londo.046Avatar border
TS
londo.046
Segelas Susu Pagi Hari #SelamatHariGiziNasional


Sudahkah anda minum susu pagi ini? Pertanyaan yang mungkin terdengar membosankan untuk anda. Tapi tahukah anda, minum susu setiap pagi, adalah ikhtiar untuk mencukupkan kebutuhan gizi dalam tubuh kita. Para ahli gizi banyak yang sudah memaparkan manfaat dari minum susu setiap hari. Tapi akan lebih baik jika kita mencoba mempraktekkan sendiri, manfaat menkonsumsi susu setiap hari.

Quote:


Di Indonesia, gerakan minum susu sepertinya belum menjadi budaya. Dilihat dari manfaat yang terkandung dalam susu, gerakan ini perlu dikampanyekan lebih masif. Momen Hari Gizi Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 Januari, saya kira tepat untuk menjadi tonggak awal kampanye minum susu di pagi hari.

Jika ditanya, mengapa minum susu belum menjadi kebiasaan, mungkin salah satu jawabannya adalah, masih belum terjangkaunya harga susu untuk sebagian masyarakat kita. Tidak bisa diingkari, harga 1 liter susu murni memang lebih mahal dari kopi atau teh misalnya yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia di pagi hari.

Alasan kedua, anggapan jika minum susu membuat badan jadi gemuk. Suka tidak suka sebagian besar masyarakat kita mempercayai anggapan ini. Takut gemuk, menjadi alasan untuk tidak mengkonsumsi susu. Alasan yang tidak ada dasarnya sama sekali. Di sinilah tugas pemerintah untuk meluruskan informasi yang salah.

Well, gizi adalah salah satu instrumen penting dalam kehidupan manusia. Manusia yang cukup gizi, akan menjadi manusia yang sehat. Manusia yang sehat, akan bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Efek domino dari terpenuhinya gizi sangat besar. Mari minum susu untuk memenuhi kebutuhan gizi kita. Selamat Hari Gizi Nasional, Salam Damai.


Merdeka!

Sumber Referensi : sini
Sumber Foto : Koleksi Pribadi
Diubah oleh londo.046 25-01-2019 06:41
4
3.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan