red1302Avatar border
TS
red1302
Promosi di Pohon, Bukannya Tertarik Malah Bikin Ilfeel

Bagi kita warga Indonesia tentunya kita sudah sangat familiar dengan poster atau banner yang ada di jalanan. Biasanya orang-orang akan menempel promosi tersebut di tiang listrik hingga pohon. Yang jadi masalah disini adalah orang-orang yang menempelkan banner mereka di pohon dengan menggunakan paku, kawat, atau apapun yang merusak pohon.

Kenapa jadi masalah? Hal ini dikarenakan ada banyak sekali bahaya yang diakibatkan karena hal sepele tersebut dan sayangnya bahaya ini tidak diketahui oleh orang-orang yang melakukan tindakan memaku pohon tersebut. Hal ini membuat semakin banyak pohon yang di paku dan orang-orang tidak memperdulikannya.

Padahal memaku pohon dapat menyebabkan kambium yang terkandung didalam pohon menjadi rusak. Kambium sendiri merupakan sebuah lapisan yang membantu pertumbuhan sekunder yang dimili oleh tumbuhan dan Kambium sendiri banyak terdapat di batang dan akar pohon.

Jika Kambium yang ada di pohon rusak maka akibatnya adalah pohon akan menjadi lebih rentan terhadap penyakit dan juga pohon tersebut akan memiliki umur yang lebih pendek dibandingkan dengan seharusnya. Kekuatan pohon juga akan semakin berkurang dan rentan terhadap infeksi bakteri dan ini disebabkan karena banyaknya lubang di batang pohon yang merupakan bagian penting dari pohon.

Selain itu menancapkan paku di pohon dapat melanggar UU RI no 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang dimana mengatakan bahwa kita harus melindungi lingkungan hidup disekitar kita. Selain itu pemandangan pamflet atau banner di pohon juga sebenarnya merupakan sebuah polusi visual dimana kita dapat melihat segala macam iklan yang menggangu di sepanjang perjalanan kita.

Maka dari itu untuk mencegah hal ini terjadi lebih banyak dan membuat kerusakan yang lebih parah maka sebaiknya kita selalu mengingatkan orang-orang agar tidak melakukan hal ini lagi dan mari kita lakukan aksi pencabutan paku di pohon jika kita melihat ada paku yang menempel di pohon agar Kambium yang ada didalam pohon tidak rusak lebih parah lagi dan menyebabkan pohon menjadi mati.

Sekian thread dari ane, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Kalau kalian suka thread ini bisa kasi cendolemoticon-Toastdan rate 5 emoticon-Rate 5 Stargan.

Quote:

14
8.2K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan