motivanjritAvatar border
TS
motivanjrit
7 Band Unik Lokal Kurang Ter-Ekspose Namun Wajib Kamu Dengarkan
Balik lagi nih sama Motivanjrit. Kali ini Motivanjrit menyoroti dunia musik Indonesia. Ditengah ramainya Industri musik Indonesia yang semakin kesini semakin berubah-ubah selera musiknya, atau kalau bahasa kasarnya seperti tidak punya selera musik 5c3ee56c1c1e3. Motivanjrit telah menyaring band-band unik di Indonesia yang kurang terekspose namun sangat layak untuk diapresiasi karyanya. Berikut rekomendasi dari Motivanjrit, 7 band unik lokal yang kurang terekspose namun wajib kamu dengarkan:







Hangat






Hangat adalah sebuah nama band yang bisa dibilang pendatang baru, bagaimana tidak? Band ini baru saja terbentuk pada tanggal 23 April 2018 yang kendati mereka menyebut musiknya bergenre pop namun ada sedikit sentuhan blues, bossanova dan fusion disitu


Hangat adalah sebuah singkatan dari “Hanya Pengingat”, untuk filosofi dari namanya Hangat ada ditengah-tengah antara dingin dan panas. Dimana menurut mereka “panas” saat ini bisa dilihat dalam industri musik saat ini yang hanya mengedepankan bisnis sehingga pesan dari lagu-lagu yang ada seperti template. Jatuh cinta, memuja manusia, sedih karena ditinggal pasangan, sakit hati, diselingkuhi.



Sedangkan dingin identik dengan band-band indie yang ada pada saat ini, musiknya eksklusif, liriknya terlalu baku dan pesan lagunya abstrak dan multitafsir. Sehingga seperti seorang yang sifatnya dingin, hanya mereka dan kalangannya saja yang mengerti.




Hangat dilengkapi dengan 5 personel yakni Fauzul (Vokal), Silmi (Gitar 1), Bayu (Perkusi), Rangga (Bass) dan Icansyah (Gitar 2).



SUMBER


Quote:





Freedom of Jah






Freedom Of Jah atau yang biasa disingkat F.O.J adalah sebuah band yang terbentuk pada tanggal 26 November 2012.


Band yang bergenre Reggae dan berdomisili di bilangan Jakarta selatan ini dilengkapi oleh 7 personel yakni Pian (Vokal), Gelay (Bass), Ikhsan (Guitar I), Meonk (Gitar II), Arip (Drumm), Galang (Perkusi), Elly (Keyboard)



Di komunitas Reggae di Jakarta, band ini cukup diperhitungkan karena selain muda mereka juga berani hadir dengan karya mereka sendiri.



Quote:




Branade






Dari namanya, Branade adalah singkatan dari nama kedua personelnya yakni Ibrani & Ade. Karya Musik yang disajikan begitu fresh dan terkesan orisinil dari gaya bermusik kedua musisi kawakan yang sering menjadi additional player musisi kelas atas.



Band yang terbentuk di tahun 2015 ini mulai aktif menggencarkan promosi karya-karyanya melalui sosial media seperti instagram dan video blog youtube.



Meski terbilang unik, band ini tetap mengincar pasar di Indonesia yanh notabene tak pernah absen untuk mendengarkan lagu-lagu bertemakan cinta. Terbukti dari single kedua branade yang berjudul "Pergi' yang agak jomplang dengan single pertama yang dirilisnya yang berjudul " Bulat atau Datar"



Quote:



Zat Kimia







Band yang berasal dari pulau Dewata dam digawangi oleh Ian J. Stevenson (Ex-kaimsasikun), (vocal, guitar), Edi Pande Kurniawan (bass, backing vocal), Chrisna Winata (guitar, backing vocal), Nobertus Rizki S (drum, backing vocal) ini adalah sebuah band bergenre Rock Alternative yang harus diperhitungkan musikalitasnya.



Band yang aktif tahun 2010 ini tidak perlu diragukan lagi jam terbangnya. Sebab band ini bisa dibilang band yang di-impikan kalangan indie di Indonesia, mengapa ? karena dari segi materi dalam lirik lagu maupun musik, band ini benar-benar bisa menyajikan hal yang sungguh unik untuk dunia musik Indonesia.



Zat Kimia dalam makna sebenarnya ada di mana-mana, dari menyebar di udara bebas hingga ke dalam tubuh manusia.


Perannya kata dia bisa positif dan negatif, tergantung komposisinya.


Ian dan teman-teman ingin karya yang dihasilkan dalam bermusik juga bisa menyebar kemana-mana dan sebagai suatu zat yang nantinya bisa membuat orang ‘ketagihan’.


SUMBER



Quote:




Senandung






Senandung adalah sebuah project yang terlahir di Jakarta pada awal November 2017, beranggotakan 2 personel Andrey – Vokal (Ex Antique band, 2008) & Inal – Gitar dan Andi armand (Beage) sebagai Produser & Composer, berawal dari ketidak sengajaan bertemu dan duduk bersama tercetus ide – ide kreatif untuk membentuk sebuah band dengan karya musik bergenre folk.



Sebagai pendantang baru di belantika musik Folk di Indonesia, SENANDUNG memiliki ciri istimewa yang akan menjadi pembeda. Musik yang easy Listening, lirik yang unik, dan tentu saja suara vokal khas yang akan membuat para pendengarnya terdorong untuk mengenal lebih jauh lagi.


Namun semua itu tidak lepas dari keterbukaan masing – masing personel untuk memberikan sentuhan manis di setiap bagian dari lagu tersebut. Proses demi proses pun dijalani, dimulai dari pembuatan lagu, penggarapan musik, recording, mixing & mastering yang keseluruhannya di kerjakan sendiri di Studio milik Andi.


SENANDUNG ini menganut aliran musik acoustic Folk yang mengedepankan suara petikan gitar, suara beat sederhana & sentuhan vokal yang lembut. Agar telinga bisa dimanjakan dengan nada yang ringan sebagai musik penghantar tidur ataupun momen special lainnya Adapun Single pertama yang dipilih adalah “ HUJAN DIBALIK JENDELA” memiliki makna luas dimana rindu digambarkan sebagai hujan, dan Seluruh kata kata didalamnya memiliki arti yang dalam. Seperti pada bagian Reff “ Tak berkedip, mata berbisik “ disini kami mencoba membuat pendengarnya larut dalam suasana hujan di malam hari lembut dan menghipnotis.


Nama SENANDUNG itu sendiri tercipta dari pandangan kami melihat kebiasaan banyak orang bersenandung di setiap momen baik bahagia ataupun sedih. Jadi kami mengambil filosofi SENANDUNG akan selalu diingat oleh para pendengarnya, dan menjadi bagian dalam keseharian seseorang.



Quote:




Efekopi






Band yang terbentuk di Jakarta pada tanggal 14 Februari 2016 ini mengusung genre pop etnic. Personelnya yakni Ale Sampurna di Vocal, Arhay Krisna pada Gitar dan Dany Andhika pada Gitar + music squencer terbilang cukup sukses mendobrak pasar musik Indonesia melalui jalur Indie dengan membentuk band yang mereka beri nama Efekopi.



Genre yang unik membuat band ini menjadi berbeda dari band lainnya. Bagaimana tidak ? Selain pop dan reggae yang mereka bawa dalam unsure music yang mereka ciptakan, Nuansa kebudayaan juga terdengar kental di  dalam karya – karya dari Efekopi.



Quote:




Red Carpet Band






Red Carpet Band atau yang biasa disingkat RCB adalah sebuah band yang terbentuk pada tahun 2011-an. Berawal dari teman sekolah yakni Silmi (Lead Guitar), Cikal (Guitar 2), Bonar (Drumm), Rizky (Bass) dan Elly (Vokal) sepakat membentuk band RCB dan melanglang buana melalui festival-festival dan kompetisi band antar sekolah. Hingga kini RCB masih terus berjalan dengan mengusung genre Rock Alternative.



Lead-lead Rock n Roll dan Blues membuat warna music yang diusung RCB Ssemakin berwarna dan membuat mereka menjadi salah satu band yang patut dipertimbangkan dan diapresiasi kaya-karyanya




Quote:




BONUS

Berikut karya dari band - band di atas yang wajib kamu dengarkan

Spoiler for Hangat:



Spoiler for F.O.J:



Spoiler for Branade:



Spoiler for Zat Kimia:



Spoiler for Senandung:



Spoiler for Efekopi:



Spoiler for Red Carpet Band:




Cukup sampai disini dulu thread dari Motivanjrit mengenai 7 Band Lokal Yang Unik , BTW Agan suka yang mana ? 5c3ee56c1c20f



Polling
0 suara
Suka Band Yang Mana Gan ?
Diubah oleh motivanjrit 06-06-2019 18:52
7
9.1K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan