red1302Avatar border
TS
red1302
Beberapa Hal yang Penting Tapi Tidak Diajarkan di Sekolah

Pendidikan formal seperti sekolah dan kuliah tidak dapat dipungkiri merupakan sebuah hal yang penting karena pelajaran-pelajaran yang ada di sekolah dapat membantu kita menyelesaikan suatu pekerjaan. Itulah kenapa sekarang orang wajib bersekolah 9 tahun karena ada ilmu-ilmu yang hanya dapat kita raih di sekolah.

Tapi ternyata walaupun kita sudah bersekolah selama 12 bahkan 19 tahun masih ada beberapa hal yang sebenarnya sangat penting tapi sayangnya tidak diajarkan oleh sekolah kepada para murid-muridnya. Apakah beberapa hal penting tersebut? Mari kita bahas satu persatu sekarang.

1. Sex Education

Membahas masalah sex di Indonesia selalu dikaitkan dengan hal yang jorok sehingga perbincangan mengenai sex education menjadi hal yang tabu bagi warga Indonesia dan tidak pernah diajarkan di sekolah. Padahal sex education merupakan hal yang penting karena dengan mendapatkan sex education kita dapat mengetahui bahaya sex bebas dan penyakit-penyakit yang berkaitan dengan hal tersebut.

2. Manner

Manner merupakan salah satu aspek penting yang harus dimiliki oleh semua orang. Kenapa kita harus belajar mengenai manner? Hal ini dikarenakan tentunya kita akan lebih respek dengan orang yang memiliki manner jika dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki manner. Maka dari itu pelajaran manner seharusnya diajarkan di sekolah karena merupakan salah satu aspek penting. Bicara mengenai pelajaran manner kita dapat mencontoh negara Jepang yang murid kelas 1 SDnya terlebih dahulu diajarkan mengenai manner baru kemudian pelajaran sekolah biasa.

3. Penggunaan Sosial Media

Di jaman milenial ini sosial media sudah menjadi santapan sehari-hari bagi semua orang dari segala kalangan umur baik anak-anak hingga orang tua. Tapi sayangnya pengetahuan menggunakan sosial media tidak sebanding dengan jumlah orang yang menggunakannya. Karena kurangnya pengetahuan ini banyak orang yang masih membagikan berita hoax ataupun menggunakan sosial untuk hal-hal negatif.

4. Menerima Perbedaan

Walaupun Indonesia merupakan negara yang memiiki banyak sekali perbedaan sayangnya Indonesia masih kurang dalam urusan menerima perbedaan. Banyak orang yang bertikai hanya karena perbedaan yang kecil dan seharusnya tidak menjadi masalah. Maka dari itu penting sekali untuk sekolah mengajarkan bagaimana cara menerima perbedaan agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi untuk kedepannya.

5. Pengelolaan Keuangan

Kebanyakan dari kita tentunya sangat sulit untuk mengelola keuangan yang kita miliki. Kenapa demikian? Alasannya adalah karena kita tidak pernah diajarkan untuk mengatur keuangan kita sendiri selama sekolah. Bahkan murid akuntansi hanya diajarkan mengenai paduan buku besar dan lain sebagainya bukan bagaiman cara mengelola keuangan yang baik dan benar.

Itulah beberapa hal yang harusnya diajarkan di sekolah tetapi pada kenyataannya tidak pernah diajarkan. Semoga kedepannya pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik dan lebih memperhatikan beberapa hal seperti yang sudah ane sebutkan tadi. Seperti biasa kalau kalian suka thread ini jangan lupa kasi ane cendol emoticon-Toast dan rate 5emoticon-Rate 5 Star.

Quote:

ulermaboq
ulermaboq memberi reputasi
15
9.2K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan