulu aja deh kesan ane terhadap Yamaha Lexi yang katanya Baby Nmax, kalo menurut ane sih enggak, ini sih dibilang gede ya nggak gede-gede banget, tapi dibilang kecil juga ngga mungkin.

Buat yang mau beli Yamaha Lexi, kalo ada uang lebih dan suka yang bongsor, beli aja Yamaha Nmax dan kalo pingin Yamaha Nmax tapi budget ngepas, beli aja Yamaha Lexi.


Spoiler for Sumber:
Diubah oleh ibliss666 24-01-2019 23:37
GigiTato.
GigiTato. memberi reputasi
9
11.7K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan