shndrjamesAvatar border
TS
shndrjames
Menjadi Kenyataan, Ini Dia 6 Ramalan Paling Terkenal di The Simpsons



The Simpsons merupakan acara tv show animasi asal Amerika Serikat yang telah tayang sejak tahun 1989 dan masih tayang per episode hingga sekarang. Film yang menceritakan kehidupan keluarga Homer Simpsons sebagai pemeran utama dalam film The Simpsons ini memang memiliki banyak adegan-adegan yang bisa disebut sebagai ramalan yang akan terjadi di masa depan. Kali ini TS akan membahas 6 ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan hingga sekarang, Cekidot.

____________________


1.    Jam Tangan Pintar




Di film The Simpson season 6 episode 19 yang dirilis pada tahun 1995 dengan judul Lisa’s Wedding. Ada sebuah adegan dimana di dalam film tersebut, terdapat seorang pria yang sedang memakai jam tangan tengah mengangkat tangannya lalu seakan melihat informasi pada jam tangan tersebut. Film The Simpsons seakan-akan membawa para penontonnya menuju 15 tahun kedepan pada saat jam tangan pintar sudah dirilis secara massal. Jelas-jelas jam tangan pintar tidak ada sama sekali di tahun 1995, bahkan baru diperkenalkan di tahun 2010an. Jadi The Simpsons telah meramalkan bahwa di masa depan, jam tangan bukan hanya sebatas menunjukkan waktu, namun bisa memberikan informasi dan sebagainya.

_____


2.    Video Call



 

Pada tahun 1995 juga di episode 19 yang berjudul Lisa’s Wedding. Terdapat sebuah adegan dimana Lisa tengah ngobrol dengan ibunya melalui telepon jadul yang memiliki layar besar yang menampilkan gambar sang ibu ditambah ingkaran merah kecil di bagian atas sebagai kamera. Tentu kita tahu bahwa tahun 1995, belum ada teknologi canggih seperti webcam atau lainnya. Namun di film The Simpsons, hal tersebut telah diramalkan sejak dulu bahwa di masa depan akan ada teknologi telepon yang memiliki layar besar untuk menampilkan wujud orang yang sedang dalam panggilan tersebut.

_____


3.    20th Century Fox diakuisisi Oleh Walt Disney



 

Pada tahun 1998, di film The Simpsons season 10, episode 5 yang berjudul When You Dish Upon A Star. Ada sebuah sedikit cuplikan yang memperlihatkan banner di suatu tempat di Amerika Serikat yang berisikan bahwa perusahaan film terkenal, 20th Century Fox merupakan bagian dari Disney. 20 tahun kemudian ramalan tersebutbenar-benar menjadi kenyataan saat Disney mengakuisisi Fox sebesar $66,1 miliar USD pada 14 Desember 2017.

_____


4.    Tomat Mutasi




Di film The Simpsons pada 1999 yang berjudul E-I-E-I-D’oh!. Menceritakan keluarga Homer Simpson tengah melarikan diri ke tempat asing untuk menjadi petani. Homer menggunakan plutonium untuk menjadikan hasil panennya tumbuh lebih besar dan cepat. 14 tahun kemudian, Jepang melahirkan sayuran mutasi akibat radiasi nuklir seperti tomat dan lainnya yang berukuran lebih besar dan cepat tumbuhnya. Tentu hal itu telah diramalkan oleh the Simpsons belasan tahun sebelumnya.

_____


5.    Penerjemah Bahasa Bayi




Di suatu episode film The Simpsons yang dirilis pada tahun 1992. Ada adegan Herb tengah melakukan uji coba benda yang dapat menerjemahkan arti bahasa bayi setelah ia melihat seoranhg ibu yang berjuang untuk mengerti keinginan bayinya. 21 tahun kemudian atau pada tahun 2013, sebuah aplikasi bernama Cry Translator baru saja dirilis yang berfungsi untuk menejermahkan bahasa bayi. Tentunya hal tersebut sudah diramalkan jelas di film The Simpsons.

_____


6.    Donald Trump Menjadi Presiden AS




Salah satu ramalan terkenal The Simpsons adalah pada film The Simpsons season 11 episode 17 yang berjudul Bart to the Future. Film yang dirilis pada tahun 2000 tersebut mengisahkan Lisa yang menjadi presiden Amerika Serikat setelah terjadi krisis ekonomi pada masa pemerintahan Donald Trump. Jelas-jelas pada tahun 2000, Donald Trump hanyalah pengusaha sukses di bidang properti. Namun 15 tahun kemudian, ramalan tersebut benar-benar terjadi setelah Donald Trump terpilih menjadi presiden AS menggantikan Barack Obama di tahun 2015 lalu.

____________________


Itu dia ramalan-ramalan dalam film The Simpsons yang menjadi kenyataan. Entah bagaimana bisa terjadi, namun kita tahu bahwa masa depan dapat direncanakan oleh siapapun, bahkan secara tidak sengaja.

Semoga thread ini dapat menghibur dan memberikan tambahan pengetahuan bagi agan yang suka dengan misteri dan ramalan-ramalan. Bagi agan yang tahu ramalan The Simpsons lainnya, boleh saling berbagi informasi sesama kaskuser.


Quote:

 
 
 
7
16.8K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan